Home - Rekomendasi - Hiburan & Liburan / 2 Februari 2019 / Redaksi

10 Tempat Bermain Anak Seru di Jakarta

Akhir pekan tiba! Moms sudah punya rencana ke mana dengan keluarga? Jika Moms belum punya rencana, maka kami memiliki beberapa rekomendasi tempat bermain anak di sekitar Jakarta nih, Moms. Penasaran? Simak 5 rekomendasi berikut ini, yuk!


1. Giggle Fun Factory

Bukan sekadar taman bermain biasa, karena playground yang satu ini memungkinkan Si Kecil bermain air sampai puas. Satu kelebihannya, Giggle Fun Factory terletak di sebuah mal, sehingga taman bermain air ini berada di dalam ruangan. Seru!



Alamat: fX Lifestyle Xnter, Lantai 5. Jl. Jendral Sudirman, Senayan, Jakarta.


2. Kidspace

Berlokasi di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, playground yang satu ini bisa dinikmati anak usia 6 bulan hingga 15 tahun. Fasilitas bermainnya cukup lengkap, dan terbagi menjadi beberapa zona bermain yang bisa disesuaikan dengan usia anak.

Alamat: Gedung Aquarius, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7, Arteri Pondok Indah.


3. Wowzonia

Tempat bermain yang sangat luas ini memiliki beberapa area yang tentu disukai Si Kecil. Salah satu area unggulannya adalah Space Ball, di mana orang tua dan anak bisa bermain tembak bola di dalam ruangan glow in the dark. Seru banget!

Alamat: Lippo Mall Kemang, lantai 3. Jakarta Selatan.

https://wowzonia.com/


4. Houbii

Melatih motorik anak di tempat bermain antimainstream? Houbii jawabannya. Di sini Si Kecil dan Moms bisa bermain trampolin di ruangan indoor sampai puas!

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah Blok BB No. 3

www.houbii.com


5. Bricks 4 Kidz

Bagi anak yang tergila-gila dengan Lego, maka tempat bermain ini sangat cocok untuknya. Moms bisa meningkatkan kemampuan motorik anak dengan kegiatan seru seperti menyusun Lego. Orang tua bisa memilih program yang sesuai dengan usia anak, ada kelas untuk anak 3-13 tahun, Moms.

Alamat: Jl. Benda Raya No. 5, Kemang, Jakarta Selatan

www.bricks4kidz.co.id


6. The Playground

Bayi hingga anak 10 tahun bisa bermain bebas di taman bermain yang nyaman dan bersih ini. Ada juga area bermain dengan air, yang tentu lebih seru dan menyenangkan untuk Si Kecil. Untuk anak yang sudah lebih besar, ada flying fox 25 meter yang seru untuk dicoba, lho.

Alamat: Jl. Kemang Dalam 3B no.B6, Jakarta Selatan.



www.playgroundkemang.com


7. Kidzania

Bermain peran sambil belajar mengenal profesi? Kidzania jawabannya. Tempat ini seru dan sangat edukatif, anak bisa mencoba menjalani berbagai profesi dan mendapatkan ‘gaji’ sungguhan! Lokasinya juga sangat aman, nyaman, dan berada di jantung kota Jakarta.

Alamat: Pacific Place, lantai 6, SCBD, Jakarta.

https://jakarta.kidzania.com


8. Jakarta Aquarium

Ingin menghabiskan quality time di mal, namun tetap ingin memberikan aktivitas yang edukatif untuk anak? Ke Jakarta Aquarium saja, Moms. Di sini anak bisa mengenal berbagai biota laut dengan menyaksikan aquarium raksasa! Sangat menarik dan edukatif, pasti menjadi hiburan tak terlupakan baginya.

Alamat: Neo Soho, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Grogol, Jakarta.

www.jakarta-aquarium.com


9. Kebun Binatang Ragunan

Siapa bilang kebun binatang yang dikelola pemerintah ini tidak menarik untuk dikunjungi? Faktanya, Kebun Binatang Ragunan sangat menarik, seru, dan edukatif, kok. Tak hanya mengenal berbagai jenis hewan, di sini juga ada taman bermain yang tak kalah menarik dengan playground di mal lho, Moms.

Alamat: Jl. Harsono No. 1, Ragunan, Jakarta Selatan.

https://ragunanzoo.jakarta.go.id


10. Planetarium

Tak sekadar bermain, namun anak bisa ‘tamasya’ ke luar angkasa sambil mengenal benda-benda langit. Di sini ada ruangan teater bintang dan observatorium, di mana anak bisa mengamati luar angkasa dan isinya.

Alamat: Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat.

https://planetarium.jakarta.go.id

(Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)


 

 


RELATED ARTICLE

The Kid Who Would Be King: Legenda Raja Arthur Modern

Ini Alasan Anda Wajib Rutin Liburan Bersama Keluarga

Kenalkan Pertolongan Pertama pada Anak Melalui Buku

OTHER ARTICLES

Yuk, Kenali Tahapan Perkembangan Emosi Anak, Moms!

Apa yang Harus Dilakukan saat ASI Tak Keluar?

Milia, Bintik Putih pada Wajah Bayi, Bahaya atau Tidak?

Mengenal Seluk-Beluk Surrogate Mother

Waspadai 5 Penyakit yang Sering Menyerang Anak Sekolah