Mother&Baby Indonesia
Ingin Suami Betah di Rumah? Ini Caranya, Moms

Ingin Suami Betah di Rumah? Ini Caranya, Moms

Ingin bertemu teman, harus kembali ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan, ke bengkel, atau touring menggunakan motor, pernahkah Moms dibuat kesal oleh segudang alasan dari suami Anda agar ia bisa meninggalkan rumah?

Akhir pekan seharusnya menjadi momen berkumpul dengan keluarga. Namun tak jarang, para suami memilih untuk pergi atau hang out bersama teman-temannya. Anda tentunya tak mau hal semacam ini terjadi berulang kali.

Namun jangan khawatir, Moms. Dengan sedikit usaha, sesungguhnya Anda bisa membuat suami enggan meninggalkan rumah walau hanya sebentar. Yuk Moms, simak beberapa tips berikut ini yang dijamin akan membuat suami jadi betah di rumah.


1. Jaga Penampilan

Menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti tidak perlu menjaga penampilan lho, Moms. Tidak perlu berlebihan. Cukup kenakan salah satu pakaian terbaik Anda, dan berdandan sederhana. Jangan lupa semprotkan minyak wangi. Jika perlu, Anda juga bisa mengenakan lingerie seksi saat berduaan dengan suami sehingga ia bisa kembali jatuh cinta seperti saat masih pengantin baru.


2. Membuat Masakan Favorit

Selain memanjakan mata, Anda juga perlu memanjakan lidah suami. Sajikan masakan kesukaan suami di rumah sehingga ia makin betah dan tak memiliki alasan untuk makan di luar bersama teman-temannya. Jangan lupa, temani suami makan sambil ngobrol ringan ya, Moms.


3. Jaga Kebersihan Rumah

Suami mungkin lelah dan jenuh dengan segala kesibukan di kantor. Ia tentunya ingin pulang dan santai di rumah tanpa terganggu oleh mainan yang berserakan. Meski melelahkan, Anda harus berusaha menjaga kebersihan rumah. Pastikan rumah tertata dengan baik sehingga suami merasa lebih nyaman. Ajarkan anak-anak untuk mengembalikan mainan ke tempatnya sehingga bisa meringankan tugas Anda dalam menjaga rumah selalu tertata rapi.


4. Berbicara dengan Lembut

Setelah sepekan dibuat kesal dengan berbagai masalah di kantor, suami tentu berharap Anda bisa menghadirkan ketenangan baginya. Berbicaralah dengan lembut guna meredam emosinya. Jika memungkinkan, Anda jangan terlalu banyak mengeluh. Sesungguhnya, suami dan Anda sama-sama kelelahan dengan segala kesibukan. Berkomunikasi dengan tenang dan menggunakan nada lembut, akan memberikan efek menenangkan bagi Moms maupun Dads. Di sisi lain, Anda juga tak perlu memaksa suami untuk menceritakan masalahnya di kantor. Perlu diketahui, pria tidak suka curhat. Awali obrolan dengan topik ringan, dan bukan tak mungkin nantinya suami akan lebih membuka diri kepada Anda.


5. Berikan Perhatian

Tak perlu berlebihan, cukup menanyakan hal-hal sederhana, seperti "Sudah makan?" atau membuatkan teh, akan membuat suami senang. Meski terkesan cuek, suami sesungguhnya memerhatikan lho jika Anda memberikan perhatian ekstra kepadanya. Jika cukup mendapat perhatian di rumah, suami tentunya akan berpikir dua kali untuk pergi bersama teman-temannya.


6. Bersikap Romantis

Sesekali, siapkan sarapan bagi suami di tempat tidur. Sisipkan bunga di nampan agar terkesan lebih romantis. Dengan bersikap romantis, suami bukan sekadar betah di rumah tetapi juga memperkuat kembali jalinan cinta yang mungkin sempat memudar karena kesibukan Anda masing-masing.


7. Bersenang-Senang Berdua

Moms, jangan segan meminta bantuan saudara untuk mendapatkan waktu berdua dengan suami. Jika memungkinkan, Anda bisa menitipkan anak-anak kepada tante, om, atau mungkin kakek dan neneknya. Dengan begitu, rumah hanya akan menjadi milik Anda dan suami saja. Beri kejutan berupa hadiah-hadiah kecil atau sekadar mengajaknya mengobrol, tentu akan membuat suami senang. Anda juga bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan berdua di rumah, seperti memasak. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: suami,   suami istri,   rumah,   memanjakan suami,   suami betah di rumah