Mother&Baby Indonesia
Perjuangan Baby Kenzie yang Terlahir Tanpa Anus

Perjuangan Baby Kenzie yang Terlahir Tanpa Anus

Semua orang tua pasti berharap anaknya terlahir sehat, ceria, dan tanpa kekurangan apa pun. Namun sayangnya, selalu ada kemungkinan Si Kecil terlahir dengan kekurangan, yang bahkan bisa membahayakan nyawanya.

Hal tidak menyenangkan seperti itu terjadi pada Kenzie Sebastian, bayi 15 bulan yang sejak lahir mengalami atresia ani dan atresia eskofagus atau tidak berkembangnya anus dan rektum. Seperti apa perjuangan Kenzie untuk bisa bertahan hidup dengan atresia ani? Simak kisah inspiratifnya berikut ini.




Kembarannya Telah ‘Pergi’ Mendahului Kenzie

Kenzie adalah anak dari pasangan Febe dan Rony, yang sejak lahir sudah harus dihadapkan cobaan bertubi-tubi. Pertama, Kenzie dan keluarga harus mendengar kabar menyedihkan tentang atresia ani. Kedua, kembaran Kenzie, yaitu Kevin Sebastian, harus berpulang mendahului keluarganya di hari kelahirannya.

Mengutip laman KitaBisa.com, Kevin dan Kenzie lahir pada 16 Desember 2017 di salah satu rumah sakit BPJS di bilangan Tangerang. Mereka berdua lahir prematur saat usia kandungan Febe masih 8 bulan, mereka pun lahir melalui operasi caesar. Kevin lahir terlebih dahulu, baru disusul Kenzie beberapa menit kemudian. Tak lama setelah itu, masih di hari yang sama, Kevin dinyatakan meninggal dunia.


Bersahabat dengan Rumah Sakit dan Operasi

Di usia yang sangat kecil, rumah sakit dan ruang operasi sepertinya sudah menjadi ‘sahabat’ bagi Kenzie dan keluarga. Bagaimana tidak, di usia beberapa minggu, Kenzie sudah menjalani operasi pertamanya untuk membuat lubang pembuangan di perutnya. Ya, tim dokter membuat 2 lubang di perutnya, agar ia bisa makan dan buang air.



Kenzie bahkan tidak bisa menikmati minum ASI langsung dari payudara ibunya, karena ia membutuhkan bantuan selang NGT yang terhubung langsung ke dalam perutnya. Tubuh Kenzie juga dipenuhi kabel yang membantunya untuk terus bertahan hidup.


Yuk, Bantu Kenzie!

Hingga saat ini, Kenzie masih membutuhkan banyak bantuan dan keajaiban dari orang-orang baik seperti Moms. Si Kecil Kenzie yang menggemaskan ini membutuhkan bantuan Anda, agar ia bisa melangsungkan operasi hingga normal kembali. Selama ini orang tua Kenzie sudah berusaha begitu keras mengumpulkan dana, mereka bahkan berjualan makanan demi mencukupi kebutuhan Kenzie yang begitu besar. Namun tetap saja semua usaha itu tidak cukup, Kenzie masih membutuhkan bantuan dari kita semua. Untuk itu, yuk bantu Kenzie melalui KitaBisa.com.


Semangat terus menghadapi cobaan ini, Jagoan Kecil! (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. instagram @febekumala)



Tags: bayi,   atresia ani,   atresia eskofagus,   kelainan,   kesehatan