Home - Nutrisi - Diet / 8 Februari 2019 / Redaksi

Menu Diet yang Tepat Sesuai Golongan Darah Anda

Menurut Dr. Peter J. D’Adamo dalam bukunya yang bertajuk Eat Right For Your Type, darah merupakan rahasia hidup sehat dan umur panjang. Maka, jika Anda ingin melakukan diet, sebaiknya diet harus berdasarkan golongan darah yang dimiliki.

Inilah diet yang tepat menurut golongan darah Anda. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini yuk, Moms.




Darah O

Untuk Anda yang bergolongan darah O, konsumsilah daging karena tinggi protein dan rendah karbohidrat. Selain itu, kurangi asupan yang mengandung gandum. Anda juga dianjurkan rutin melakukan olahraga dengan unsur aerobik. Jika Anda ‘melanggar' aturan ini, risiko timbulnya jerawat dan penyakit radang seperti arthritis pun akan meningkat.


Darah A

Jika ingin diet, Anda sangat dianjurkan untuk menjadi vegetarian. Untuk mendukung keberhasilan menurunkan berat badan, lakukan olahraga yang tidak terlalu berat, seperti yoga. Jika Anda stres, cobalah untuk bermeditasi. Pola makan yang salah dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit jantung.




Darah B

Anda sebaiknya menghindari konsumsi daging ayam dan menggantinya dengan produk susu, biji-bijian, sayuran, dan buah. Untuk olahraga, pilihlah yang melibatkan seluruh anggota tubuh, seperti berenang dan berjalan kaki. Jika Anda melanggar pola makan yang dianjurkan, risiko terkena virus yang menyerang sistem saraf jadi lebih tinggi.


Darah AB

Sebaiknya, hindari konsumsi daging merah, karena sulit dicerna dan meningkatkan racun dalam pencernaan. Untuk menurunkan berat badan, Anda disarankan menghindari gandum dan susu. Kabar baiknya, Anda memiliki sistem imun paling toleran dibandingkan golongan darah lainnya.

Selamat mencoba diet menurut golongan darah ini, Moms. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Tips Diet Aman Untuk Moms Pasca Melahirkan

Pentingnya Nutrisi Kesehatan untuk Masa Depan Anak

3 Tipe Diet Untuk Moms Agar Tubuh Tetap Sehat

OTHER ARTICLES

Ini Alasan Bayi Baru Lahir Jangan Langsung Dimandikan

Rekomendasi 4 Area Glamping untuk Keluarga

5 Pelajaran Penting untuk Mendidik Anak Usia 3 Tahun

Bulu-Bulu Halus pada Tubuh Bayi Baru Lahir, Apa Itu?

Ibu Hamil Mudah Mengantuk? Ini Alasannya!