Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 14 Februari 2019 / Redaksi

7 Ide Kencan Praktis dan Romantis dengan Suami

Walau sudah menikah dan memiliki anak, namun bukan berarti ‘api asmara’ antara Moms dan Dads harus meredup. Untuk itu, sangat penting untuk tetap bermesraan berdua, seperti saat masih pacaran dulu. Bermesraan yang dimaksud juga bukan berarti harus kencan ke tempat romantis yang mewah, Moms. Mengunjungi bioskop kesayangan Anda dan suami saat zaman pacaran juga menarik, lho.

Kencan dengan suami juga tidak harus lama, yang penting berkualitas dan efektif membuat hubungan Moms and Dads jadi lebih ‘lengket’ seperti perangko. Bahkan, meluangkan 1-2 jam di rumah saja bisa menjadi kencan romantis yang sama serunya dengan kencan ke luar rumah, Moms.

Ya, di tengah padatnya jadwal Moms and Dads, Anda berdua harus mencari cara kreatif untuk tetap romantis dengan melakukan kencan yang praktis! Mau tahu bagaimana caranya kencan praktis namun tetap romantis ? Simak 7 ide kencan praktis berikut ini yuk, Moms.


1. Kencan Merawat Diri

Tidak punya banyak waktu bersama pasangan? Kencan sambil saling merawat diri di rumah bisa jadi solusinya nih, Moms. Anda dan pasangan bisa saling massage, creambath, atau membalurkan masker wajah. Memanjakan tubuh sambil memanjakan suami? Combo!


2. Kencan Nostalgia Album Foto

Berdua suami merapikan foto-foto kenangan bisa jadi ide kencan seru lho, Moms. Foto tawa bahagia Anda dan suami saat sedang honeymoon, mungkin bisa menjadi ide menarik untuk melakukan honeymoon lagi dan mengulang masa-masa penuh cinta tersebut.


3. Kencan di Dapur

Ini ide kencan singkat, praktis, dan seru bagi para pasangan yang hobi makan. Anda dan suami bisa berkolaborasi membuat masakan favorit yang mudah, atau justru yang cukup menantang! Bagaimanapun hasilnya, menikmati masakan karya Anda berdua untuk kencan di dapur pasti seru deh, Moms.


4. Kencan Korea

Sesekali, ajak suami kencan di rumah sambil menikmati film romantis kesayangan Anda berdua. Bagaimana dengan drama Korea? Boleh saja! Karena yang penting bukan apa yang ditonton, melainkan dengan siapa menontonnya. Kencan sambil menonton film romantis di tengah malam, sediakan juga camilan popcorn ya, Moms.


5. Kencan PUBG

Kalau Moms boleh mengajak Dads kencan menonton drama Korea, maka kenapa tidak sesekali Moms ikut Dads bermain game kesayangannya, seperti PUBG yang sedang tren. Sambil main game, Moms dan Dads juga belajar menjadi tim yang kompak dalam melawan musuh dan menghadapi masalah.


6. Kencan Berdansa

Geser sejenak sofa di ruang keluarga, putar musik kesayangan Anda dan pasangan, dan berdansalah sambil mengingat manisnya kencan pertama saat pacaran dulu. Lagu romantis terlalu monoton? Pasang lagu hip-hop favorit Anda berdua, and dance ‘till you drop! Hahaha... Kencan memang tidak harus selalu romantis, karena yang penting adalah seru dan bikin hubungan tambah ‘lengket’ ya, Moms.


7. Kencan Uno Stacko

Coba cari beberapa board games favorit Moms dan Dads, lalu mainkan berdua! Aktivitas sederhana tapi menyenangkan seperti ini sering dilupakan oleh banyak pasangan, padahal ini seru dan sangat menghibur lho, Moms. Terkadang orang tua lupa untuk membahagiakan diri sendiri dan menyenangkan pasangan, padahal inilah salah satu kunci dalam menjaga hubungan langgeng sampai akhir hayat.


Nah, Moms, jika Anda ingin meluangkan waktu romantis spesial bersama pasangan dengan dinner romantis, Anda bisa ikutan #MBNgajakKencan. Untuk caranya, Moms bisa lihat di Instagram Mother & Baby Indonesia (@motherbabyind) atau Youtube Mother and Baby Indonesia berikut ini. Yuk, ikutan kencan romantis bareng Mother&Baby!



(Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)


RELATED ARTICLE

Tips Meninggalkan Anak saat Ingin Kencan di Luar Rumah

5 Tips Kencan dengan Suami Tercinta

Anak Memergoki Anda Berhubungan Intim? Lakukan Ini

OTHER ARTICLES

Optimalkan Perkembangan Anak dengan Mainan Musik

Apakah Tendangan dan Gerakan Janin Pertanda Ia Sehat?

Efek Pola Asuh Moms terhadap Jagoan Ciliknya

6 Ketakutan yang Ibu Rasakan Menjelang Persalinan

Bayi Pertama di Amerika Lahir dari Transplantasi Rahim