Home - Keluarga - Berita Selebriti / 14 Maret 2019 / Redaksi

Tips Pesta Ulang Tahun ala Anak Selebriti

Hari ulang tahun Si Kecil memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu ya, Moms. Di hari inilah, keluarga dan para sahabat bisa berkumpul merayakan ulang tahun anak Anda. Bicara soal pesta ulang tahun anak, para Moms pasti ingin mengadakan pesta ramah anak semenarik mungkin, benar?

Kalau sudah begini, referensi terbaik tentunya bisa diintip dari pesta-pesta ulang tahun anak selebriti. Nah, beberapa pesta ulang tahun anak selebriti berikut ini mungkin bisa menginspirasi pesta ulang tahun anak Anda.


1. Cutie Jungle




Awal Februari lalu, Raqeema, putri Nabilla Syakieb, baru saja mengadakan pesta ulang tahun pertamanya dengan tema Cutie Jungle. Tema ini diambil karena Raqeema sangat menyukai berbagai jenis binatang, Moms.


2. Classic Disney


Siapa bilang Mickey dan Minnie Mouse sudah enggak tren lagi sekarang? Buktinya, Seraphina Rose, putri Jasmine Wildblood, memakai tema Pretty Minnie untuk ulang tahun keduanya bulan lalu. Ternyata, Seraphina (yang biasa dipanggil Sera) sangat menyukai Minnie Mouse.


3. Circus


Circus memang identik dengan tawa riang dan kebahagiaan. Itulah yang menginspirasi Rachel Vennya dalam memilih tema sirkus untuk pesta ulang tahun Xabiru. Pesta ini terlihat sangat meriah dan menggemaskan.


4. Tutti Frutti


"Anak saya Loulou sangat menyukai buah-buahan, maka saya ambil tema Tutti Frutti saja untuk ulang tahun pertamanya. Anak pun terlihat happy karena semua buah favoritnya ada di pesta ulang tahunnya," ujar Ola Harika, model, ibu dua anak, sekaligus pemilik Little Thoughts Planner.




Tips Pesta Ulang Tahun Ramah Budget

Nah, tema pesta anak-anak selebriti di atas mungkin bisa menginspirasi Anda untuk mendekorasi sendiri pesta ulang tahun anak Anda di rumah. Ya, dekorasi sendiri tanpa bantuan party planner, karena Moms juga pasti bisa, kok!

Untuk itu, Ola Harika sudah berbagi tipsnya untuk Anda. Simak tips dari Ola yuk, Moms.

1. Sesuaikan tema dengan kesukaan anak

Moms tidak perlu repot mencari tema untuk pesta ulang tahun anak, karena Moms bisa mengambil tema dari hal yang disukai anak. "Tidak ada tren untuk tema pesta ulang tahun anak, jadi Moms bisa mengambil tema dari hal yang disukai anak saja. Enggak harus tokoh kartun, kok. Tema hewan atau buah favorit anak juga bisa dan menarik untuk dijadikan tema pesta," saran Ola, yang mengambil tema serba buah untuk pesta ulang tahun pertama putri bungsunya, Loulou Aleena Rachman.

2. Sesuaikan dengan budget

Pesta ulang tahun tidak harus mengeluarkan uang banyak kok, Moms. Ola menyarankan untuk menyesuaikan acara hiburan dengan budget saja, jadi tidak perlu memaksakan ada pesulap misalnya, jika memang budget-nya tidak cocok.

"Untuk acara yang budget-friendly, biasanya acara diisi dengan pukul pinnata, MC, dan beberapa games berhadiah. Pinnata itu seru banget dan anak-anak pasti suka. Bikin sendiri bisa, atau beli online pun banyak yang jual dan murah, lho," saran Ola, istri dari DJ Riri.

3. Jangan malas browsing

Bikin pesta ulang tahun anak tanpa bantuan party planner? Bisa banget! Kuncinya: jangan malas browsing, karena semua keperluan pesta bisa dibeli (terkadang lebih murah) di toko online. Moms juga bisa mencari inspirasi tema pesta dari Instagram, Pinterest, atau situs menarik lainnya. Browsing untuk keperluan mendetil seperti ini memang melelahkan, tetapi hasilnya sepadan deh, Moms.

4. Makanan buatan sendiri

Untuk menghemat budget, sajikan makanan ramah-anak buatan Anda sendiri. "Biasanya makanan home made lebih disukai untuk disajikan di pesta ulang tahun balita, bukan fast food. Makanannya yang mudah dibuat saja, misalnya spaghetti dan french fries yang disajikan prasmanan di meja yang sudah ditata menarik," ujar Ola. (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Instagram @littlethoughtsplanner @olaharika)

 

 


RELATED ARTICLE

Selamat! Raisa dan Hamish Daud Dikaruniai Anak Pertama

Kebahagiaan Keluarga Selebriti Rayakan Imlek Bersama

Taruhan tentang Jenis Kelamin Bayi Meghan Markle

OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memilih Aksesori Rambut untuk Anak

Cara Mudah dan Murah Belanja Produk Kesehatan

Kenali Polyhidramnios, Penumpukan Air Ketuban

5 Tips Melakukan Olahraga di Bulan Puasa

Trik Memilih Nama untuk Bayi Anda