Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 22 Maret 2019 / Redaksi

Imajinasi Tanpa Batas di Taman Bermain Khayalan

Moms, Anda masih bingung mengisi agenda di akhir pekan bersama Si Kecil? Yuk, ajak Si Kecil ke bioskop untuk menonton film animasi anak terbaru berjudul Wonder Park! Film yang disuarakan oleh sejumlah nama besar seperti Jennifer Garner, Mila Kunis, dan Ken Jeong ini bercerita tentang gadis cilik berusia 8 tahun yang memiliki keahlian teknik mesin dan kerap berimajinasi memiliki sebuah taman hiburan.

Bersama ibunya, June ‘membangun’ sebuah taman bermain khayalan bernama Wonder Park yang dijalankan oleh boneka-boneka binatangnya; Peanut, seekor simpanse yang menciptakan dunia hiburan impian dengan pulpen ajaibnya; Boomer sang beruang; Steve, landak spesialis keselamatan; Greta, babi hutan yang memiliki jiwa pelindung; serta Cooper dan Gus, berang-berang yang ceria. Tanpa June dan ibunya sadari, ternyata Peanut dan kawan-kawannya benar-benar hidup dan tinggal di dalam Wonder Park. 




Sampai suatu hari, ibu June didiagnosa menderita penyakit serius dan harus dirawat di rumah sakit. June pun kehilangan semangat lalu membereskan miniatur taman bermainnya dan memutuskan untuk tidak melanjutkannya lagi. Tak mau putri kecilnya larut dalam kesedihan, ayah June meminta June mengikuti math camp bersama teman-temannya. Namun di tengah perjalanan, June kabur dari bus. Saat memasuki hutan, ia melihat sobekan blue print yang dibuatnya melayang-layang di udara terbawa angin. Ia pun mengikutinya dan tanpa sadar, ia menemukan taman bermain yang mirip dengan Wonder Park. Ia bahkan bertemu binatang-binatang yang berasal dari imajinasinya dan ibunya. Sayangnya, kondisi Wonder Park tidak seindah khayalannya.

Sebenarnya, apakah yang terjadi di Wonder Park? Bisakah June mengembalikan Wonder Park seperti sediakala?


Sarat Makna

Film yang ceritanya digarap oleh Robert Gordon, Josh Appelbaum, dan Andre Nemec dari rumah produksi Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies ini tidak hanya seru, mendebarkan dan menyentuh. Ada juga berbagai nilai-nilai dan pelajaran yang bisa Moms terapkan pada Si Kecil, lho, seperti:



1. Mengajarkan anak agar kreatif dan imajinatif

Ibu June selalu mendukung dan membebaskan June untuk mengasah kreativitas dan imajinasinya dalam bercerita. June pun berani mempraktikkan dan membuktikan bahwa taman bermain imajinasi yang ia buat bisa dinikmati orang lain secara nyata. Tidak hanya itu, ibu June juga membiasakan June untuk berdiskusi dan bermain tanpa gadget.

2. Mengajarkan kepedulian dan rasa empati

June digambarkan sebagai anak yang sangat peduli dan penuh empati. Ia rela melewatkan acara sekolah demi menjaga ayahnya ketika ibunya dirawat di rumah sakit. June pun sangat peduli dengan keadaan taman hiburan khayalannya yang rusak serta para penghuninya.

3. Bertanggung jawab

Saat menemukan Wonder Park rusak, June berusaha mencari jalan agar taman bermain tersebut kembali seperti semula. Ia pun berusaha menebus kesalahannya karena sudah berpikir negatif, dan bertanggung jawab untuk kembali menghidupkan taman bermain khayalannya. (Nanda Djohan/SW/Dok. IMDB)

 

 


RELATED ARTICLE

The Kid Who Would Be King: Legenda Raja Arthur Modern

Film Liburan Anak Sarat Nilai Positif

Ini Cara Bangkitkan Lagu dan Film Anak-anak

OTHER ARTICLES

Bulu-Bulu Halus pada Tubuh Bayi Baru Lahir, Apa Itu?

Orang Dewasa Juga Wajib Vaksin! Ini 6 Jenis Utamanya

Yuk, Kenali Tahapan Perkembangan Emosi Anak, Moms!

Gondongan, Benarkah bisa Menyebabkan Kemandulan?

Apa yang Harus Dilakukan saat ASI Tak Keluar?