Home - Nutrisi - Nutrisi / 22 Maret 2019 / Redaksi

Sejuta Manfaat Yoghurt untuk Buat Hidup Lebih Sehat

Salah satu panganan sehat hasil dari olahan susu yang difermentasi adalah yoghurt. Di dalamnya, terkandung bakteri baik seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Selain itu, juga terdapat prebiotik yang fungsinya seperti serat nabati.

Dijelaskan oleh Dr. Matthew Blaylock MP NLP, ACMC, CPLP, bakteri baik dapat menjaga imunitas, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan melancarkan pencernaan. Sedangkan prebiotik berfungsi sebagai penyeimbang bakteri, khususnya bakteri baik tersebut, di dalam tubuh.

Karenanya, yoghurt sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Anda pun sudah bisa memberikannya kepada Si Kecil sejak ia berusia 2 tahun, di mana sistem pencernaannya sudah cukup baik pada saat itu, Moms.




Manfaat Yoghurt untuk Tubuh

Yoghurt juga menjadi camilan yang paling direkomendasikan, karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti:

• Memperlancar sistem pencernaan.

• Menguatkan sistem daya tahan tubuh.

• Mengontrol berat badan.

• Mencegah osteoporosis.

• Menurunkan risiko diabetes tipe 2 (diabetes melitus).

• Menurunkan risiko hipertensi (tekanan darah tinggi).



• Mencegah kanker, khususnya pada usus besar.

• Mengatasi laktose intolerance atau alergi laktosa yang membuat seseorang tidak dapat minum susu.

Untuk masalah alergi laktosa, Dr. Matthew bahkan menyarankan untuk tetap mengonsumsi yoghurt, karena meskipun terbuat dari susu, namun kadar laktosanya sudah jauh berkurang dengan tetap memiliki kandungan yang mampu menyehatkan tubuh.

Namun, Anda tetap perlu memerhatikan beberapa hal dalam memilih yoghurt untuk dikonsumsi keluarga. Pertama, sumber susu harus yang sudah melalui proses pasteurisasi dan bukan susu bubuk, karena kadar vitaminnya sudah berkurang akibat proses pembuatannya.

Kemudian, jumlah bakteri hidup dalam yoghurt setidaknya mencapai 100 juta per gram (CFU). Dan yang terpenting, adanya kandungan prebiotik seperti polydextrose. Beragam kandungan ini pun bisa didapatkan dalam Greenfield Yogurt Drink.


Minuman yoghurt ini hadir dalam 6 varian berbeda yang menyegarkan dan tentunya juga menyehatkan. Pilihan rasanya adalah stoberi, bluberi, peach, mangga, leci, dan mixed fruit yang sangat mudah untuk dicerna tubuh. Komposisi manis di dalamnya pun sangat pas, sehingga tetap bagus untuk dikonsumsi, baik oleh Anda maupun Si Kecil.

Kemasan yang berwarna-warni tak hanya menarik minat Moms dan Dads yang aktif saja. Si Kecil pun pasti tertarik dengan pilihan warna merah, kuning, ungu, hingga pelangi yang berwarna-warni. Anda pun bisa mengkreasikan Greenfield Yogurt Drink dengan buah atau sayur lain sehingga lebih kaya rasa. (Vonia Lucky/SW/Dok. Greenfield Indonesia)

 

 


RELATED ARTICLE

10 Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil

7 Kebaikan Ikan Salmon untuk Anda dan Keluarga

5 Hal yang Harus Ada di Piring Makan Anak

OTHER ARTICLES

Yuk, Kenali Tahapan Perkembangan Emosi Anak, Moms!

Apa yang Harus Dilakukan saat ASI Tak Keluar?

Milia, Bintik Putih pada Wajah Bayi, Bahaya atau Tidak?

Mengenal Seluk-Beluk Surrogate Mother

Waspadai 5 Penyakit yang Sering Menyerang Anak Sekolah