Mother&Baby Indonesia
M&B Inspiring Moms of The Year: Dr. Mesty Ariotedjo

M&B Inspiring Moms of The Year: Dr. Mesty Ariotedjo

Ibu adalah sumber inspirasi tiada henti. Memang, tak ada ibu yang sempurna. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan, semua punya pola asuh yang berbeda, pendapat, cara pandang, mimpi, dan harapan masing-masing. Namun yang pasti, semuanya sama-sama menginspirasi, dengan caranya sendiri.

Untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Mother&Baby menghadirkan 8 Inspiring Moms untuk Anda. 8 Ibu hebat yang terpilih dari hasil polling Instagram Mother&Baby Indonesia @motherbabyind ini datang dari latar belakang dan profesi yang berbeda. Ada ibu yang mewakili profesi artis, penyanyi, dokter, tokoh olahraga, entrepreneur, sampai chef, blogger, serta inspiring Mom pilihan.

Salah satu Inspiring Mom pilihan followers setia akun Instagram Mother&Baby Indonesia adalah dr. Mesty Ariotedjo (30), dokter, musisi dan filantropi, serta ibu dari Gallendra Madana Juanda (1).



Dokter bernama lengkap Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo, merupakan seorang dokter, model, pemain harpa Indonesia dan ibu dari Gallendra Madana Juanda dari pernikahannya dengan Garri Juanda. Selain menjadi ibu, Mesty kini sedang disibukkan dengan pendidikan dokter spesialis anak di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Sosoknya juga banyak menginspirasi, karena selain cantik, pintar dan bertalenta, ia juga merupakan seorang filantropi di bidang kesehatan yang telah berhasil membangun startup WeCare.id, sebuah situs yang membantu banyak orang dan membuatnya masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan dr. Mesty Ariotedjo.

M&B: Menurut Anda, seperti apa sih, sosok ibu yang menginspirasi? Adakah sosok tersebut?

Mesty: Ibu mertua saya, memang dia memiliki basic early chilhood education dan kebetulan juga punya sekolah Montessori. Ya, jadi memang memiliki basic dalam bidang parenting. Yang membuat saya terinspirasi yaitu, bagaimana ia selalu membangun komunikasi yang baik kepada anak. Misalnya, bagaimana kita menyatakan perasaan kita pada anak, menceritakan hari-hari kita, dan bagaimana kita mencontohkan hal yang baik pada anak, dibanding kita mengarang atau memberi perintah. Prinsipnya adalah komunikasi yang baik dan mencontohkan hal-hal baik dalam kehidupan sehari-hari kepada anak.

M&B: Pencapaian terbesar yang didapat hingga saat ini?



Mesty: Kalau ditanya pencapaian terbesar, ada atau tidak rasanya sulit untuk menjawab. Tetapi bagi saya ada satu titik paling membahagiakan dalam hidup saya, yakni ketika saya sudah merasakan menjadi seorang ibu. Dan melihat ada seseorang yang sangat mencintai saya mungkin bisa dibilang unconditionally love pada saya. Dan akhirnya saya merasakannya. Belum lagi ditambah saya juga memiliki suami yang bisa menjadi support system saya. Karena mengambil spesialis dokter itu sangat sulit sekali. Jadi ketika saya bisa menjalankan keluarga dengan baik sekaligus spesialis dengan baik, itu hal yang sangat saya syukuri.

M&B: Prinsip apa yang Anda terapkan di dalam keluarga?

Mesty: Prinsip utamanya adalah komunikasi dan saling mengingatkan antara anggota keluarga. Jadi hal apa pun harus dikomunikasikan agar kita bisa memecahkan masalah bersama-sama. Jadi berkeluarga sama dengan bekerja tim. Komunikasi yang baik adalah prinsip utama dalam berkeluarga.

M&B: Tiga kata yang memdeskripsikan diri Anda sebagai ibu?

Mesty: Tiga kata sebagai ibu: restless, unconditional love, dan pengorbanan. (M&B/Binar Murgati P./ND/SW/Dok. M&B)



Tags: hari ibu,   inspiring moms,   mesty ariotedjo










Cover Mei-Juni-Juli 2020