Home - Bayi - Tumbuh Kembang Bayi / 5 April 2019 / Redaksi

Moms, Ini Pentingnya Merawat Kebersihan Teether Bayi

Moms, tahukah Anda bahwa periode 1.000 hari pertama kehidupan seorang anak merupakan masa yang sangat penting? Masa yang terhitung sejak 270 hari janin berada dalam kandungan hingga 730 hari setelah ia lahir ini merupakan periode di mana Si Kecil mengalami tumbuh kembang yang sangat pesat. Karena itu, segala hal yang berhubungan dengan #1000HariPerlindungan Si Kecil memang membutuhkan penanganan ekstra ya, Moms.

Saat bayi menginjak usia sekitar 6-8 bulan, umumnya ia akan melewati salah satu milestone yang sangat penting, yaitu tumbuh gigi atau teething. Meskipun hal ini normal, tidak jarang tumbuh gigi bisa menjadi momen ‘menyakitkan’ bagi Si Kecil. Ketika tumbuh gigi, gusinya akan terasa gatal sehingga bayi akan berusaha memasukkan apa pun ke dalam mulutnya dan mengunyahnya untuk menyamankan gusinya.

Pada masa ini, pemberian teether atau mainan yang bisa digigit untuk Si Kecil sangat membantu lho, Moms. Teether bisa menjadi alat yang efektif untuk mengurangi rasa nyeri saat tumbuh gigi. Namun, seperti kita tahu, sistem pencernaan dan imun bayi masih sangat rendah, sehingga apa pun yang masuk ke mulutnya harus selalu higienis dan aman.



Karena sering dimasukkan ke dalam mulut, teether juga tak luput dari kotoran dan bakteri. Air liur Si Kecil yang menempel pada permukaan teether bisa menjadi tempat bakteri bertumbuh jika dibiarkan. Hal ini tentu bisa menyebabkan kuman dan bakteri masuk ke dalam mulutnya dan akan membuatnya sakit.


Membersihkan Teether

Selain memilih teether yang terbuat dari bahan yang aman dan BPA Free, membersihkannya dengan seksama sebelum dan setelah digunakan, Moms juga perlu memerhatikan cairan pembersih yang digunakan. Anda bisa memilih Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser yang merupakan pembersih khusus botol susu dan aksesori bayi dengan formula 100% Food Grade, untuk memudahkan Anda membersihkan semua sisa air liur dan bau tidak sedap pada teether Si Kecil.

Selain itu, terdapat sejumlah kelebihan lainnya yang dimiliki Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser, yaitu:

• Mengandung antibakteri alami yang efektif membunuh kuman dan bakteri secara ampuh dan aman.

• Mengandung stain removal formula yang efektif membersihkan semua sisa lemak susu dan memberikan wangi lembut.

• Tidak menggunakan pewarna apa pun sehingga sangat lembut dan aman untuk Si Kecil.

• Bebas Paraben.



• Mengandung bahan konsentrat. Moms hanya perlu menggunakannya dalam jumlah sedikit untuk membersihkan berbagai peralatan Si Kecil. Sangat efektif dan hemat tentunya.


Membersihkan Peralatan Lain

Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser juga bisa Moms pakai untuk mencuci dan membersihkan botol susu bayi serta peralatan lainnya, seperti:

• Pompa ASI. Membersihkan semua sisa susu agar kualitas ASI bisa bertahan lebih lama.

• Dot bayi. Cuci segera setelah dipakai untuk membersihkan sisa ludah Si Kecil yang menempel karena ini bisa menjadi tempat bakteri bertumbuh jika dibiarkan.

• Tempat makan anak. Membersihkan semua sisa makanan dan bau tidak sedap.


Nah, kini Moms tentunya tidak perlu khawatir lagi ya, dengan kebersihan peralatan Si Kecil, karena sekarang sudah ada Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser yang akan melindungi Si Kecil, karena #SleekBayiAlamiMelindungi. (M&B/Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser)

 

 


RELATED ARTICLE

Panduan Kenaikan Berat Badan Ideal Bayi

7 Mitos dan Fakta Tentang Bonding Ibu dan Anak

Ini Jenis-Jenis Vitamin yang Baik untuk Anak 1 Tahun

OTHER ARTICLES

Ini Alasan Balita Terobsesi dan Suka Hal yang Sama

Lakukan Ini untuk Membangun Percaya Diri Bayi Anda!

Mengenal 4 Tipe Bayi, Manakah Tipe Si Kecil, Moms?

Yang Perlu Diperhatikan saat Balita Ikut Lomba 17-an

Anak Punya Victim Mentality? Begini Mengatasinya, Moms