Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 19 Maret 2019 / Redaksi

Manfaatkan Teknologi untuk Pengembangan Diri, Moms!

Dibandingkan negara-negara lain, Indonesia memang masih menjadi negara yang tertinggal. Banyak hal yang menyebabkan ketertinggalan bangsa ini seperti masih belum maksimalnya pembangunan di bidang ekonomi, pariwisata, teknologi, dan sebagainya.

Dalam sebuah gelaran bertajuk FORWARD, yang juga merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengajak generasi milenial bergerak maju dan menciptakan perubahan untuk Indonesia ke arah lebih baik, yang diselenggarakan pada 9 Maret 2019 lalu, hadir beberapa pembicara yang memberikan inspirasi dan ide-ide segar untuk pengembangan diri serta pengembangan dan pembangunan Indonesia.

Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan 2014, menjadi pembicara pertama dan berkesempatan membahas topik Global Megatrend in 2045, pertumbuhan Indonesia, juga strategi untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki Indonesia demi tercapainya Indonesia merdeka di 2045.



Selain itu, hadir pula Gary Vaynerchuck, CEO dan pendiri Vayner Media yang menjadi pembicara paling ditunggu pada pagelaran FORWARD perdana ini. Pada kesempatan ini, Gary berbicara mengenai bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan baik.



Pemanfaatan kemajuan teknologi dalam arti internet di sini bisa menjadi langkah awal bagi generasi milenial, termasuk Anda, milenial Moms untuk mengembangkan diri agar bisa membangun sebuah usaha atau bisnis misalnya.

Menurut Gary, kini dengan banyaknya media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Linkedin memberi kesempatan yang lebih besar untuk bisa membangun bisnis, bahkan tanpa harus keluar dari rumah.

Anda juga tidak membutuhkan uang sepeser pun untuk membuat media sosial. Dari media sosial, Anda juga bisa menghasilkan uang bila Anda tahu bagaimana memanfaatkannya dengan baik. Misalnya untuk Moms, Anda bisa membuat akun online shop untuk berjualan, atau bisa juga membuat konten tertentu di youtube, dan lain sebagainya.

Bagi pengguna Instagram, agar banyak orang yang tertarik dengan akun Anda, Anda bisa membuat konten dengan unsur menghibur atau berisikan informasi. Dua unsur ini tidak hanya berlaku untuk Instagram saja, melainkan juga untuk media sosial lainnya. Karena akan lebih baik Anda membuat suatu akun media sosial yang tidak hanya untuk kepentingan Anda, melainkan juga kepentingan orang lain.

Selain itu, Gary juga memberikan tips untuk meningkatkan engagement akun instagram yaitu dengan meng-upload 1 sampai 3, bahkan 5 postingan dalam sehari. Tak usah khawatir dengan pencapaian likes pada postingan yang Anda posting, karena menurut Gary banyak orang yang takut untuk meng-upload postingan ke Instagram karena khawatir akan mendapat sedikit likes.

Yuk, mulai sekarang manfaatkan media sosial dengan baik, agar bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi kita, namun bagi orang lain, atau bahkan bagi bangsa sekalipun. (Vonda Nabilla/SW/Dok.Freepik, FORWARD)





 

 


RELATED ARTICLE

Yuk, Melangkah Maju untuk Indonesia yang Lebih Baik!

OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memilih Aksesori Rambut untuk Anak

Cara Mudah dan Murah Belanja Produk Kesehatan

Kenali Polyhidramnios, Penumpukan Air Ketuban

5 Tips Melakukan Olahraga di Bulan Puasa

Trik Memilih Nama untuk Bayi Anda