Home - Keluarga - Seks & Pernikahan / 7 Februari 2019 / Redaksi

Ide Quality Time Romantis Bersama Suami di Rumah

Moms, kapan terakhir kali Anda meluangkan quality time bersama pasangan Anda, seperti kencan berdua, misalnya? Tak sedikit memang suami dan istri yang masing-masing sibuk dengan aktivitasnya hingga menyita banyak waktu. Alhasil, sulit rasanya memiliki waktu bersama. Padahal, menurut sebuah penelitian, pasangan yang meluangkan waktu istimewa bersama akan memiliki komunikasi yang kuat dan hubungan yang lebih baik.

Melewatkan waktu bersama suami tentunya sangat menyenangkan ya, Moms, seperti makan malam romantis atau sekadar pergi menonton film terbaru di bioskop. Namun, sayangnya hal tersebut sulit terlaksana. Salah satu alasannya, Anda memiliki anak-anak yang mustahil bisa ditinggalkan dalam waktu lama. Belum lagi, kesibukan di rumah yang mesti dilakukan, seperti menyiapkan makan malam, menemani Si Kecil tidur, atau melanjutkan pekerjaan yang belum usai. Lalu, kapan punya quality time bareng suami?

Menurut sebuah penelitian, pasangan yang meluangkan waktu istimewa bersama akan memiliki komunikasi yang kuat dan hubungan yang lebih baik.

Sebenarnya, apa pun alasannya, Moms tak perlu menghentikan waktu romantis Anda dengan pasangan. Yuk, curi-curi jadwal untuk kencan romantis dengan suami di rumah. Pastikan Anda dan suami sedang tidak ada pekerjaan penting yang harus dilakukan saat itu juga. Ini beberapa ide yang bisa Anda lakukan, Moms.


1. Menonton Film

Menonton film romantis dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama. Siapkan sebuah film komedi yang lucu atau romantis. Siapkan juga semangkuk penuh popcorn dan camilan lain untuk menemani acara menonton Anda. Untuk menambah romantis suasana, Anda dan pasangan bisa menonton bersama sambil berpelukan di dalam selimut hangat.


2. Memasak

Ingin membuat menu istimewa bersama pasangan? Kenapa tidak ajak suami memasak bersama. Dapur juga bisa dijadikan sebagai tempat yang romantis lho, Moms. Ajak pasangan untuk memasak. Memasak bersama pasangan akan menambah intim dan kekompakan Anda sebagai suami istri.



3. Dinner Berdua

Nah, hasil masakan bersama tadi bisa Anda jadikan menu dinner berdua. Sediakan lilin dan keluarkan peralatan makan yang Anda miliki untuk ditata di meja makan. Kencan romantis ala rumahan ini bisa dijadikan momen rutin setiap minggunya, Moms. Cukup simpel, kan?


4. Berdansa

Anda juga bisa berdansa bersama di rumah. Geser beberapa sofa di ruang keluarga, matikan lampu, nyalakan lilin, dan pasang musik romantis. Saatnya Anda dan suami berdansa. Nikmati malam dengan saling berpelukan dan menikmati alunan musik favorit berdua saat masih pacaran.


5. Mandi Busa

Jika Anda memiliki bath tub, gunakan untuk berkencan bersama pasangan. Hiasi kamar mandi dengan lilin aroma terapi dan berendamlah bersamanya dalam air hangat dan busa. Jika Anda suka, putarlah musik jazz atau soul sebagai latar belakang untuk menambah suasana romantis. Setelah berendam, selanjutnya terserah Anda.


6. Pijatan Romantis

Anda dan suami juga bisa melakukan pijatan romantis. Ambil essential oil, redupkan lampu, buat tempat tidur Anda senyaman mungkin, dan nyalakan sejumlah lilin wangi untuk menciptakan kamar yang ideal. Tambah suasana romantis di kamar dengan menyetel musik. Anda berdua pun siap saling memijat. Oh ya, ide kencan ini pun bisa menjadi foreplay untuk 'malam panas' Anda bersama suami.


7. Ngobrol Berdua

Seringkali obrolan Anda dan pasangan di malam hari hanya seputar pekerjaan dan Si Kecil. Sesekali cobalah untuk tidak membicarakan keseharian Anda berdua. Ajaklah pasangan untuk mengobrol tentang rencana liburan atau bulan madu. Tidak ada salahnya kok, membuat rencana. Setidaknya Anda punya mimpi yang ingin diwujudkan.

Bagaimana, Moms? Siap mencoba #CouplesQualityTime ini? (M&B/SW/Dok. Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Saat Suami Melakukan Kekerasan Fisik dan Psikis

Menjelaskan tentang Perceraian pada Anak

4 Hal Penting Agar Bisa Menjadi Orang Tua yang Bahagia



OTHER ARTICLES

7 Bahan Skin Care yang Harus Dihindari Ibu Hamil

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan setelah Gajian

Seperti Apa Air Mineral yang Layak Diminum Keluarga?

Lakukan 5 Hal Ini Ketika Balita Punya Adik Lagi

Ini yang Dialami Moms Baru pada Masa Nifas