Home - Kesehatan - Kesehatan / 21 Maret 2019 / Redaksi

Bahan Alami untuk Jaga Organ Kewanitaan Tetap Segar

Moms, sangat penting untuk menjaga kebersihan area kewanitaan Anda. Jika tidak dirawat dengan baik dan tepat, ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan reproduksi, di antaranya timbul rasa gatal, iritasi, keputihan, hingga muncul infeksi saluran kemih (ISK).

Pasalnya, menurut fakta, ada 75 persen wanita di Indonesia mengalami keputihan. Bahkan, 80 persen di antaranya mempunyai kemungkinan untuk terpapar ISK untuk kedua kalinya. Sebab, menurut penelitian, perempuan lebih cenderung terkena ISK dibandingkan laki-laki.

Penyebab utamanya, selain tidak dijaga kebersihannya, adalah masalah hormonal, khususnya pada ibu hamil dan pasca melahirkan. Selain itu, karena faktor iklim yang lembap serta gaya hidup yang meskipun aktif, namun kurang sehat. Salah satunya, malas mengganti pakaian dalam setelah beraktivitas atau tubuh yang mengeluarkan banyak keringat.



Namun faktanya, menjaga kebersihan di area kewanitaan memang tidak mudah. Jika tidak dilakukan dengan benar, maka bisa menyebabkan permasalahan kesehatan di area reproduksi, seperti keputihan. Hal tersebut pun diperjelas oleh Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdameisya, Sp.OG.

“Keputihan merupakan salah satu symptom adanya permasalahan dalam organ reproduksi perempuan. Keputihan yang tidak segera ditangani dengan baik, juga berisiko mengakibatkan berbagai masalah sampai dengan Infeksi Menular Seksual,” jelasnya.

Andalan pun sangat paham dengan pentingnya menjaga kebersihan area intim Anda, sehingga mengeluarkan Andalan Feminine Care: Intimate Wash. Sabun kewanitaan ini hadir dalam 3 varian yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan perawatan.




Pertama, Andalan Fresh Intimate Wash, yang berfungsi sebagai perlindungan alami untuk kesegaran sepanjang hari. Varian ini dilengkapi dengan kandungan sirih sebagai antibakteri alami. Lalu, Andalan Revitalize Intimate Wash, yang berguna untuk mengencangkan dan meremajakan area kewanitaan. Varian ini memiliki kandungan manjakani untuk menjaga elastisitas area kewanitaan.

Varian yang tak kalah bermanfaat adalah Andalan Natural White Intimate Wash, yang dapat mencerahkan dan mengembalikan warna alami area kewanitaan, serta dilengkapi dengan kandungan ekstrak White Lily.

Selain bahan yang ada di masing-masing varian, bahan lain yang terkandung di dalamnya juga dapat menjaga kesehatan bagian intim Anda. Di antaranya prebiotik dari Lactic Acid, Sodium Lactate, serta Salicylic Acid. Bahan ini efektif untuk menjaga pertumbuhan bakteri baik (Lactobacillus) dan membantu menjaga keseimbangan pH pada area kewanitaan. Bahan alami seperti ekstrak aloe vera dan chamomile, sirih, serta milk extract juga terkandung dalam Andalan Feminine Care sebagai solusi perlindungan yang lembut dan aman digunakan. Sabun kewanitaan ini juga halal dan sudah teruji secara klinis, ginekologis, dan dermatologis, sehingga aman digunakan pada jenis kulit apa pun.

Jadi, bagi Moms yang bekerja dan tetap mengurus Si Kecil, maupun ibu rumah tangga yang aktif, sangat penting untuk bisa menjaga kesehatan area kewanitaan Anda. Andalan Feminine Care dapat membantu untuk tetap segar dan nyaman sepanjang hari dan terbebas dari keputihan. Bisa dicoba nih, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, M&B)

 

 


RELATED ARTICLE

Bedah Bariatrik, Bantuan Terbaik Atasi Obesitas

Kenali 3 Jenis Tanda Lahir Bayi dan Cara Mengatasinya

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba

OTHER ARTICLES

Moms, Ini Cara Membuat Anak Menjadi Si Happy Eater

Postnatal Anxiety, Takut Berlebih Ibu Baru pada Bayinya

Saat Anak Tidak Mau Lepas dari Ibunya, Mesti Bagaimana?

Manfaat Corat-Coret untuk Perkembangan Anak

Bagaimana Mengatasi Perbedaan Pandangan soal Anak?