Mother&Baby Indonesia
Tips Meninggalkan Anak saat Ingin Kencan di Luar Rumah

Tips Meninggalkan Anak saat Ingin Kencan di Luar Rumah

Moms, sebentar lagi Hari Valentine. Sudahkah Anda berencana untuk berkencan dengan suami? Untuk meluangkan waktu dari rutinitas merawat Si Kecil setiap hari, mungkin Anda dan suami sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu romantis berdua di luar rumah.

Kegiatan berkencan dengan suami tentu sah-sah saja dilakukan. Sebab, penting bagi pasangan untuk berpindah fokus sejenak dari anak, dan mengutamakan pasangan masing-masing. Dengan begitu, Anda dan suami tetap bisa menjaga keharmonisan rumah tangga dengan bersantai.

Namun, Anda mungkin masih merasa ragu jika harus pergi keluar untuk berkencan dengan suami sambil membawa serta Si Kecil. Kegiatan romantis dengan pasangan bisa saja akan terganggu dengan tangisan anak yang merasa lapar, mengantuk, ataupun saat Si Kecil tiba-tiba harus diganti popoknya. Belum lagi semua perlengkapan anak yang harus dibawa ke tempat kencan. Wah, bisa jadi kencan romantis Anda akan berubah menjadi kerepotan yang luar biasa, Moms.

Solusi untuk itu adalah tidak membawa serta anak saat Anda ingin pergi keluar dengan suami. Tapi, bisakah hal itu dilakukan? Tidak perlu khawatir untuk meninggalkan Si Kecil jika Moms harus ke luar rumah untuk berkencan. Anda tetap dapat menikmati romantisme hanya berdua meskipun tanpa buah hati. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan jika ingin menghabiskan waktu berdua pasangan tanpa anak, Moms.


1. Minta Bantuan Orang Tepercaya

Saat hendak berkencan bersama suami, Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk menjaga Si Kecil di rumah. Mintalah orang tua atau mertua, saudara atau sahabat terdekat dan bisa Anda percaya untuk menemani anak Anda beberapa waktu. Setidaknya, hal ini tidak membuat Moms khawatir karena Anda meninggalkan bayi di tangan yang tepat.


2. Tinggalkan Persediaan ASI

Sebelum Moms berkencan, ingatlah untuk meninggalkan persediaan ASI atau MPASI untuk Si Kecil. Simpan di kulkas dan mintalah orang yang menjaga anak Anda untuk menghangatkannya sebelum dinikmati buah hati Moms.


3. Bersenang-Senang

Moms dan Dads tak perlu merasa bersalah ketika harus meninggalkan Si Kecil untuk berkencan. Anggaplah kegiatan Anda pergi sebagai imbalan setelah merawat dan mengasuhnya dengan maksimal. Kegiatan ini pun bisa menjadi energi baru bagi Moms dan Dads untuk kembali menghadapi rutinitas sebagai orang tua.


4. Menikmati Waktu Berdua

Yang paling penting dari kegiatan berkencan ini tentunya adalah kembali membangun komunikasi antara Anda dan suami. Jadi, lupakan stres dan tekanan menghadapi status sebagai orang tua. Nikmati waktu kebersamaan berdua, sehingga beban yang Moms dan Dads rasakan bisa teratasi.

Nah, Moms, jika Anda ingin meluangkan waktu romantis spesial bersama pasangan dengan dinner romantis, Anda bisa ikutan #MBNgajakKencan. Untuk caranya, Moms bisa lihat di Youtube Mother and Baby Indonesia berikut ini. Yuk, ikutan kencan romantis bareng Mother&Baby!


(Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami-istri,   kencan,   pasangan,   anak