Mother&Baby Indonesia
8 Rekomendasi Produk Anti Stretch Mark untuk Ibu Hamil

8 Rekomendasi Produk Anti Stretch Mark untuk Ibu Hamil

Moms, salah satu masalah yang umum dialami ibu hamil adalah munculnya stretch mark di beberapa area tubuh, terutama di daerah perut, paha, bokong, dan payudara. Selain beberapa faktor seperti genetik, hidrasi, nutrisi, serta usia kehamilan, stretch mark terjadi karena meregangnya kulit selama kehamilan. Kehamilan akan membuat membuat beberapa bagian tubuh merenggang dan kulit pun akan beradaptasi dengan perubahan ini.

Saat usia kehamilan bertambah, serat-serat elastis di bawah permukaan kulit akan ‘pecah’ dan akhirnya membentuk guratan-guratan halus berwarna gelap yang disebut dengan stretch mark. Stretch mark sendiri biasanya muncul pada minggu ke 13-21 kehamilan.

Lalu, bisakah stretch mark dicegah atau dikurangi? Tentu bisa dong, Moms. Secara alami, Anda bisa melakukan olahraga untuk mengembalikan kekencangan kulit, serta menjaga pola makan yang sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur.



Solusi lainnya, tentunya dengan menggunakan bantuan produk-produk anti stretch mark yang banyak tersedia di pasaran. Ibu-ibu hamil modern masa kini rasanya lebih beruntung karena begitu banyak pilihan produk untuk mencegah atau mengurangi garis-garis pengganggu penampilan ini. Namun, jika Anda masih bingung produk apa yang bisa Anda pilih, berikut M&B berikan 8 rekomendasi produk yang bisa Anda coba, Moms!

 

1. Clarins Stretch Mark Minimizer

Harganya memang cukup mahal, namun produk ini sudah terbukti ampuh lho untuk melawan stretch mark, baik yang sudah menjadi stretch mark putih, maupun yang masih samar-samar berwarna pink. Krim asal Perancis ini diformulasi khusus untuk kulit yang mudah terpengaruh saat kehamilan, penurunan berat badan drastis, serta usia. Cara penggunaannya, cukup pijatkan dengan lembut pada area yang rentan ataupun yang sudah mengalami stretch mark. Supaya hasilnya maksimal, gunakan krim ini sejak awal masa kehamilan. 

 

2. Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream

Diformulasi khusus menggunakan shea butter dan almond oil, krim ini akan memberi nutrisi bagi kulit sehingga tetap halus dan lembap selama masa kehamilan. Penggunaan secara teratur akan memperbaiki elastisitas kulit serta mengurangi risiko stretch mark. Kandungan shea butter-nya membuat krim sangat mudah diserap kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket. Yang paling penting, produk ini pun hypoallergenic dan sudah terbukti aman untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

 

3. Bio-Oil

Produk yang disebut-sebut sebagai miracle oil ini sudah sangat populer dan tentunya tidak asing lagi untuk Anda ya, Moms. Selain antioksidan yang biasanya terdapat pada vitamin E, Bio-Oil mengandung ekstrak Calendula untuk membantu regenerasi sel kulit dan mengurangi peradangan, serta Rosemary dan Lavender sebagai antiseptik ringan. Tidak hanya ampuh mengatasi stretch mark, produk ini juga merawat luka serta memberikan nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki, lho.

 



4. Palmer’s Cocoa Butter Massage Lotion for Stretch Mark

Aroma cokelatnya sangat menggoda! Begitulah kesan pertama yang akan Anda dapatkan saat mengoleskan produk ini ke kulit. Tidak hanya aroma menenangkan, produk dengan bahan utama cocoa butter dan shea butter ini berfungsi untuk menghidrasi, melembutkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit. Krim lembut ini juga diperkaya oleh vitamin E, lutein, argan oil, almond oil, hingga minyak kelapa—komplet!

 

5. Mustela Stretch Mark Double Action

Mustela adalah merk yang sudah terbukti piawai dalam hal perawatan ibu hamil dan bayi. Termasuk untuk produk mereka yang satu ini, Moms. Krim yang khusus diformulasi untuk memperkuat elastisitas kulit ini juga mengandung mineral trace elements yang berguna membantu regenerasi kulit. Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan shea butter serta avocado peptides yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan memberikan rasa nyaman.

 

6. Glyderm

Krim khusus stretch mark ini memiliki kandungan tri-derm actives yang diformulasi khusus untuk membentuk kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit sehingga stretch mark bisa memudar secara bertahap. Aplikasikan krim sejak tanda-tanda stretch mark muncul dua kali sehari selama dua bulan berturut-turut agar krim bisa bekerja dengan baik.

 

7. Beauty Barn Mom Daily Supple Skin

Meskipun bukan krim khusus stretch mark, pelembap tubuh ini memiliki dua bahan ‘ajaib’ yaitu gandum hitam dan ekstrak sea algae yang merupakan bahan ‘premium’ untuk meningkatkan kekenyalan kulit dan mencegah stretch mark. Selain itu, produk ini juga diperkaya oleh ekstrak mawar dan neroli untuk menjaga kecantikan kulit serta minyak bunga Camellia dan Rosehip untuk meningkatkan elastisitas kulit. Bahan-bahan yang digunakan pun organik dan natural sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

 

8. L’Occitane Almond Supple Skin Oil

Manfaat minyak kacang almond untuk kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Meskipun mengandung lebih dari 50% minyak almond, body oil ini tetap terasa ringan, juga efektif membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit. Diperkaya oleh ekstrak camelina yang kaya akan omega 3 dan 6, perpaduan dua bahan ini akan memberikan kekenyalan dan kenyamanan pada kulit. Bonusnya lagi, aromanya sangat lembut dan menyegarkan sehingga membantu Anda untuk merasa relaks. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik)



Tags: stretch mark,   anti stretch mark,   mengurangi stretch mark,   produk ibu hamil










Cover Mei-Juni-Juli 2020