Mother&Baby Indonesia
Tips untuk Mencegah Munculnya Kulit Kering pada Bayi

Tips untuk Mencegah Munculnya Kulit Kering pada Bayi

Moms, merawat kulit buah hati Anda sama pentingnya lho, dengan memberikan nutrisi untuk tumbuh kembangnya secara optimal. Kulit bayi masih sangat halus dan lebih rentan karena lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga harus dirawat dengan ekstra hati-hati. Kulit adalah salah satu bagian sistem kekebalan tubuh, yang akan melindungi bayi dari infeksi dan paparan zat berbahaya.

Berbeda dengan kulit orang dewasa, kondisi kulit bayi lebih sensitif dan mudah kering, apalagi dipicu oleh faktor eksternal seperti cuaca yang tidak menentu. Padahal, kulit yang kering adalah sumber berbagai masalah kesehatan pada bayi, seperti eksim dan dermatitis kontak. Ketika kelembapan alami kulit hilang, artinya pelindung kulit rusak, sehingga memudahkan paparan zat berbahaya dari luar masuk ke kulit.

Dokter Spesialis Kulit dr. Anthony Handoko, SpKK, FINSDV, menuturkan, “Kondisi kulit bayi berbeda dengan kulit dewasa, karena pada fase bayi pertumbungan dan perkembangan organ kulitnya masih belum sempurna. Sehingga, fungsi menjaga kelembapan kulit bayi harus menjadi perhatian khusus dalam merawat kulit bayi.”



Menurut dr. Anthony, ada beberapa cara untuk menjaga kelembapan kulit bayi yang benar, misalnya mengontrol suhu ruangan yang nyaman untuk bayi antara suhu 22-24 derajat C, tidak memandikan bayi dengan air yang terlalu panas atau cukup dengan air hangat, serta menggunakan pelembap khusus untuk bayi sebagai pencegahan. Hindari juga memakai produk orang dewasa untuk bayi dan anak-anak. Gunakan sabun dan sampo yang mengandung bahan alami dan dapat menutrisi kulit sensitif mereka.


Perlindungan Terbaik untuk Kulit Bayi

Penggunaan produk yang tidak tepat untuk bayi dapat menyebabkan Si Kecil mengalami iritasi kulit, kekeringan, radang, dan ruam pada kulit. Menyadari kebutuhan ibu yang ingin memberikan perlindungan terbaik bagi buah hati, Pure Baby menghadirkan rangkaian produk yang aman untuk kulit bayi yang masih sensitif.




GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CC - PT Barclay Products, Dahlia Yolanda mengatakan, “Rangkaian produk perawatan bayi dari Pure Baby dikembangkan khusus untuk buah hati, menggunakan formula yang telah melalui uji dermatologi yang intensif. Salah satu bahan alami pilihan yang dimanfaatkan untuk perlindungan kulit buah hati adalah colostrum yang diperoleh dari air susu pertama sapi. Colostrum mengandung 7 vitamin dan 7 mineral serta karbohidrat, protein, nukleotida dan nukleosida, juga sitokin dan lemak yang mampu menjadi antibodi dan imunoglobin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk kulit buah hati, colostrum bermanfaat untuk menutrisi dan melembapkan kulit, membantu meredakan iritasi, serta kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit buah hati.”

Pure Baby juga mengandung almond oil yang memiliki kandungan fatty acid, vitamin E, K, dan protein yang mampu menjaga kelembapan kulit serta memberikan efek melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, almond oil berkhasiat untuk membantu menjaga kondisi kulit lebih baik, serta baik untuk kesehatan rambut.

Rangkaian produk Pure Baby diformulasi dengan paduan bahan alami berkualitas, serta aman bagi buah hati karena tidak mengandung bahan yang dapat memicu masalah pada kulit bayi yang sensitif. Pure Baby menghadirkan rangkaian produk perawatan mandi bayi, yang membersihkan dan menutrisi serta melembapkan kulit buah hati yaitu berupa Hair & Body Wash, Shampoo, dan Milk Bath.

“Pure Baby sangat mengerti kebutuhan ibu dalam merawat dan melindungi kesehatan buah hati - karena proses perawatan dan perlindungan adalah wujud cinta ibu pada buah hati. Itulah mengapa, dalam memformulasikan produk, kami selalu mengedepankan keamanan, dan penggunaan bahan-bahan alami terbaik, untuk memastikan perlindungan dan kesehatan buah hati. Memberikan kenyamanan lebih bagi ibu, semua produk Pure Baby juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI,” jelas Dahlia. (M&B/SW/Dok. Freepik, Pure Baby)



Tags: anak,   bayi,   kulit bayi,   perawatan kulit bayi










Cover April 2020