Home - Kesehatan - Kesehatan / 14 Februari 2019 / Redaksi

Mengenal Lebih Jauh Layanan Vaksinasi di Rumah

Vaksinasi menjadi satu hal yang sangat penting untuk diberikan kepada Si Kecil. Sejak baru lahir, ia sudah harus diberikan vaksin dan imunisasi agar dapat menjaga daya tahan tubuhnya yang masih rentan terkena penyakit. Dan, pemberian vaksinasi pun harus dilakukan secara lengkap, karena jika imunisasi yang diberikan tidak lengkap, kekebalan dalam mencegah suatu penyakit akan berkurang. Pemberian vaksin juga harus sesuai dengan jadwal atau pertumbuhan usia Si Kecil.

Namun, terkadang sulit untuk Moms ataupun Dads meluangkan waktu ke rumah sakit atau klinik demi memvaksin Si Kecil karena kesibukan pekerjaan atau sekadar enggan mengantre panjang. Karenanya, di era yang serba digital ini, mulai tersedia layanan vaksinasi yang bisa dilakukan di rumah sendiri.

Beberapa pelayanan kesehatan telah menyediakan layanan vaksinasi di rumah ini, yang dapat dipesan melalui situs atau aplikasi tertentu. Jangan khawatir! Sebab yang memberikan vaksin adalah dokter yang kompeten dan produk vaksin pun asli.




Kelebihan dan Kekurangan

Keuntungan dari layanan vaksinasi di rumah adalah selain menghemat waktu perjalanan, melakukan vaksin di rumah juga memberikan kenyamanan tersendiri, tak hanya bagi Si Kecil yang bisa mengurangi kerewelannya karena ia akan merasa lebih nyaman di rumah. Jadwal vaksinasi juga fleksibel karena dokter akan menyesuaikan dengan waktu luang Moms dan Dads.



Adapun untuk urusan biaya, memang terbilang cukup tinggi, sekitar Rp100.000 sampai Rp200.000 lebih mahal daripada layanan di rumah sakit atau klinik vaksinasi pada umumnya, dan berbeda dengan vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah dengan biaya lebih terjangkau. Namun, hal ini dirasakan sebanding dengan waktu Anda yang tidak terbuang untuk mengantre di klinik atau rumah sakit. Harga produk vaksin umumnya sudah termasuk dengan biaya dokter dan pembayarannya pun bisa dilakukan dengan mudah.

Vaksinasi yang bisa diperoleh juga tersedia cukup lengkap lho Moms, mulai dari difteri, tetanus, polio, hepatitis A, hepatitis B, tifoid, pneumonia anak hingga vaksin untuk kanker serviks. Karena itu, layanan vaksinasi yang dilakukan di rumah ini tak hanya diberikan kepada Si Kecil, tapi juga tersedia untuk orang dewasa.

Pelayanan kesehatan yang menyediakan layanan vaksin di rumah ini memang masih terbilang sedikit. Beberapa di antaranya adalah ProSehat, Protasia, dan Vaxcorp. Moms bisa mencari informasinya di situs pelayanan kesehatan tersebut. Jadi, keluarga bisa tetap sehat dengan risiko terkena penyakit berbahaya lebih rendah dengan vaksinasi yang lengkap. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

Perawatan Gigi dan Mulut untuk Anak Tanpa Rasa Sakit

Cara Menyimpan Obat yang Baik dan Tepat

Amankah Mengonsumsi MSG saat Hamil?

OTHER ARTICLES

6 Jenis Alat Kontrasepsi Hormonal untuk Wanita

Cara Mudah Mengeluarkan Ingus pada Bayi

7 Cara Ajarkan Anak Bertanggung Jawab

Tips Menyiapkan Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman

Belanja Produk Lokal Penuh Promo di Market & Museum