Mother&Baby Indonesia
Berburu Produk Serba Halal di Jakarta Halal Things 2019

Berburu Produk Serba Halal di Jakarta Halal Things 2019

Moms, saat ini, gaya hidup halal bukan hal yang baru lagi di dalam kehidupan sehari-hari. Geliat lifestyle sesuai dengan syariat Islam ini kian populer, termasuk di Indonesia. Fenomena ini pun otomatis mendorong para muslim semakin gencar mencari produsen yang mampu menawarkan produk dan layanan halal yang sesuai dengan aturan Islam.

Mengulang sukses tahun lalu, Jakarta Halal Things kembali diadakan dan kali ini mengambil tema besar “Halal for Everyone”. Diadakan di Senayan City, 7-8 Desember 2019 lalu, acara tahunan yang digagas oleh Scarf Media dan Samara Live ini menyorot beberapa kategori industri halal yang ‘dirangkum’ ke dalam 3 pilar besar: conference, halal exhibition, dan charity concert.

Untuk area exhibition atau bazar sendiri terbuka bagi semua kalangan dan dapat diakses dengan gratis. Di sana, Moms bisa menemukan berbagai produk halal menarik yang ditawarkan oleh lebih dari 70 tenants, mulai dari produk modest fashion, beauty, pariwisata, sampai fin-tech. Serunya lagi, pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah umroh gratis dari Umroh.com dengan berbelanja di area exhibition.




Sementara, tahun ini acara conference menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal dan internasional yang akan mengisi 20 sesi dalam dua hari. Para pembicara ternama tahun ini antara lain adalah Muhamad Elyas Harun, Direktur dari Uniti Halal Center Malaysia, dan Halima Aden, supermodel berhijab pertama di dunia asal Amerika Serikat. Terlahir di sebuah perkampungan pengungsi di Kenya, Halima juga merupakan seorang Duta Unicef dan icon muslimah millennial atas berbagai prestasinya di dunia mode dan sebagai aktivis kemanusiaan.




Jakarta Halal Things 2019 menjadi kali pertama Halima datang ke Indonesia, di mana Halima berbagi tentang pengalamannya bersama para peserta conference sambil membawa pesan-pesan yang sarat dengan tema women empowerment. Pengisi acara lain yang juga akan hadir di antaranya ada Sandiaga Uno, Dewi Sandra, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Siti Aminah dari BPJPH, Ricky Manoppo dari The Little Giantz, perwakilan dari Boga Group, dan masih banyak lagi.

Nah, urusan kuliner pun tentunya tak ketinggalan, Moms. Selesai mengunjungi area bazar maupun menimba ilmu dalam sesi conference, para pengunjung bisa mencicipi berbagai sajian kuliner halal yang lezat di halal food market.

Jakarta Halal Things 2019 ditutup oleh konser amal pada Minggu, 8 Desember 2019, pukul 19.00 dan dimeriahkan oleh The Groove, SIVIA, dan Chiki Fawzi. Pengunjung cukup melakukan donasi minimal Rp 20.000 untuk mendapatkan tiket masuk konser amal.

Jakarta Halal Things percaya bahwa ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk menempatkan dirinya sebagai referensi gaya hidup halal di kancah internasional. Acara ini hadir untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk-produk halal yang semakin berkembang. Sampai jumpa di Jakarta Halal Things selanjutnya ya, Moms! (Nanda Djohan/SW/Dok. Jakarta Halal Things)



Tags: jakarta halal things 2019,   halal,   pameran,   muslim,   islam,   bazar








Cover Januari - Februari 2020