Home - Keluarga - Karier Ibu / 22 April 2019 / Redaksi

6 Ide Pekerjaan yang Bisa Moms Lakukan di Rumah

Ada banyak faktor yang membuat seorang ibu memutuskan untuk berhenti bekerja kantoran. Mungkin karena ingin fokus mengurus anak, fisik yang kurang kuat, dan berbagai macam hal lainnya yang membuat Anda lebih memilih berada di rumah dibandingkan bekerja di luar rumah.

Tapi, kini zaman telah maju Moms, banyak pekerjaan yang dapat Anda lakukan dari rumah. Cobalah beberapa ide pekerjaan dari M&B berikut ini. Selain menyenangkan, Anda juga dapat lebih produktif dan tentunya punya penghasilan tambahan!




1. Social Buzzer

Anda gemar berkicau di media sosial? Pengikut Anda di dunia online cukup banyak? Cobalah untuk menjadi social buzzer. Jasa buzzer sangat diperlukan oleh perusahaan atau brand yang ingin memasarkan produk atau jasa tertentu. Sebagai buzzer, Anda menjadi opinion leader yang memberikan pendapat tentang produk perusahaan tersebut. Sering mendengar istilah endorsement online shop? Itu adalah salah satu bentuk social buzzing di media sosial.


2. Content Writer

Anda suka menulis? Content writer bisa jadi salah satu pilihan pekerjaan yang dapat Anda lakukan di rumah. Dengan maraknya dunia digital saat ini, setiap brand atau perusahaan yang memiliki situs online atau website butuh penulis yang dapat mengisi laman-laman mereka.

Anda harus menulis sesuai dengan karakter dan kriteria dari produk atau jasa yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Anda dapat melamar menjadi content writer lewat agensi-agensi digital yang kini juga kian menjamur di Indonesia. Pekerjaan ini dapat dilakukan secara paruh waktu atau dikerjakan dari rumah lho, Moms.


3. Online Surveyor

Anda suka menjadi responden atau suka mencari orang untuk menjadi responden? Pekerjaan online surveyor ini cocok untuk Anda. Ada banyak situs-situs online di Indonesia yang membayar orang untuk menjadi responden penelitian ataupun mencari orang yang gemar melakukan survei secara online.



Biasanya, perusahaan merekrut situs-situs tersebut untuk membantu mereka melakukan controlling atau ingin mengembangkan produk baru. Jika menjadi responden, Anda akan mendapat bayaran setelah mengisi survei dari mereka. Sedangkan jika Anda yang melakukan survei, Anda akan mendapat penghasilan untuk setiap survei yang telah dijawab oleh responden Anda. Cukup mudah dan menyenangkan, bukan?


4. Desainer

Anda hobi mendesain sesuatu atau menggambar? Pilihan pekerjaan desainer cukup banyak peminatnya. Kini, orang lebih memilih undangan pesta, undangan berbentuk pop up, hingga desain boneka lewat online. Anda dapat memasarkan hasil rancangan Anda lewat Facebook, Twitter, maupun Instagram. Sekaligus menyalurkan hobi, bukan?


5. Agen Asuransi

Di Indonesia, perusahaan asuransi jumlahnya cukup banyak. Mereka mencari agen yang dapat memasarkan jasa asuransi mereka tersebut. Pekerjaan menjadi agen asuransi ini bisa Anda lakukan dari rumah dan membutuhkan waktu yang relatif fleksibel sehingga Anda dapat menyesuaikan jadwal dengan Si Kecil.


6. Online Catering

Hobi memasak? Cobalah usaha katering yang dapat Anda pasarkan melalui dunia maya. Jika Anda mau, Anda bisa mengkhususkan katering Anda untuk satu layanan yang spesifik misalnya katering diet mayo, katering vegetarian, dan lain sebagainya. Jangan lupa, lakukanlah promosi lewat dunia maya agar jasa Anda dapat lebih cepat dikenal. Selamat mencoba, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

4 Tips agar Sukses Bekerja dalam Tim

Dapat Tawaran Kerja Baru, Ambil atau Tidak, Ya?

5 Profesi untuk Anda yang Ingin Berhenti Bekerja

OTHER ARTICLES

Tips Lancar Berpuasa bagi Penderita Diabetes

Masalah Setelah Melahirkan: Varises dan Wasir

Masalah Setelah Melahirkan: Prolaps Organ Panggul (POP)

Pertanyaan Seputar Rupa Calon Bayi yang Ingin Anda Tahu

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari saat Sahur