Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tempat Staycation Seru & Menarik di Jakarta

Rekomendasi Tempat Staycation Seru & Menarik di Jakarta

Rasa penat dan bosan mulai melanda. Mau tamasya, tapi libur sekolah belum mulai. Ehm, bagaimana kalau Moms dan Dads mengajak anak-anak staycation di hotel sekitar Jakarta saja?

Meski tidak keluar kota, menginap di hotel selama satu atau dua hari juga bisa menyegarkan pikiran Anda, lho. Pilih hotel yang memiliki kolam renang atau dilengkapi fasilitas bermain dan beraktivitas untuk anak-anak. Si Kecil tentunya akan senang bermain di lokasi yang berbeda dari kesehariannya.

Nah, di Jakarta ada cukup banyak tempat staycation yang ramah anak. Moms bisa memilih salah satu di antara hotel-hotel berikut ini.




1. Morrissey Hotel Residences Jakarta

Terletak di kawasan Menteng, Morrissey Hotel Residences cocok bagi Moms dan Dads yang ingin staycation bersama anak-anak. Hotel ini memiliki kolam renang di rooftop. Selain itu ada juga kolam renang anak, taman, dan area bermain yang pasti bisa mengusir rasa bosan Si Kecil. Letak hotel yang satu ini juga tergolong strategis. Cukup banyak atraksi menarik yang bisa dikunjungi, termasuk Monumen Nasional alias Monas.



2. DoubleTree by Hilton Jakarta

Berlokasi di Cikini, DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta menyediakan fasilitas khusus untuk Si Kecil, yaitu kids club. Di sini, anak-anak bisa menghabiskan waktu bermain sampai puas dengan berbagai mainan yang disediakan. DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta juga menyediakan layanan babysitting profesional. Dengan begitu, Moms dan Dads bisa menitipkan anak-anak dengan rasa tenang sambil menikmati berbagai fasilitas di hotel tersebut, seperti spa dan kolam renang outdoor yang luas.



3. Hotel Borobudur Jakarta

Hotel yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat ibukota. Hotel Borobudur adalah pilihan hotel ramah anak di Jakarta dan kerap mengadakan event yang melibatkan anak-anak setiap akhir pekan. Di hotel ini, anak-anak dapat bermain dengan bebas di area playground, kolam renang, dan beragam aktivitas lainnya, seperti face painting, melipat kertas, serta melukis. Oh ya Moms, Hotel Borobudur Jakarta juga memiliki area bermain anak-anak yang sangat luas dan rindang oleh tanaman hijau. Jadi Moms dan keluarga bisa bersantai sambil menikmati udara segar dari taman nan hijau.



4. Shangri-La Jakarta

Dikelilingi perkantoran dan gedung pencakar langit, Hotel Shangri-La tetap menawarkan hiburan menarik bagi Anda sekeluarga. Hotel ini merupakan kombinasi sempurna antara karakteristik Indonesia nan mempesona dengan fasilitas modern. Anda akan menemukan musik gamelan di lobi hotelnya. Sementara itu, anak-anak akan dimanjakan dengan kolam renang yang lengkap dengan berbagai permainan seperti semprotan air, terowongan, air mancur, ember raksasa, dan seluncuran yang tentu disukai Si Kecil. Aqua Playground di Hotel Shangri-La ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore.





5. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Tak hanya menawarkan lokasi yang strategis di jantung kota Jakata, Hotel Indonesia Kempinski juga menyediakan fasilitas dan layanan terbaik bergaya Eropa yang bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga. Fasilitas klub anak bernama Kempinski Little VIP yang ada di hotel ini merupakan fasilitas yang sangat bisa diandalkan untuk hiburan Si Kecil. Di sini, anak tidak hanya bisa bermain tapi juga membaca, menonton film kesukaan mereka, dan masih banyak lagi. Bosan bermain di hotel, Moms dan keluarga bisa berjalan-jalan ke dua mal besar yang berada di dekat Hotel Indonesia Kempinski, yaitu Grand Indonesia serta Plaza Indonesia.



6. Mercure Convention Center Ancol

Ingin melancong ke daerah pantai tapi enggan menempuh perjalanan jauh? Moms bisa datang ke Ancol. Di sini ada Mercure Convention Center Ancol yang menawarkan dua fasilitas seru bagi anak-anak. Mimo Club merupakan pusat kegiatan yang menyediakan fasilitas permainan, melukis, dan lain sebagainya bagi Si Kecil. Bagi yang suka bermain air, ada kolam renang anak lengkap dengan berbagai bentuk seluncuran.



7. Hotel Discovery Ancol

Masih di kawasan Ancol, Moms juga bisa mengajak keluarga menginap di Hotel Discovery Ancol. Hotel ini sudah terintegrasi dengan Taman Impian Jaya Ancol sehingga Moms bisa sekalian mengajak Si Kecil berekreasi. Namun fasilitas di dalam hotelnya juga tak kalah seru. Hotel Discovery Ancol memiliki fasilitas bermain outdoor maupun indoor, plus kolam renang yang diawasi oleh petugas profesional.



8. The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta

Mau camping tapi khawatir sudah memasuki musim penghujan? Moms bisa lho, mengajak Si Kecil menginap di The Ritz-Carlton Jakarta yang terletak di kawasan Mega Kuningan. Hotel ini menawarkan program bernama Ritz Kids Night Safari Adventure sehingga Si Kecil bisa tidur di dalam tenda yang didirikan di kamar Anda. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Agoda, Kempinski, Ritz-Carlton, Ayopelesiran)




Tags: keluarga,   liburan,   staycation,   hotel di jakarta










Cover April 2020