Home - Bayi - Perawatan Bayi / 10 April 2019 / Redaksi

Rekomendasi Perawatan Head to Toe untuk Bayi

Merawat kebersihan bayi memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Salah satu cara untuk menjaga kebersihan tubuh Si Kecil, Moms perlu memandikannya secara rutin, tentu saja dengan menggunakan sabun dan sampo khusus buat bayi. Jenis tersebut dipilih karena kandungannya sudah disesuaikan dengan kebutuhan setiap bayi.

Saat ini sudah tersedia banyak produk buat bayi yang tak hanya digunakan untuk membersihkan tubuh. Ada juga produk yang berfungsi sebagai sabun dan juga sampo untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, yang tentunya jauh lebih praktis. Sabun dan sampo yang dijadikan dalam satu kemasan ini umumnya hanya berfungsi untuk membersihkan saja. Meskipun begitu, ada beberapa produk yang direkomendasikan untuk bayi dengan kondisi kulit tertentu berikut ini:




Aveeno Baby Wash & Shampoo

Aveeno.com

Kulit bayi memang masih sensitif, sehingga penting bagi Anda untuk memilih produk perawatan head to toe yang aman dan cocok untuk kulitnya. Aveeno Baby Wash & Shampoo bisa menjadi pilihan untuk digunakan oleh Si Kecil, sebab tidak menyebabkan pedih di mata bayi, bebas paraben serta tidak menimbulkan alergi. Kandungan natural oat extract di dalamnya mampu membersihkan tanpa membuat kulit kepala Si Kecil menjadi kering. Dan tak hanya memberi nutrisi, produk ini juga memberikan efek yang menenangkan untuk kulit Si Kecil yang sensitif.


Mustela Gentle Cleansing Gel

Mustelausa.com



Produk dari Mustela ini dapat membersihkan serta menghaluskan rambut dan kulit Si Kecil secara efektif. Kandungan ekstrak tumbuhan yang kaya di dalamnya pun akan membantu melembapkan dan menjaga kesehatan kulitnya. Selain itu, terdapat kandungan vitamin B5 yang berfungsi untuk menghilangkan minyak alami di kulit dan kepalanya. Produk ini juga bebas zat aditif serta telah teruji oleh pediatris dan dermatologis.


Purebaby Wash

Purebaby.co.id

Kelembapan dan kelembutan kulit sensitif Si Kecil akan tetap terjaga dengan menggunakan Purebaby Wash. Kemasannya yang berbentuk pompa akan memudahkan Moms ketika memandikan bayi Anda. Diformulasikan dengan Pro Vitamin B5, tanpa detergen, alkohol, dan pewangi buatan, sehingga membuat daya tahan kulit Si Kecil meningkat serta tidak menyebabkan iritasi.


Selain bahan-bahan di atas, Moms juga perlu memerhatikan kandungan lain yang terdapat dalam sabun Si Kecil. Anda perlu berhati-hati dengan bahan kimia berbahaya, seperti peppermint, citrus, ammonia, formaldehyde, glycols, dan phenol. Pilihlah produk perawatan head to toe untuk bayi yang mengandung minyak zaitun (olive oil), coconut & palm oil, dan Aloe vera (lidah buaya) untuk melembutkan kulit bayi. Beberapa jenis ekstrak vitamin, seperti vitamin E, C, dan B5 juga mampu menutrisi kulit Si Kecil. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Ini yang Perlu Dilakukan Jika Bayi Telat Diimunisasi

Trik Membuat Bayi Merasa Nyaman saat Disuntik

Suara Jantung Bayi seperti Menggumam, Pertanda Apa?

OTHER ARTICLES

Benarkah Obstetric Cholestasis Jadi Penyebab Prematur?

Waspada Hepatitis A pada Anak! Ketahui 10 Fakta Ini

Cara Tepat Mencapai Tujuan Keuangan Keluarga Anda

Ini Tanda-Tanda Bayi Kelelahan dan Cara Mengatasinya

Tips Berpuasa untuk Anda yang Menderita Asam Lambung