Home - Keluarga - Mums Know Best / 20 April 2019 / Redaksi

Kiat Agar Moms Cerdas Belanja Online

Dengan semakin maraknya online shop, Anda jadi lebih mudah untuk berbelanja. Benar kan, Moms? Anda tak harus lagi capek mengitari mal guna mendapatkan suatu barang yang ingin Anda beli. Dengan sekali klik, Anda bisa membeli baju atau sepatu idaman. Namun, Anda tetap harus punya siasat dalam berbelanja online. Simak tips dari M&B berikut ini yuk, Moms!


1. Situs Tepercaya

Sekarang sudah banyak sekali online shop yang terkenal. Belanjalah di situs terkemuka dan tepercaya agar terhindar dari penipuan. Pilih juga situs yang menyediakan jasa COD atau Cash on Delivery, agar Anda bisa mengecek dulu kualitas barang yang Anda beli sebelum melakukan pembayaran. Cara ini tentunya akan lebih aman buat Anda, Moms.




2. Lihat Review Pembeli

Sebelum Moms belanja atau melakukan transaksi, ada baiknya Anda melihat dulu review dari pembeli yang sudah pernah belanja di situs tersebut. Lihat tanggapan mereka atas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman barang online shop tersebut.


3. Perhatikan Kebutuhan

Belanja online berisiko membuat Anda impulsif. Dengan bentuk dan warna yang begitu menarik serta harga yang lumayan terjangkau, bukan tidak mungkin Anda malah membeli barang-barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Tentukan dulu barang yang menjadi kebutuhan Anda dan katakan pada diri sendiri, agar tidak tergoda membeli barang lain yang tidak penting.




4. Manfaatkan Promo

Karena situs belanja online makin bersaing, mereka pun kerap melakukan berbagai macam promo yang menarik minat calon pembeli, seperti diskon, bebas ongkos kirim, ataupun buy 2 get 1 free. Pilihlah yang menguntungkan untuk Anda. Namun sekali lagi, ingat! Jangan sampai promo-promo yang ada tersebut malah membuat Anda jadi impulsif dan membeli barang yang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan ya, Moms.


5. Situs Asli Penjual

Jika Anda sudah tahu dan ingin membeli barang dengan merek tertentu, lebih baik Anda ke situs asli merek yang Anda mau. Dengan begitu, keamanan dan keaslian barang yang Anda beli juga akan jadi lebih terjamin, Moms.

Selamat berbelanja online! (M&B/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

9 Hal Perlu Dibicarakan dengan Suami Sebelum Melahirkan

Pilah-Pilih Aturan untuk Bayi, Mana yang Benar?

11 Ide Menghabiskan Akhir Pekan dengan Anak

OTHER ARTICLES

Air Ketuban bisa Berubah Warna, Apa Penyebabnya?

Tips Mengajak Anak Salat Tarawih di Masjid

Jika Ayah Cemburu Karena Anak Lebih Dekat dengan Ibu

10 Rekomendasi Krim Anti Ruam Popok Ampuh untuk Bayi

Kolaborasi Spesial Live-Action Aladdin dari Indonesia