Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 25 April 2019 / Redaksi

Disney On Ice: Pertunjukan Edukatif Nan Sarat Moral

Karakter-karakter Disney kembali menyapa keluarga Indonesia dalam gelaran Disney On Ice 2019. Bertepatan dengan perayaan 90 tahun karakter Mickey Mouse yang legendaris, pertunjukan ice skating spektakuler kali ini bertemakan "Mickey's Super Celebration".

Pertunjukan yang resmi dibuka pada Rabu, 24 April 2019 lalu ini menghadirkan lebih dari 50 karakter Disney. Di antaranya adalah karakter klasik Disney, yaitu Mickey Mouse dan Minnie Mouse, ada pula Anna, Elsa, dan Olaf dari film Frozen, serta Princess Disney seperti Cinderella, Belle, Jasmine, hingga Rapunzel.

Tahun ini, karakter dari film Moana dan Inside Out secara perdana menghibur para penonton. Para karakter dari film Toy Story dan Finding Nemo juga turut memeriahkan pertunjukan kali ini. Selain itu, karakter Donald Duck dan Goofy juga tak ketinggalan berseluncur indah serta menyuguhkan atraksi menarik.



Keseruan menyaksikan pagelaran ini dirasakan oleh para selebriti, di antaranya Intan Ayu dan dr. Reisa Broto Asmoro yang turut mengajak serta Si Kecil. Bagi Intan, ini menjadi pengalaman pertama baginya mengajak sang putra, Keano Mudra, menonton sebuah pertunjukan dengan durasi cukup lama.


“Saya belum pernah bawa anak ke bioskop, jadi ini pertama kali Keano nonton, ngetes nonton lama dan dia betah. Senang sih karena lihat dia senang, sampai berdiri-berdiri, excited banget. Walaupun ngantuk awalnya, cuma dia berusaha melek-melekin,” ujarnya usai pertunjukan.

Meski diakuinya sang anak belum terlalu paham dengan tokoh-tokoh Disney, namun putranya ini akrab dengan tokoh Mickey Mouse dan Finding Nemo. “Tadi karena ada Finding Nemo jadi ia sudah tahu nama-nama binatang laut, jadi lumayan terhibur dia. Dia senang banget lihat binatang-binatang laut kan,” jelasnya.

Sebagai orang tua, ia juga merasa senang bisa ikut menyaksikan pertunjukan ini karena bersifat edukatif dan bisa menstimulasi imajinasi anak.



Dokter Reisa Broto Asmoro juga sangat terhibur dengan pertunjukan tahunan ini. Menurutnya Disney On Ice selalu menyuguhkan penampilan berbeda setiap tahunnya.

“Tiap tahun saya nonton, bahkan dari saya belum punya anak, dan selalu surprise, ada saja faktor wow-nya. Kali ini lebih banyak atraksinya. Akrobatnya ada, seninya juga makin banyak, lagu-lagunya makin familiar,” ceritanya.

Menurutnya, bagi anak-anak yang memang menyukai karakter Disney pasti sangat menikmati pertunjukan ini. “Anak-anak kan sudah terbiasa dari kecil lihat bukunya, filmnya, kartunnya. Kayaknya kalau bisa melihat karakternya in real life pasti anak-anak suka,”

Pertunjukan ini dinilai oleh ibu dua orang anak tersebut juga sarat akan nilai moral yang bagus. Jadi penonton tidak hanya menyaksikan hiburan biasa, namun juga bisa mendapat cerita yang bermakna.

Bagi Moms yang ingin mengajak Si Kecil menyaksikan pertunjukan ini, Anda masih bisa menghadirinya sampai tanggal 28 April 2019 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Hall 10. Tiket bisa Anda dapatkan di situs resmi www.tiket.com. Jangan sampai terlewat ya, Moms! (Vonda Nabilla/SW/Dok. M&B, dr. Reisa Broto Asmoro)

 

 


RELATED ARTICLE

Serunya Karakter Disney Berseluncur di Disney On Ice

Yuk, Ajak Si Kecil Bertemu Langsung Karakter Disney

OTHER ARTICLES

Mengajak Pendidikan Indonesia untuk Berpihak pada Anak

Ini Alasan Balita Terobsesi dan Suka Hal yang Sama

Lakukan Ini untuk Membangun Percaya Diri Bayi Anda!

Mengenal 4 Tipe Bayi, Manakah Tipe Si Kecil, Moms?

Yang Perlu Diperhatikan saat Balita Ikut Lomba 17-an