Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 12 Februari 2019 / Redaksi

5 Tips Kencan dengan Suami Tercinta

Walaupun tidak punya banyak waktu, namun Moms dan Dads perlu meluangkan waktu untuk melakukan kencan berdua. Ini sangat penting lho, Moms, karena kencan setidaknya seminggu sekali saja sudah cukup untuk membuat hubungan Anda selalu ‘lengket’ dan romantis. Menurut sebuah penelitian, pasangan yang meluangkan waktu istimewa bersama akan memiliki komunikasi yang kuat dan hubungan yang lebih baik.

Kencan dan meluangkan momen spesial bersama suami, seperti makan malam romantis, tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun, kencan dengan suami tidak perlu repot juga tidak perlu yang mengeluarkan terlalu banyak usaha, karena yang terpenting adalah kencan yang romantis dan penuh makna. Nah, siap untuk kencan bersama suami Anda? Ikuti beberapa tips kencan dengan suami berikut ini yuk, Moms.




1. Tidak Harus Mewah

Sesekali kencan di restoran mewah tidak masalah, namun Moms perlu ingat kalau tujuan kencan dengan suami adalah mempererat hubungan. Karena itu, mengunjungi tempat makan kaki lima yang sering Moms dan Dads kunjungi saat pacaran dulu juga tidak kalah menarik dan berkesan.


2. Tidak Perlu Lama-Lama

Kencan tidak harus menghabiskan waktu berjam-jam lamanya, apalagi sampai liburan berhari-hari berduaan. Yang penting, kencan harus penuh makna dan menyenangkan, agar ‘api asmara’ yang dulu ada kembali membara.


3. Buang Jauh-Jauh Gadget!

Apa pun alasannya, matikan gadget Anda saat sedang kencan dengan suami. Nikmati momen berdua ini tanpa gangguan, hanya Moms dan Dads saja. Bicaralah dari hati ke hati, nikmati lelucon lama yang dulu sering dilontarkan, bernostalgialah, dan berbahagialah! Bukankah momen berdua tanpa gangguan seperti ini sangat langka didapat? Jangan biarkan revisi dari klien muncul di layar gadget dan merusak suasana.




4. Titipkan Anak

Kencan bersama pasangan harus dilakukan tanpa gangguan dan Anda juga mesti dalam mood yang baik. Nah, agar Moms tidak was-was saat meninggalkan anak untuk kencan dengan Dads, maka titipkan anak pada orang yang Anda percayai, misalnya orang tua atau mertua. Dengan begini, Anda bisa yakin jika Si Kecil berada di tangan orang yang tepat. Anda pun bisa berkencan tanpa perlu merasa cemas atau khawatir.


5. Perah ASI

Sudah bukan rahasia lagi, payudara yang ‘penuh’ dengan ASI akan terasa nyeri jika tidak dipompa atau diberikan langsung pada anak. Nah, agar kencan berjalan nyaman dan tanpa kendala, sebaiknya Moms kosongkan payudara sebelum pergi berkencan, agar Anda bisa menikmati kencan berdua tanpa gangguan. Selain itu, Moms juga bisa jadi lebih yakin kalau kebutuhan ASI Si Kecil sudah terpenuhi dengan ASI segar yang baru Anda perah.


Nah, selamat berkencan romantis bersama pasangan, Moms! (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

Anak Memergoki Anda Berhubungan Intim? Lakukan Ini

6 Ide Kado Valentine Romantis untuk Suami

Ide Quality Time Romantis Bersama Suami di Rumah

OTHER ARTICLES

Miniapolis Easter 2019

Mana yang Perlu Diutamakan buat Anak, Bakat atau Minat?

Panduan Persiapan Melahirkan dari Bulan ke Bulan

5 Langkah Mengurangi Perilaku Agresif pada Anak

Bolehkan Ibu Hamil Melakukan Rontgen?