Mother&Baby Indonesia
Intip Rekomendasi Susu untuk Ibu Hamil Muda

Intip Rekomendasi Susu untuk Ibu Hamil Muda

Kesehatan bagi ibu hamil dan janin memang sangat penting untuk dijaga. Selain pola makan yang teratur dengan mengonsumsi makanan sehat, minum susu saat hamil, khususnya di usia kandungan yang masih muda, bisa mendukung pertumbuhan janin yang lebih baik. Untuk membantu Anda menentukan susu yang cocok, berikut beberapa rekomendasinya dari M&B, Moms.


Frisomum Gold




Susu ini mengandung nutrisi yang cukup lengkap, seperti protein, ALA/LA, nukleotida, prebiotik, kalsium, asam folat, dan zat besi. Susu asal Belanda ini pun bisa memenuhi kebutuhan nutrisi baik untuk Moms dan Si Kecil.


Prenagen Mommy


Susu khusus ibu hamil ini memiliki kandungan yang dapat menunjang proses kehamilan Anda. DHA dan kolin menjadi dua unsur penting untuk membantu perkembangan otak janin. Selain itu, zat besi dan vitamin B12 membantu mengoptimalkan pembentukan sel darah merah Si Kecil. Asam folat di dalamnya juga berperan dalam mencegah risiko cacat pada tabung saraf otak janin.


Anmum Materna


Selain mengandung asam folat, DHA, kalsium, dan zat besi, Anmum Materna juga memiliki inulin, yang menjaga kesehatan saluran pencernaan Moms saat hamil. Varian rasa buahnya bisa menyegarkan Anda, sehingga mencegah mual dan muntah.




Enfamama A+


Susu Enfamama A+ menjadi salah satu susu dengan kandungan lengkap akan nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan. Mulai dari zat besi, protein, asam folat, kalsium, hingga vitamin C dan serat yang membantu tumbuh kembang janin. Susu ini juga masih bisa Moms minum saat masa menyusui untuk membantu produksi ASI lebih lancar.


Lactamil Pregnasis


Formula ADIK+ menjadi kandungan utama yang dimiliki Lactamil Pregnasis. Formula ini adalah Asam folat, Vitamin D, Iron atau zat besi, dan Kalsium yang membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang janin. Sumber protein di dalamnya juga mendukung pembentukan sel-sel baru dan hormon pada janin dalam kadar gula dan lemak yang rendah.

Baca juga: Moms, Begini Cara Mengenali Susu yang Tidak Segar Lagi

Moms tentu hanya perlu memilih satu dari kelima rekomendasi ini, dengan pertimbangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain aman dikonsumsi karena khusus diperuntukkan bagi ibu hamil, minum susu juga sebaiknya rutin dilakukan, setidaknya 2 gelas sehari untuk menjaga kesehatan tubuh Moms dan janin. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   susu,   susu ibu hamil








Cover Januari - Februari 2020