Mother&Baby Indonesia
M&B Inspiring Moms of The Year: Rinni Wulandari

M&B Inspiring Moms of The Year: Rinni Wulandari

Ibu merupakan sosok yang spesial di mata keluarga dan anak-anaknya. Ibu adalah sekolah pertama bagi buah hatinya. Ibu juga sosok yang memiliki peran besar dalam membangun karakter anak-anak mereka. Karena itu, bisa dibilang ibu adalah sumber inspirasi tiada henti.

Untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Mother&Baby menghadirkan 8 Inspiring Moms untuk Anda. 8 Ibu hebat yang terpilih dari hasil polling Instagram Mother&Baby Indonesia @motherbabyind ini datang dari latar belakang dan profesi yang berbeda. Ada ibu yang mewakili profesi artis, penyanyi, dokter, tokoh olahraga, entrepreneur, sampai chef, blogger, serta inspiring Mom pilihan.

Salah satu Inspiring Mom pilihan followers setia akun Instagram Mother&Baby Indonesia adalah Rinni Wulandari (29), penyanyi serta ibu dari Nord Kiano Julian (21 bulan).



Nama Rinni Wulandari mulai dikenal publik sebagai penyanyi wanita berbakat setelah ia berhasil menjadi pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-4 pada tahun 2007. Tak lama setelah itu, ia sukses merilis album perdananya bertajuk Aku Tetap Milikmu yang membuat namanya kian populer.

Selain menyanyi, kini kesibukan istri musisi Jevin Julian ini bertambah, salah satunya dengan menjadi juri dan mentor untuk acara Joox Karaoke Superstar. Ini merupakan pengalaman baru dan menantang buat Rinni. Ia merasa punya semangat besar karena bisa berbagi pengalaman dan ilmu yang dimiliki. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Rinni Wulandari.

M&B: Seperti apa sosok ibu yang menginspirasi?

Rinni: Setiap ibu punya cara masing-masing untuk mendidik anaknya. Dan yang bisa menjadi inspirasi itu menurut aku adalah ibu yang bisa menjaga keseimbangan antara hidupnya, merawat anak, mengurus suami, dan ia masih bisa berkarier dan berkarya untuk dirinya sendiri. Seorang ibu yang menginspirasi, meskipun punya segala macam kegiatan, tetap bisa memberikan tanggung jawab dan kewajibannya untuk keluarganya. Menurutku, itu tidak mudah, dan aku salut dengan mereka.

M&B: Pencapaian terbesar yang didapat hingga saat ini?



Rinni: Bisa merawat Nord sampai ia tumbuh dan berkembang dengan baik hingga saat ini adalah pencapaianku yang luar biasa. Buatku sendiri, ini bahkan pencapaian yang jauh lebih besar dibandingkan pencapaian-pencapaianku sebelumnya dari segi karier. Walaupun begitu, aku juga sadar bahwa sebagai orangtua, aku dan Jevin tetap masih harus belajar banyak menjadi orangtua yang baik, agar bisa mendampingi Nord tumbuh menjadi anak yang hebat.

M&B: Prinsip yang diterapkan dalam keluarga?

Rinni: Aku dan Jevin selalu berprinsip bahwa kita harus bisa jadi teman yang baik buat anak, sehingga anak bisa terbuka dan bercerita apa pun sama kita. Meskipun begitu, ia juga tetap punya rasa hormat terhadap kedua orangtuanya. Jadi, ada saatnya kami tegas pada Nord dan ada saatnya kami main bersama. Kami berharap hubungan antara orangtua dan anak bisa terus seperti teman hingga Nord dewasa. Nord bisa cerita apa pun dan ia tetap hormat pada orangtuanya.

M&B: Tiga kata yang mendeskripsikan diri Anda sebagai seorang ibu?

Rinni: Perfeksionis, friendly, dan disiplin. (M&B/Susanto Wibowo/ND/SW/Dok. M&B)



Tags: hari ibu,   inspiring moms,   rinni wulandari








Cover Januari - Februari 2020