Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Susu untuk Program Hamil

Rekomendasi Susu untuk Program Hamil

Setelah menikah, setiap pasangan tentu ingin memiliki anak. Salah satu caranya adalah dengan melakukan program hamil. Anda mungkin juga tergoda untuk memakai produk-produk yang terkait dengan kesuburan yang ada di pasaran saat ini. Salah satunya adalah produk susu yang diyakini dapat mempercepat kehamilan.

Lalu, benarkah produk susu hamil tersebut bekerja efektif untuk melancarkan program kehamilan? Sayangnya, belum ada penelitian khusus tentang solusi yang tergolong instan ini, apakah dapat membuat seorang wanita cepat hamil atau tidak.

Alasannya, kehamilan sendiri bisa terjadi karena melalui banyak proses yang rumit. Belum lagi faktor-faktor lain seperti kondisi kesehatan fisik dan psikis sang calon ibu atau ayah. Jadi, bukanlah hal tepat jika meyakini bahwa minum susu untuk program hamil dapat membuat keinginan Anda memiliki momongan segera terwujud.




Minum Susu Tinggi Lemak

Meskipun begitu, Anda dan pasangan bisa memanfaatkan susu sebagai asupan tambahan selama menjalani program kehamilan. Susu hamil sendiri memiliki kandungan nutrisi seperti zat besi, protein, asam folat, juga vitamin seperti D dan E. Ini bisa membantu untuk meningkatkan sekaligus menjaga kesuburan wanita.

Berdasarkan penelitian dari Human Reproduction, ibu yang ingin cepat hamil direkomendasikan mengonsumsi susu tinggi lemak. Hal ini akan berpengaruh pada menurunnya risiko tidak subur pada wanita. Bahkan, potensi wanita lebih subur dengan susu tinggi lemak mencapai 27 persen.

Susu tinggi lemak ini memang dibutuhkan untuk merangsang dan menjaga fungsi ovarium. Anda pun cukup minum susu satu atau dua gelas dalam satu hari. Selain itu, tetap jaga asupan makanan dengan tidak mengonsumsi menu yang tinggi lemak secara berlebihan agar tak menyebabkan obesitas.


Pengaruh Banyak Faktor

Dengan penjelasan di atas, Anda tetap perlu mengingat bahwa minum susu hamil bukan berarti akan cepat hamil. Ada banyak faktor yang memengaruhi terjadi kehamilan, tak hanya dari sisi wanita saja, tetapi juga pada kesehatan pria.

Salah satu caranya dengan mengubah pola hidup lebih sehat, seperti rutin berolahraga dan menghentikan kebiasaan merokok. Berat badan, genetik, serta riwayat kesehatan pasangan suami istri juga berpengaruh dalam proses kehamilan tersebut.

Jika Anda dan pasangan ingin menjalankan program hamil, akan lebih baik jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini tentu akan lebih aman, karena pemilihan asupan seperti susu dan suplemen untuk mendapatkan kehamilan menjadi lebih terhitung dan jelas.




Rekomendasi Susu untuk Program Hamil

Untuk mempermudah Anda dan pasangan dalam menentukan susu hamil yang akan dikonsumsi, berikut rekomendasi dari M&B.

• Prenagen Esensis

Susu hamil untuk lancarkan program kehamilan

Susu untuk program hamil ini mengandung kalsium, zinc, fosfor, magnesium, dan vitamin D. Selain itu, juga asam folat, yang dibutuhkan untuk mencegah risiko kelainan pada tabung saraf otak atau neural tube defect. Tersedia dalam varian coklat, vanilla dan moka, Anda bisa mengonsumsi susu Prenagen Esensis dua gelas sehari selama program hamil.

• Frisomum Gold Dualcare+

Susu hamil untuk lancarkan program kehamilan

Selain nutrisi, susu Frisomum Gold Dualcare+ juga memiliki kandungan probiotik. Ini dapat menjaga kesehatan pencernaan, serta mengurangi risiko sembelit. Untuk menjaga metabolisme tubuh, susu ini juga mengandung nukleotida yang penting untuk perkembangan sel, fungsi-fungsi tubuh dan penggantian jaringan yang rusak.

• SGM Bunda

Susu hamil untuk lancarkan program kehamilan

Susu hamil SGM Bunda memiliki kandungan yang disebut Complinutri, yang tinggi zat besi, minyak ikan, asam folat dan kalsium. Nutrisi ini yang dibutuhkan Moms saat menjalani program kehamilan hingga masuk masa menyusui. Varian rasanya pun beragam, seperti cokelat, stroberi, dan jeruk yang rasanya akan Anda sukai. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, prenagen.com, generasimaju.co.id, friso.co.id)



Tags: kehamilan,   hamil,   susu hamil,   program hamil








Cover Maret 2020