Mother&Baby Indonesia
Mendongeng Modern di NIVEA World of Imagination

Mendongeng Modern di NIVEA World of Imagination

Menikmati momen kebersamaan dengan Si Kecil tentu menjadi salah satu prioritas Anda sebagai seorang ibu. Dan kini, ada semakin banyak cara yang bisa dilakukan sebagai sarana bonding. Salah satunya adalah dengan mendongeng. Memahami hal tersebut, NIVEA kembali mengukuhkan komitmen untuk mempererat bonding antara ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World Imagination.


Wahana Interaktif

“Fokus utama dari NIVEA #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan menumbuhkan daya imajinasi anak. Terlebih lagi bila diiringi dengan sentuhan yang lembut, karena dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan,” kata Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme.




Kampanye #SentuhanIbu kemudian diwujudkan dalam rupa taman bermain World of Imagination yang berlangsung pada 21-22 Desember 2019 di Allianz Ecopark Ancol. Bekerja sama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari, NIVEA World of Imagination menyuguhkan berbagai permainan interaktif yang terinspirasi dari petualangan ibu dan anak, digabungkan sebagai dunia bermain yang penuh imajinasi.


Terdapat empat dunia imaijnasi yang dapat Moms dan Si Kecil jelajahi, yakni Dunia Hutan, Dunia Pasir, Dunia Angin, dan Dunia Air. Setiap dunia memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, hingga rintangan yang harus dihadapi menggunakan imajinasi. “Kami senang sekali dapat menerjemahkan dengan sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama," tutur Elisabeth Tita dari Waktunya Main.




Sejuta Manfaat Mendongeng

Kegiatan mendongeng merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh banyak bangsa hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sejak dahulu dongeng digunakan sebagai sarana kreativitas, literasi, hiburan, hingga pendidikan. Berbagai dongeng tradisional seperti Timun Mas atau Si Kancil tentu pernah mewarnai kehidupan Anda kan, Moms? Tapi kini, kegiatan mendongeng dapat diaplikasikan melalui berbagai cara dan teknologi. Selain mendidik dan menghibur, mendongeng juga punya banyak dampak baik bagi perkembangan kesehatan kognitif anak.

Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) mengatakan, “Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal, termasuk neural couping, yakni mendengarkan, memproses informasi, dan mengolah informasi menjadi data sesuai imajinasinya. Selanjutnya, mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. Kemudian otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol, dan oksitosin. Hormon-hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan, dan empati sehingga anak dapat mengingat alur cerita.” Ia juga kemudian menyatakan bahwa penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi dan kognitif.

NIVEA juga percaya pada kekuatan sentuhan, maka kampanye ini juga dilakukan untuk mengajak para ibu Indonesia memaksimalkan rutinitas perawatan kulit sebagai sarana memperkuat ikatan dengan Si Kecil. Misalnya, menggunakan memijat menggunakan NIVEA Creme Tin sebagai aktivitas mendongeng bersama Si Kecil. Yuk Moms, jadikan momen bonding bersama Si Kecil makin berkesan! (Gabriela Agmassini/ND/Dok. M&B)



Tags: nivea,   world of imagination,   dongeng,   manfaat mendongeng