Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 25 Februari 2019 / Redaksi

Pentingnya Dukungan bagi Ibu Millenial

Gerai penyedia kebutuhan ibu hamil dan anak, Mothercare Indonesia beberapa waktu lalu memperingati Hari Kasih Sayang dengan mengajak para ibu di Indonesia untuk mengoptimalkan relasi dengan para sahabat sebagai salah satu sistem dukungan dalam pengalaman mengasuh anak.

Vice President Mothercare, Lina Paulina menjelaskan, “Hari Kasih Sayang memang identik dengan pasangan. Kali ini, Mothercare merayakan hari spesial ini melalui versi lain dari kampanye #senangnyajadiibu dengan mengajak para ibu bersama para sahabat untuk membagikan cerita mereka selama masa mengasuh. Para wanita hebat ini memiliki akses yang banyak untuk pemenuhan informasi mereka dan saling mendukung satu sama lainnya. Hal ini menjadi salah satu contoh sistem dukungan bagi orang tua yang terus didukung oleh Mothercare.”

Kondisi psikologis dari seorang ibu dan calon ibu dapat dipengaruhi oleh bagaimana ia mendapat pemenuhan afeksi dari lingkaran sistem dukungannya. Saat ia mendapat perhatian yang cukup dari orang tua, suami ,dan sahabat, maka ia dapat lebih mengoptimalkan kestabilan emosinya.



Hal ini diperkuat oleh penelitian yang dipublikasi oleh JAMA Network pada Januari 2019 yang mengatakan bahwa jaringan dukungan sosial dapat melemahkan stres psikologis dan memberikan dukungan kepada orang yang mengalami gejala neurotik. Hal ini berdampak pada potensi orang tua membangun lingkungan sosial dan hubungan di awal kehidupan yang sangat penting bagi perkembangan emosi, intelektual, dan sosial anak hingga dewasa dan memengaruhi strategi adaptasi seumur hidup anak.


Psikolog Klinis, Monica Sulistiawati mengatakan, “Keuntungan memiliki sistem dukungan sangat banyak bagi para orang tua, di antaranya ialah: menambah jaringan pertemanan, sebagai sumber informasi, memiliki wadah sharing tentang berbagai hal, dan menjadi sumber semangat dan inspirasi. Melalui sistem dukungan yang tepat, calon orang tua dan orang tua dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk memiliki anak dan membesarkan anak dengan baik.”



Berdasarkan pengalaman pribadinya, Sandra Dewi sebagai ibu baru menambahkan, “Sahabat bagi saya layaknya seorang Miss Solution, saat saya merasa cemas dan memasuki fase baru seperti mengasuh anak maka sahabatlah yang menjadi tempat berbagi cerita. Sahabat bagi saya adalah seorang validator atas informasi yang banyak saya dapatkan.”


Sesuai dengan proposisi mereknya, Mothercare menyambut para calon orang tua untuk masuk ke fase baru dalam mengasuh anak. 'Welcome to the club’ mendasari usulan merek Mothercare untuk menyatukan ibu dan ayah untuk mengasuh anak bersama dengan sejumlah inisiatif yang ditujukan untuk menghubungkan orang tua dan membangun jaringan pendukung untuk ibu dan ayah baru dengan mengapresiasi segala bentuk dan gaya pengasuhan dari para orangtua.

Turut memeriahkan kampanye #senangnyajadiibu, Mothercare meluncurkan sebuah video bertema ‘Mother to Mothers Unconditional Love’. Video ini menceritakan bagaimana para sahabat menjadi bagian dari sistem dukungan dari pengalaman mengasuh bagi orang tua. Kampanye #senangnyajadiibu di Hari Kasih Sayang ini dimulai mulai tanggal 12-26 Februari 2019 di seluruh aset digital Mothercare dengan mengajak para ibu dan calon Ibu untuk membagikan momen berharga bersama sahabat dalam dukungan mengasuh. 3 pemenang dengan foto & cerita terbaik akan mendapatkan masing-masing gift card mothercare senilai 1 juta rupiah. (MB/SW/Dok. Freepik, Mothercare)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

10 Rekomendasi Film Romantis untuk Hari Valentine

10 Tempat Bermain Anak Seru di Jakarta

The Kid Who Would Be King: Legenda Raja Arthur Modern

OTHER ARTICLES

6 Jenis Alat Kontrasepsi Hormonal untuk Wanita

Cara Mudah Mengeluarkan Ingus pada Bayi

7 Cara Ajarkan Anak Bertanggung Jawab

Tips Menyiapkan Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Belanja Produk Lokal Penuh Promo di Market & Museum