Home - Keluarga - Informasi Untuk Ayah / 5 Februari 2019 / Redaksi

Karakter Shio yang Tidak Cocok dengan Shio Babi

Jika Moms memiliki anak yang lahir di 5 Februari 2019-24 Januari 2020, maka anak Moms akan memiliki shio babi tanah. Beberapa tahun kelahiran yang juga memiliki shio Babi adalah tahun 2007, 1995, 1983, 1971, dan 1959. Karakter para pemiliki shio babi ini cukup menyenangkan, karena biasanya, mereka ceria, mudah bergaul, dan jujur.


Karakter Shio Babi Tanah

Anak yang lahir di tahun 2019 ini memiliki shio babi tanah. Menurut situs Pusat Feng Shui, karakter anak babi tanah adalah:



• Tenang

• Periang

• Banyak akal

• Selalu beruntung

• Mudah bergaul

• Penuh semangat

• Tekun

• Suka makan

• Humoris

• Setia



• Jujur


Shio yang Tidak Cocok dengan Shio Babi

Walau menyenangkan, ada saja shio yang tidak cocok dengan shio babi. Menurut masyarakat keturunan Tionghoa, istilahnya adalah chiong alias selalu berlawanan atau tidak akur. Nah, apa saja sih shio yang tidak cocok dengan shio babi? Simak karakternya di bawah ini, yuk.

Shio Ular. Dalam berbagai hal, karakter shio babi dan shio ular tidak pernah cocok. Contoh saja karakter mereka dalam mengelola keuangan. Shio ular cenderung apik dan cermat mengelola keuangan, sedangkan pemilik shio babi biasanya boros dan kurang pintar mengatur uang.

Shio ular juga umumnya memiliki karakter serius dan tidak suka bercanda, sedangkan pemilik shio babi biasanya humoris dan suka melempar lelucon untuk menghibur orang-orang di sekitarnya. 

Shio Monyet. Banyak karakter shio monyet yang tidak cocok dengan karakter shio babi. Salah satu karakter kontra tersebut adalah pola pikir antara shio babi dan monyet. Karakter shio monyet biasanya berani mengambil risiko, sedangkan shio babi tidak begitu, bahkan bisa menjadi pesimis. Shio babi juga berpikiran kuno dan tidak mudah menerima perubahan, jauh berbeda dengan shio monyet yang mudah beradaptasi dengan hal-hal baru.

Selain itu, shio monyet biasanya selalu berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan, sedangkan shio babi justru kebalikannya. Namun dalam hal humor, shio babi dan shio monyet sama-sama humoris lho, Moms.


Shio yang Cocok dengan Shio Babi

Jika shio monyet dan ular adalah shio yang tidak cocok dengan shio babi, maka shio yang cocok dengan shio babi adalah:

Shio Kambing. Karakter pemilik shio kambing sangat cocok untuk menyeimbangkan karakter shio babi. Shio kambing cenderung tegas dan tidak mudah putus asa, sangat cocok untuk mengimbangi karakter babi yang pesimis dan kurang tegas.

Shio Kelinci. Karakter shio babi dan shio kelinci bisa dibilang mirip dan saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Biasanya pemilik shio kelinci bersikap luwes, cekatan, dan jago berdiplomasi. Karakter tersebut baik untuk melengkapi shio babi yang kurang cekatan. Insting bisnis shio kelinci juga tajam lho, Moms, sehingga baik untuk menemani shio babi yang kurang cermat berbisnis. (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

7 Cara Menjadi Ayah yang Baik

OTHER ARTICLES

Awas Nyamuk Ganas! Ini 10 Fakta Japanese Encephalitis

Kenapa Area Puting Menghitam saat Hamil? Ini Jawabannya

Ini yang Diperiksa Dokter pada Bayi di Tahun Pertama

Mengenal Urtikaria, Penyakit Biduran pada Anak

Menu Sehat dan Praktis untuk Sahur