Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 11 April 2019 / Redaksi

7 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Bagi para wanita, memiliki paha yang kecil, kencang, kuat, dan tidak dipenuhi lemak tentu menjadi harapan terbesar ya, Moms. Namun sayangnya, dibutuhkan perjuangan keras dan waktu yang tidak sebentar untuk mewujudkan harapan tersebut.

Padahal menurut Health Line, paha yang kuat berarti Anda bisa bergerak lebih cepat, lompat lebih tinggi, dan kestabilan tubuh pun meningkat. Itulah sebabnya banyak program pelatihan fisik yang membidik paha sebagai sasaran utama untuk diperbaiki bentuk dan kemampuannya.

Sulitkah mengecilkan paha? Enggak juga kok, Moms. Dilansir dari Health Line, Moms bisa ikuti 7 tips untuk mengecilkan paha berikut ini.




1. Indoor Cycling Class

Olahraga ini seperti bersepeda, namun di dalam ruangan. Instruktur kelas bersepeda seperti ini akan memandu Anda untuk melakukan gerakan yang baik yang bermanfaat buat mengencangkan dan mengecilkan paha. Tidak hanya itu, gerakan bersepeda juga baik untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskuler dan menurunkan berat badan lho, Moms.


2. Naik Tangga

Mengutip Health Line, berlari selama 30 menit umumnya bisa membakar sekitar 295 kalori. Kabar baiknya, angka itu akan meningkat jika Anda menaiki tangga saat berlari. Menaiki tangga akan membuat otot-otot kaki dan paha menjadi kencang, hingga hasilnya paha Anda juga akan mengecil.


3. Berjalan di Pasir

Berjalan kaki mungkin tidak sulit, namun dibutuhkan usaha lebih besar untuk berjalan kaki di pasir dan air. Itu sebabnya berjalan kaki di pantai bisa membantu mengencangkan otot-otot di paha Anda. Awali dengan berjalan selama 20 menit saja per hari.


4. Olahraga Bergaya Balet

Paha para penari begitu ramping, kencang, dan kuat! Jangan iri, Moms, karena dengan olahraga bergaya balet, Moms juga bisa mendapatkan paha seperti ini. "Menari memadukan elemen kardio dengan gerakan mengencangkan paha yang lebih spesifik, sehingga pasti bisa membuat bentuk paha Anda terlihat menakjubkan,” ujar Lyuda Bouzinova, instruktur bersertifikat, pada Health Line.


5. Memilih Olahraga yang Tepat

Lakukan beberapa jenis olahraga di bawah ini yang sangat baik untuk mengencangkan otot-otot paha Anda:

• Berenang



• Golf

• Sepak bola

• Berlari

• Bola voli

• Bersepeda

• Menari


6. Bodyweight Squats

Ini adalah gerakan berjongkok atau squat dengan menggunakan berat tubuh Anda sebagai ketahanan. Latihan Ini efektif untuk membakar kalori, memperkuat otot kaki dan paha, juga mengencangkan paha.


7. Berlatih Keseimbangan

Aktivitas Ini mudah dilakukan di mana saja Moms, baik di rumah maupun di kantor. “Berlatih keseimbangan akan memperkuat otot-otot yang lebih kecil di paha dan kaki Anda. Ini bisa mengencangkan otot-otot tersebut dengan cepat dan memperindah bentuk kaki Anda” jelas Bouzinova.

Selamat mencoba, Moms! (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Tips Ampuh Atasi Lengan Besar Bergelambir

10 Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan di Microwave

7 Langkah Merawat Kulit agar Sehat dan Awet Muda

OTHER ARTICLES

Cegah Alergi dengan Jaga Kebersihan Udara di Rumah

Tips Memilih dan Mengonsumsi Susu UHT yang Aman

Pentingnya Dongeng untuk Tumbuh Kembang Anak

Moms Perlu Tahu, Masalah Sendi pada Anak

Ini Alasan Bayi Baru Lahir Jangan Langsung Dimandikan