Mother&Baby Indonesia
Tips Merawat Kebersihan Botol Bayi

Tips Merawat Kebersihan Botol Bayi

Moms, tahukah Anda bahwa periode 1.000 hari pertama kehidupan seorang anak adalah masa yang paling penting baginya? Masa itu terhitung sejak 270 hari janin berada dalam kandungan hingga 730 hari setelah anak lahir. Periode ini amat penting, karena pada masa ini Si Kecil mengalami tumbuh kembang yang sangat pesat.

Nah, segala hal yang berhubungan dengan #1000HariPerlindungan Si Kecil memang butuh penanganan ekstra ya, Moms. Biasanya, bayi senang memasukkan benda-benda ke dalam mulutnya. Seperti kita tahu, sistem pencernaan dan imun pada bayi masih sangat rendah, sehingga apa pun yang masuk ke dalam mulutnya harus selalu higienis dan aman. Botol susu, mainan, dan benda favorit Si Kecil lainnya juga tak luput dari kotoran dan bakteri. Hal ini tentu bisa menyebabkan kuman dan bakteri masuk ke dalam mulutnya dan akan membuatnya sakit.




Pentingnya Perawatan Kebersihan Botol Bayi

Botol susu biasanya digunakan sebagai wadah ASI perah ibu bekerja agar tetap dapat memenuhi kebutuhan ASI Si Kecil saat Anda sedang berada jauh darinya. Sebagai salah satu wadah makanan Si Kecil yang digunakan sehari-hari, tentu perawatan botol susu perlu diperhatikan.

Botol susu harus segera dibersihkan setelah digunakan, agar sisa lemak susu tidak membusuk dan menjadi sarang kuman. Sisa lemak susu yang tertinggal pada botol menjadi sarang tumbuh bakteri, sehingga bisa mengakibatkan Si Kecil terserang penyakit, misalnya diare.

Selain cara membersihkan botol susu Si Kecil, Moms juga perlu memerhatikan cairan pembersih yang digunakan. Untuk itu, Anda bisa gunakan Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser yang merupakan pembersih khusus botol bayi dengan formula 100% Food Grade, memudahkan Anda membersihkan sisa lemak susu dan bau tidak sedap pada botol. Selain itu, ada sejumlah kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser, yaitu:

• Dengan antibakteri alami, efektif membunuh kuman dan bakteri secara ampuh dan aman.

• Mengandung stain removal formula yang efektif membersihkan semua sisa lemak dengan wangi ekstra lembut.

• Tidak menggunakan pewarna apa pun, sehingga sangat lembut dan aman untuk Si Kecil.

• Bebas paraben, sehingga aman untuk kulit Si Kecil.

• Mengandung bahan konsentrat. Moms hanya perlu memakainya sedikit untuk membersihkan peralatan Si Kecil, sehingga penggunaannya jadi lebih hemat.



Agar Moms tidak salah langkah dalam membersihkan botol susu, berikut tips mencucinya yang perlu Anda ketahui:



1. Gunakan sabun cuci khusus bayi.

2. Cuci hingga ke sela-sela dengan air mengalir.

3. Bilas dengan air bersih.

4. Keringkan dan tempatkan di tempat tersendiri.


Membersihkan Peralatan Lain

Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser tidak hanya digunakan untuk botol susu, Moms. Anda juga bisa memakainya untuk mencuci dan membersihkan peralatan lain, seperti:

• Pompa ASI. Membersihkan semua sisa susu agar kualitas ASI bisa bertahan lebih lama.

• Teether dan dot. Selalu cuci setelah dipakai ya Moms, karena ludah si kecil yg menempel juga menjadi tempat bakteri bertumbuh jika dibiarkan.

• Tempat makan Si Kecil. Membersihkan semua sisa makanan dan bau tidak sedap.


Nah, kini Moms tidak perlu khawatir lagi dengan kebersihan peralatan bayi Anda, karena sekarang sudah ada Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser yang akan melindungi Si Kecil, karena #SleekBayiAlamiMelindungi. (M&B/SW/Dok. Freepik, Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser)



Tags: anak,   bayi,   botol bayi,   sleek bottle nipple & baby accessories cleanser