Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 29 Maret 2019 / Redaksi

20 Cara Membahagiakan Suami agar Selalu Harmonis

Agar hubungan Anda dan suami selalu romantis dan harmonis, Moms juga perlu melakukan berbagai hal yang bisa membahagiakan suami. Tidak harus memberi hadiah barang-barang mewah, hal kecil namun penuh makna saja sudah bisa membahagiakan suami, kok. Mau tahu, aktivitas apa lagi yang bisa membuat suami Anda bahagia? Lakukan beberapa hal ini, Moms.


1. Stop Mengeluh

Suami Anda pasti tahu betapa beratnya tugas Anda di rumah. Mengurus anak-anak hingga merapikan rumah, itu pekerjaan 24 jam yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Tak ada yang meragukan itu. Namun suami Anda pun sudah cukup tertekan di kantor, maka jangan sambut ia pulang dengan sederet keluhan. Sampaikan keluhan di waktu, suasana, dan cara penyampaian yang tepat.


2. Berikan Hobby Time

Sama seperti Anda, suami juga butuh me time untuk bersenang-senang dengan hobinya. Sesekali terbebas dari beban di kantor dan di rumah, tidak ada salahnya, kan?


3. Beri Kepercayaan

“Ah, masa setiap hari lembur? Bohong ya, kamu?”

Duh, jangan hakimi suami dengan rentetan pertanyaan dan tudingan, karena kunci rumah tangga harmonis adalah kepercayaan. Cara membahagiakan suami tidak sulit kok Moms, beri ia kepercayaan dan kasih sayang yang tulus.


Baca juga: 10 Cara Agar Suami Jujur dan Terbuka


4. Kirimkan Pesan Seksi

Tak ada salahnya menggoda suami dengan mengirimkan pesan singkat yang seksi dan sedikit nakal, agar ia tahu apa yang ingin Anda lakukan dengannya saat ia tiba di rumah nanti.


5. Stop Mengubahnya

Anda pasti ingin suami Anda berubah menjadi sosok yang lebih baik, maka wajar jika istri berusaha mengubahnya untuk lebih sehat, lebih tepat waktu, dan lebih mengutamakan keluarga. Namun percayalah, Moms, hanya dirinya sendiri yang bisa mengubah itu semua. Apalagi, urusan berhenti merokok, lebih rajin olahraga, dan bangun lebih pagi di akhir pekan. Duh, itu semua harus berawal dari niat tulus pada dirinya sendiri.


6. Sajikan Masakan Favoritnya

Ini mungkin cara paling klasik, namun paling efektif. Setelah lelah bekerja seharian, sambut ia dengan senyuman manis, pijatan lembut, dan makanan favorit yang Anda buat sendiri. Duh, besok-besok suami Anda pasti mau cepat pulang deh!


7. Ucapkan Terima Kasih

Tak pernahkah Anda mengucapkan terima kasih atas segala kerja keras suami memenuhi kebutuhan rumah tangga? Jika selama ini Anda belum mengucapkan terima kasih, mungkin ini waktu yang tepat. Percayalah, ucapan sederhana seperti ini bisa membuatnya semakin semangat bekerja, semakin cinta keluarga, dan tentu saja semakin bahagia.


8. Rawat Dirinya

Setelah seminggu penuh bekerja keras, sempatkan waktu untuk merawat dirinya. Mungkin hanya memijat lembut pundaknya, atau sekadar creambath rumahan berdua. Sentuhan tulus dari Moms pasti bisa mengembalikan semangat Dads dan menghangatkan api asmara Anda berdua.


9. Beri Rayuan Gombal yang Lucu

Tidak pandai membuat lelucon? Ah, browsing saja! Mungkin awalnya aneh, tetapi lama-lama rayuan gombal, pantun romantis, atau bahkan puisi lucu pasti bisa menebar tawa antara Anda berdua. Apa lagi sih yang lebih berharga dari tawa dan kebahagiaan yang mengisi rumah Anda?


Baca juga: 25 Kata-Kata Romantis untuk Membuat Suami Meleleh


10. Beri Kejutan

Saat Anda tahu pekerjaan suami di kantor tidak terlalu padat, beri ia kejutan berupa ajakan makan siang di restoran terdekat dari kantornya. Atau, Anda juga bisa mengirimkan makanan lewat ojek online dengan pesan romantis atau penuh semangat untuk suami tercinta. Kejutan sederhana, namun efeknya luar biasa.


11. Jangan Mengungkit Kesalahan

Siapa sih yang tak pernah melakukan kesalahan? Namun jika kesalahan itu terus diungkit, Anda bagai menyalakan kobaran api di rumah tangga Anda sendiri. Berdamailah dengan masa lalu, dan tatap masa depan yang lebih baik lagi bersama suami tercinta.


12. Sambut dengan Wajah Cantik

Sudah lelah bekerja, namun sesampainya di rumah Anda justru menyambutnya dengan wajah muram dan penampilan yang tidak menarik. Wah, jangan sampai terjadi nih, Moms. Tidak ada salahnya lho, menyambut suami pulang dengan penampilan cantik, wangi, dan penuh cinta.


13. Katakan Cinta

Terkesan jadul, kaku, namun bisa membuat suami tergoda. Jangan ragu-ragu untuk bilang “Aku sayang kamu” ke suami Anda, karena pesan yang tulus pasti bisa membuat rumah tangga Anda makin romantis.


14. Bantu Carikan Solusi

Walau mungkin masalah suami Anda seputar pekerjaan, namun jangan ragu untuk membantunya mencari solusi terbaik (yang mungkin sederhana, namun tak terpikirkan olehnya). 


15. Mengerti Kondisinya

Ya, pekerjaan mungkin sering membuat suami pulang malam lagi, tidak makan masakan Anda lagi, dan tidak memeluk Anda lagi. Namun percayalah, ia pun tak ingin itu terjadi. Sebagai istri, Moms perlu mengerti kondisinya dan jangan memperkeruh suasana. 


16. Beri Kenyamanan di Rumah

Tak ada yang mau pulang ke rumah dan melihat semuanya berantakan. Walau mungkin aktivitas Anda dan suami sama-sama padat, namun tak ada salahnya mengalah dan sedikit menata rumah agar suami semakin betah di rumah. Rumah yang nyaman, akan membuat penghuninya betah berlama-lama, bukan?


Baca juga: Ingin Suami Betah di Rumah? Ini Caranya, Moms


17. Puji Dirinya

Tak hanya wanita, pria juga suka dipuji. Moms bisa memuji kerja kerasnya, caranya mengambil keputusan, atau bahkan sekadar memuji penampilannya yang makin keren dan ganteng saja.


18. Belajar Mengenal Waktu

Kami mengerti, istri pun perlu berkeluh kesah, istri juga perlu curhat. Namun belajarlah untuk mengenal waktu dan cermatlah membaca momen. Sampaikan curhat panjang Anda di waktu yang tepat, yang tidak membebani suami dengan pikiran baru.


19. Belai Lembut Suami Anda

Setelah Anda dan suami lelah beraktivitas seharian, kini waktunya melepas rindu dengan menghabiskan waktu romantis berdua. Jangan malu untuk bilang betapa Anda merindukannya seharian, jangan ragu untuk membelai lembut wajahnya. Walau terkadang pria malu untuk mengakui ia juga merindukan Anda, namun ia pasti menikmati momen romantis berdua Anda.


20. Hibur Suami Anda

Suami mungkin lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor, maka berikan ia waktu terbaik selama ia di rumah. Anda bisa menghiburnya dengan melakukan kegiatan sederhana yang ia sukai. Entah sekadar bermain game bersama, mendengarkan lagu favoritnya, atau berdansa bersama sebelum tidur. Bercumbulah, lakukan semua aktivitas yang membuatnya terhibur. Lakukan dengan penuh cinta, dekap suami Anda, seperti tak ada lagi hari esok. (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)


RELATED ARTICLE

5 Hal Penting Bentuk Support buat Pasangan

8 Tips Agar Istri Puas Berhubungan Intim saat Hamil

25 Kata-Kata Romantis untuk Membuat Suami Meleleh

OTHER ARTICLES

Yuk, Kenali Tahapan Perkembangan Emosi Anak, Moms!

Apa yang Harus Dilakukan saat ASI Tak Keluar?

Milia, Bintik Putih pada Wajah Bayi, Bahaya atau Tidak?

Mengenal Seluk-Beluk Surrogate Mother

Waspadai 5 Penyakit yang Sering Menyerang Anak Sekolah