Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 14 Februari 2019 / Redaksi

10 Rekomendasi Film Romantis untuk Hari Valentine

Hari Valentine memang merupakan salah satu momen spesial bagi sebagian besar pasangan. Di satu hari di bulan Februari yang identik dengan kasih sayang ini, banyak orang berlomba-lomba untuk menunjukkan kasih sayang mereka kepada pasangannya lewat setangkai mawar, boneka, ataupun cokelat.

Namun, jika Moms tidak mempunyai acara khusus untuk Valentine tahun ini, yuk, ajak saja Dads untuk menonton film romantis di rumah. Anda bisa membuatnya lebih spesial sambil menikmati popcorn dan bermesraan. Dijamin, ini bisa kembali meningkatkan kedekatan antara Anda dengan pasangan!

Berikut 10 film romantis rekomendasi M&B:




1. Serendipity

Bercerita tentang pertemuan tidak sengaja antara Jonathan (John Cusack) dan Sara (Kate Beckinsale) saat malam Natal di New York yang pada awalnya sama-sama ingin membeli sarung tangan yang sama. Bak takdir, keduanya kembali bertemu di restoran untuk mengambil barang yang tertinggal, dan akhirnya saling bertukar nomor telepon. Sara yang sangat percaya takdir mengusulkan agar mereka menyerahkan semua keputusan pada alam semesta. Uniknya, sejak saat itu, banyak sekali kejadian yang akhirnya mempertemukan mereka kembali.


2. Valentine’s Day

Film ini menceritakan kisah-kisah percintaan dari beberapa pasangan di Los Angeles: ada pasangan dengan hubungan yang sudah lama terjalin, hubungan tanpa status, dua orang yang baru melakukan kencan pertama, hingga dua orang yang belum menemukan pasangan. Meskipun memang bukan Oscar-worthy, film bertabur bintang seperti Ashton Kutcher, Bradley Cooper, Jennifer Garner, Julia Robert, dan Patrick Dempsey ini mampu menggambarkan perasaan setiap orang yang sangat ingin membuat hari Valentine jadi terasa begitu spesial.


3. Titanic

Meskipun berakhir tragis, kisah wanita aristokrat yang jatuh cinta dengan pria miskin saat perjalanan dengan kapal pesiar mewah R.M.S Titanic ini pasti selalu mampu membuat Anda tersenyum malu sekaligus menitikkan air mata. Anda tentu masih ingat kan, ketika Jack mengajak Rose berdiri di ujung dek kapal, ketika Rose berkata “I will never let you go,” kepada Jack, atau ketika lagu My Heart Will Go On dimainkan di film?


4. Sleepless in Seattle

Bercerita tentang anak seorang duda yang menelepon sebuah stasiun radio demi membantu sang ayah untuk bisa mengobati rasa sedihnya atas kematian sang istri. Cerita pun semakin seru ketika seorang wanita yang sudah bertunangan mendengar cerita ini di radio dan tanpa sadar jatuh cinta dengan sang duda. Adegan favorit M&B adalah ketika Meg Ryan dan Tom Hanks saling menatap mesra di The Empire State Building.


5. The Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Film romantis ini memiliki tema dan alur cerita yang ‘tidak biasa’. Bercerita mengenai Clementine (Kate Winslet) yang memutuskan melakukan prosedur medis untuk menghapus ingatannya akan kekasihnya Joel (Jim Carrey) setelah mengalami perpisahan yang menyakitkan. Mengetahui akan hal itu, Joel juga ikut melakukan prosedur yang sama. Namun, tanpa diduga, takdir mempertemukan mereka kembali.




6. Love, Rosie

Anda ingin menonton film yang ringan, manis, tanpa ‘banyak mikir’? Coba tonton film ini! Bercerita tentang Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) yang sudah bersahabat sejak mereka berumur 5 tahun. Dalam hal cinta, kehidupan, dan membuat keputusan, mereka berdua selalu mengalami hal yang sama: penyesalan yang berulang. Film ini dijamin membuat Anda gemas dan geregetan.


7. The Notebook

Film yang merupakan adaptasi dari buku Nicholas Sparks ini bisa dibilang ‘satu paket’ film Valentine: romantis, menyentuh, seksi. Bercerita tentang pria miskin dengan ambisi besar jatuh cinta dengan wanita muda kaya raya. Meskipun mereka saling mencintai, tetapi status sosial yang begitu berbeda menimbulkan berbagai rintangan. Sstt, jangan lewatkan scene ikonik ciuman mesra saat hujan atau saat mereka berhubungan intim nan romantis di depan perapian ya, Moms!


8. P.S. I Love You

Sangat romantis dan menyentuh! Tanpa diketahui sang istri, sebelum meninggal seorang pria menulis 10 surat cinta untuk istrinya agar ia dapat lebih mudah melewati kesedihan dan memulai lembaran hidup baru. Saran M&B, siapkan banyak tisu karena Anda akan banjir air mata saat menonton film ini!


9. Before Sunrise

Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) tak sengaja bertemu dalam perjalan menuju Wina, Austria. Keduanya pun menemukan kecocokan yang membuat mereka sulit berpisah walaupun sudah sampai di tujuan. Film dengan setting indah dan romantis ini tentunya akan mengingatkan Anda pada masa-masa awal di mana Anda baru memulai pendekatan dengan Dads, lho!


10. Dilan 1991

Meski tidak rilis di hari Valentine, namun film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini menjadi film romantis Indonesia yang paling dinanti-nanti di 2019! Jika sebelumnya Dilan 1990 adalah masa PDKT Dilan dan Milea hingga akhirnya jadian, maka Dilan 1991 yang akan rilis pada 28 Februari mendatang ini menceritakan kisah cinta mereka setelah pacaran sekaligus rintangan yang terjadi. Siap-siap dibuat senyum-senyum sendiri dan baper oleh gombalan-gombalan Dilan ya, Moms. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

10 Tempat Bermain Anak Seru di Jakarta

The Kid Who Would Be King: Legenda Raja Arthur Modern

Ini Alasan Anda Wajib Rutin Liburan Bersama Keluarga

OTHER ARTICLES

6 Jenis Alat Kontrasepsi Hormonal untuk Wanita

Cara Mudah Mengeluarkan Ingus pada Bayi

7 Cara Ajarkan Anak Bertanggung Jawab

Tips Menyiapkan Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Belanja Produk Lokal Penuh Promo di Market & Museum