Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 12 April 2019 / Redaksi

Mau Hidup Sehat dengan Cara Mudah? Ini Triknya, Moms

Stigma tentang pola hidup sehat saat ini selalu dikaitkan dengan hanya mengonsumsi sayuran setiap hari yang rasanya kurang mengenyangkan. Selain itu, Anda juga kerap mendengar mengenai pentingnya berolahraga dan waktu tidur atau istirahat yang cukup, serta lain sebagainya.

Membiasakan diri untuk hidup sehat nyatanya juga dapat berdampak terhadap angka harapan hidup, menurut riset dari Harvard T.H Chan School of Public Health. Sayangnya, menjalani gaya hidup yang sehat seperti terasa berat, terutama saat tingkat mobilitas semakin tinggi setiap hari.

Namun jika ditelaah, gaya hidup sehat adalah gaya hidup yang membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pelakunya. Makan sehat, aktif secara fisik dan menjaga berat badan sehat adalah beberapa hal yang tercakup dalam gaya hidup sehat. Jika hal tersebut dijadikan kebiasaan, akan sangat membantu untuk mencapai dan mempertahankan berat badan sehat, mengurangi terjadinya penyakit kronis, serta mendukung kesehatan secara keseluruhan.




Agar Mudah Melakukannya

Mengonsumsi makanan yang seimbang memang terasa susah untuk dilakukan. Tetapi, hal ini akan meningkatkan kesehatan Moms, Dads, dan Si Kecil tentunya. Apabila terlalu sering mengonsumsi junk food seperti kentang goreng yang jumlah kalorinya lebih tinggi dari nutrisi, maka risiko penyakit seperti diabetes akan menghantui.

Agar tak salah pilih, Anda perlu mengenali jenis-jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Tak hanya yang lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi. Berikut ragam jenis makanan yang terbagi dalam beberapa kelompok, Moms:

1. Sayur-sayuran dari berbagai jenis dan warna

2. Buah-buahan

3. Gandum (sereal), roti, nasi, pasta



4. Daging rendah lemak dan daging ayam, ikan, telur, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta kacang polong

5. Susu, yoghurt, keju, dan produk olahan susu lainnya.

Tak hanya soal makanan, Anda juga harus aktif bergerak. Jika tidak ada waktu karena kesibukan bekerja, paling tidak luangkan waktu 30 menit sebelum tidur untuk menggerakkan tubuh meski di dalam rumah. Atau, lakukan olahraga yoga yang tak hanya membuat tubuh bergerak hingga berkeringat, tetapi juga sebagai sarana meditasi.


Susu Juga Penting

Susu memang tidak bisa dijadikan sebagai makanan pengganti karbohidrat untuk menambah energi. Namun mengonsumsi susu bisa menambah kekuatan tulang dan gigi, sebab kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi. Susu dan produk olahan susu seperti keju dan yoghurt mengandung berbagai nutrisi esensial, di antaranya protein; Vitamin A, B1, B2, B12, dan D; potassium; dan magnesium. Semua kandungan tersebut menjadi bagian penting dari pola makan yang seimbang.

Salah satu produk yang bisa memenuhi semua itu adalah Susu Greenfields. Produk olahan susu Greenfields terbuat dari susu segar dan diproduksi di pabrik yang terintegrasi dengan pabrik milik Greenfields sendiri, sehingga seluruh produk yang dihasilkan akan terhindar dari paparan bakteri jahat.

Jadi ingat ya Moms, saat tubuh kurang fit atau bahkan sakit, kita akan merasa malas untuk bergerak. Jadikan moto “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” menjadi bagian penting dalam hidup Anda dan keluarga. Jadi, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan apabila menjalani kebiasaan hidup sehat. Yuk, mulai untuk melakukan atau meningkatkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari agar tubuh selalu sehat dan aktif bergerak. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

7 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha

10 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave

7 Langkah Merawat Kulit agar Sehat dan Awet Muda

OTHER ARTICLES

Ini Kiat Menstimulasi Anak di Weekdays dan Weekends

Tips dari Ahli untuk Mengatasi Masalah Kehamilan (3)

Gaya Keren 5 Celebrity Moms dan Anak Laki-Laki Mereka

Wujudkan Hidup Lebih Baik dengan Kecanggihan Teknologi

Disney On Ice: Pertunjukan Edukatif Nan Sarat Moral