Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi 7 Hotel Keluarga di Puncak, Jawa Barat

Rekomendasi 7 Hotel Keluarga di Puncak, Jawa Barat

Moms, sudah punya rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini? Bagaimana jika Anda mengajak Si Kecil berwisata dan menginap di Puncak, Jawa Barat?

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jabodetabek, kawasan Puncak masih menjadi tujuan wisata favorit. Maklum, Puncak memiliki sederet tempat piknik yang mengasyikkan bagi keluarga, termasuk Taman Safari Indonesia dan wisata agro Gunung Mas. Jadi, jangan heran saat akhir pekan area ini selalu ramai dengan kendaraan berplat B.

Namun Moms tentunya perlu lebih selektif saat memilih hotel untuk keluarga. Berikut adalah rekomendasi penginapan yang ramah anak dan keluarga di kawasan puncak.




1. Royal Tulip Gunung Geulis Resort

Hotel yang satu ini memang masuk ke dalam kategori hotel bintang 5. Jadi Moms jangan heran jika tarif kamar per malamnya lumayan tinggi. Meski begitu, fasilitas yang disediakan Royal Tulip Gunung Geulis Resort cukup sepadan dengan harganya.

Hotel memiliki beberapa kolam renang, lengkap dengan seluncuran untuk menambah keceriaan Si Kecil. Selain itu, Royal Tulip Gunung Geulis Resort juga dilengkapi area outbond dan Indoor Kids Club sehingga anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti melukis, mewarnai, serta bermain di area playground yang cukup luas. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pintu tol tapi tetap menawarkan pemandangan serta kesejukan khas puncak menjadi nilai plus bagi Royal Tulip Gunung Geulis Resort.



2. The Grand Hill

Terletak di lereng bukit, The Grand Hill yang menyuguhkan pemandangan alam asri dengan pepohonan menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi di hotel ini. Salah satu alasan utama The Grand Hill menjadi pilihan wisatawan adalah infinity pool yang langsung menghadap pegunungan. The Grand Hill juga bisa dikategorikan sebagai hotel ramah anak karena memiliki fasilitas bermain yang cukup lengkap. Bukan hanya di luar ruangan, Si Kecil juga bisa asyik bermain di dalam ruangan ketika hujan turun.



3. R Hotel Rancamaya

Nah, hotel ini sangat pas bagi Si Kecil yang suka berpetualang. Bersama Moms dan Dads, Si Kecil bisa mengendarai ATV, menunggang kuda poni, bermain golf, atau memberi makan rusa dan kelinci. Jika belum cukup, Anda dan berkeluarga juga bisa berfoto dengan gaya “terbalik” di Upside Down House.

Ketika cuaca kurang bersahabat, Si Kecil bisa menghabiskan waktu di R Kids Club yang dilengkapi dengan berbagai jenis permainan serta aktivitas seru. R Hotel Rancamaya juga terletak tak jauh dari tempat wisata Taman Safari Indonesia.





4. Pesona Alam Resort and Spa

Pesona Alam Resort and Spa termasuk salah satu hotel di kawasan Puncak yang menyediakan fasilitas lengkap untuk anak-anak. Ada kolam renang, playground, dan fasilitas petting animal yang bisa membuat liburan anak-anak semakin seru. Selain itu, Pesona Alam Resort and Spa juga memiliki area bermain berpasir yang dilengkapi dengan perosotan dan lapangan sepak bola mini untuk Si Kecil.



5. Hotel Seruni

Hotel yang satu ini termasuk salah satu hotel lama di kawasan puncak. Meski begitu, pihak manajemen terus melakukan pembangunan fasilitas sehingga Hotel Seruni tetap menjadi salah satu pilihan menginap bagi keluarga di kawasan Puncak.

Hotel memiliki beberapa kolam renang, salah satunya dilengkapi seluncuran tinggi ala waterboom dan jacuzzi dengan air hangat bagi Si Kecil yang tidak kuat berenang di air yang dingin. Tempat bermain outdoor juga cukup bervariasi. Selain itu, Hotel Seruni memiliki kamar seperti rumah Hobbit dalam film Lord of The Rings yang tentunya memberi pengalaman berbeda bagi Si Kecil.



6. Novus Giri Hotel

Bermain dengan kelinci, mengendarai kuda, dan melukis tas serta kaus, adalah pilihan aktivitas bagi Si Kecil di Novus Giri Hotel. Selain itu, area bermain indoor yang cukup luas agar anak-anak terhindar dari rasa bosan saat menginap di hotel yang satu ini.



7. Royal Safari Garden Resort and Convention

Hotel ini memiliki desain kamar yang tematik dengan nama-nama binatang. Royal Safari Garden Resort and Convention juga dilengkapi dengan kolam renang, lapangan golf mini, lapangan tenis dan bulutangkis, spa ikan, hingga karaoke. Bagi Si Kecil, hotel ini memiliki fasilitas hiburan sekaligus edukasi seperti taman wisata air, taman kelinci, hingga taman hidroponik. Selain itu, anak-anak juga bisa menghabiskan waktu menunggang kuda poni serta bermain flying fox. Dari namanya, Anda tentu sudah tahu bahwa Royal Safari Garden Resort and Convention berafiliasi dengan tempat wisata Taman Safari Indonesia. So, Moms bisa cek langsung di situs resmi mereka untuk mendapatkan diskon khusus tiket masuk Taman Safari apabila menginap di Royal Safari Garden Resort and Convention.

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Agoda, R Rancamaya, Novus, Traveloka)



Tags: liburan,   liburan keluarga,   hotel,   puncak








Cover Januari - Februari 2020