Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 12 April 2019 / Redaksi

10 Tips Agar Suami Makin Sayang dengan Istri

Moms, Anda tentunya berharap bisa menjadi sosok istri yang baik dengan tujuan agar bisa terus mendapatkan kasih sayang suami, juga menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun, interaksi sehari-hari, rutinitas seks, dan berbagai hal monoton lain dalam rumah tangga memang seringkali membuat rumah tangga Anda menjadi datar, apalagi jika Anda sudah menikah bertahun-tahun. Rasanya, letupan-letupan api asmara yang terasa di awal-awal pernikahan makin meredup.

Padahal, seiring dengan bertambahnya usia pernikahan, seharusnya rasa sayang Anda dan suami tidak pernah luntur dan justru ikut bertambah besar lho, Moms. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, sih. Tapi bukan berarti hal ini mustahil, ya. Moms harus punya ‘keterampilan khusus’ untuk membuat suami kembali ‘jatuh cinta’ pada Anda. Simak tipsnya, Moms!




1. Jaga perasaan suami

Moms, jangan hiraukan nasihat seperti “Pasangan itu sesekali harus dibuat cemburu, supaya dia panas hatinya lalu takut kehilangan kamu.” Jika ingin selalu disayang dan dipercaya suami, Moms justru harus pintar menjaga perasaan Dads, bukan mempermainkannya. Salah-salah, Dads malah bisa tersinggung dan tidak percaya lagi dengan Anda lho, Moms. 


2. Menjaga hubungan baik dengan keluarga dan kerabat suami

Tidak bisa dipungkiri, hubungan suami dan orang tuanya juga tergantung pada sikap istri kepada mertua, serta kerabatnya. Jangan pernah melarang suami jika ia ingin memberi orang tuanya sesuatu. Dukunglah suami saat ia ingin berbuat baik terhadap keluarganya, dan akrabkan juga diri Anda dengan mertua serta kerabat suami Anda.


3. Puji dengan tulus

Memuji beda dengan gombal ya, Moms. Puji suami setiap Anda melihat hal baik pada dirinya dengan jujur dan sepenuh hati. Hal kecil seperti ini bisa menyenangkan hati Dads, yang otomatis akan membuatnya makin menyayangi Anda. Hindari untuk terus-menerus memberi kritik atau mengungkit-ungkit kesalahan. 


4. Buat suami merasa dirinya dicintai dan dihargai

Siapa sih, yang tidak ingin dicintai dan dihargai oleh orang yang dicintainya? Begitu pula dengan suami Anda, Moms. Dengarkan permintaannya, hargai pendapatnya. Jika Anda sudah sukses melakukannya, maka suami Anda pasti akan merasa nyaman dan semakin sayang pada Anda.


5. Tidak tergoda dengan pria lain

Jika ‘iseng’ membuat suami cemburu saja tidak disarankan, apalagi sampai ‘bermain api’ dengan pria lain. Jika kebanyakan perempuan bisa memafkan suaminya yang tergoda perempuan, tidak begitu dengan pria, Moms. Pria memiliki ego yang besar dan ini bisa membuatnya sulit memaafkan jika istrinya tidak setia. Jadi, lebih baik buat suami Anda makin sayang kepada Anda dengan mencintainya secara total.




6. Jangan gengsi ungkapkan cinta

Memang sih, wanita itu cenderung lebih malu untuk mengutarakan cintanya terlebih dahulu, dan biasanya prialah yang dituntut untuk lebih aktif. Tapi, saat Anda sudah menjadi istri suami Anda, harusnya Anda tidak perlu malu dan sungkan dong, mengekspresikan cinta Anda. Anda bisa memanggil Dads dengan panggilan mesra, memeluknya, atau melakukan hal-hal romantis lainnya. Wah, dengan begini pasti Dads akan merasa bahagia dan jatuh cinta terus-terusan dengan Anda.


7. Manjakan perutnya

Dari perut turun ke hati. Kebanyakan pria jatuh cinta dengan wanita yang bisa memikat hatinya dengan makanan homemade yang dibuat dengan tulus. Tidak harus jago masak kok, Moms. Tapi setidaknya Anda bisa mempelajari beberapa resep masakan kesukaannya. Hal-hal kecil seperti membuatkan sarapan di pagi hari, menyajikan secangkir kopi atau teh saat suami pulang kantor pasti akan membuatnya makin menyayangi Anda.


8. Tunjukkan sisi lembut Anda sebagai wanita

Anda mungkin seorang wanita yang kuat dan tegas, pekerja keras, atau pun memiliki jabatan tinggi di kantor. Tapi, bagi suami Anda, istri adalah simbol cinta, kasih sayang, kelembutan, dan sosok yang harus dilindungi. Bagaimana suami bisa makin sayang jika Anda bicara dan berperilaku kasar atau cuek? Jadi, berusahalah untuk menjadi istri yang lembut, santun dan penyayang ya, Moms. 


9. Kuatkan suami Anda

Di balik kesuksesan suami, biasanya ada sosok istri yang hebat, yang tidak putus harapan menyemangati suaminya, yang selalu mendoakan dan menyemangati, serta selalu hadir dan bisa menjalankan peran sebagai istri dan ibu yang baik meskipun dalam masa-masa sulit. Jadilah wanita yang cukup kuat untuk mendukung suami Anda kapan pun ia membutuhkan. 


10. Tampil cantik!

Jangan mentang-mentang sudah 'laku', Anda jadi tampil berantakan dan akhirnya membuat suami jadi bosan. Tapi, tampil cantik juga bukan berarti Anda harus tampil dengan make-up tebal setiap hari ya, Moms. Sekadar mengenakan pakaian yang cantik dan bersih, menjaga aroma tubuh tetap harum, menyisir rambut rapi dan memulaskan lipstik tipis juga bisa membuat Dads makin ‘lengket’ dan meminimalisasi risiko suami berselingkuh. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

Tips Mengatasi Perbedaan Pendapat dengan Suami

10 Cara Agar Suami Jujur dan Terbuka

20 Cara Membahagiakan Suami agar Selalu Harmonis

OTHER ARTICLES

Ini Kiat Menstimulasi Anak di Weekdays dan Weekends

Tips dari Ahli untuk Mengatasi Masalah Kehamilan (3)

Gaya Keren 5 Celebrity Moms dan Anak Laki-Laki Mereka

Wujudkan Hidup Lebih Baik dengan Kecanggihan Teknologi

Disney On Ice: Pertunjukan Edukatif Nan Sarat Moral