Mother&Baby Indonesia
M&B Inspiring Moms of The Year: Andra Alodita

M&B Inspiring Moms of The Year: Andra Alodita

Ibu merupakan sosok yang spesial di mata keluarga dan anak-anaknya. Ibu adalah sekolah pertama bagi buah hatinya. Ibu juga sosok yang memiliki peran besar dalam membangun karakter anak-anak mereka. Karena itu, bisa dibilang ibu adalah sumber inspirasi tiada henti.

Untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Mother&Baby menghadirkan 8 Inspiring Moms untuk Anda. 8 Ibu hebat yang terpilih dari hasil polling Instagram Mother&Baby Indonesia @motherbabyind ini datang dari latar belakang dan profesi yang berbeda. Ada ibu yang mewakili profesi artis, penyanyi, dokter, tokoh olahraga, entrepreneur, sampai chef, blogger, serta inspiring Mom pilihan.

Salah satu Inspiring Mom pilihan followers setia akun Instagram Mother&Baby Indonesia adalah Andra Alodita (32), content creator & blogger serta ibu dari Aura Suri (4).



Memulai karier sebagai fotografer, Andra Alodita tak pernah menyangka dapat menjadi salah satu content creator dan blogger yang paling disukai masyarakat Indonesia, bahkan terpilih sebagai salah satu Inspiring Moms 2019 kategori Influencer/Blogger Mom oleh para pembaca setia Mother&Baby Indonesia. Pada 2008 silam, blog www.alodita.com dibuat sebagai portofolio digital karya fotografinya.

Karya-karyanya sempat dimuat beberapa majalah lokal dan beberapa mal. Namun sejak tahun 2014, ia memutuskan tidak melanjutkan kariernya di bidang fotografi untuk lebih fokus menjaga kesehatan dan menjalani program kehamilan. Tak bisa duduk diam, ia kemudian menyalurkan energinya dengan kembali mengisi blognya, tidak dengan karya foto melainkan dengan karya tulis. Ia mengaku sempat kesulitan, karena menulis bukanlah hal yang ia suka lakukan. Tapi ketekunan dan komitmen membuat blognya berkembang pesat dan disukai banyak orang. Berbagai konten, mulai dari parenting hingga kecantikan, kini blognya dibaca oleh lebih dari 650 ribu pembaca tiap bulannya. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Andra Alodita.

M&B: Seperti apa dan siapa sosok ibu yang menginspirasi?

Andra: Banyak, sebenarnya. Tapi yang menurut saya dapat menginspirasi adalah sosok yang mampu membagi porsi dengan pas antara pekerjaan, keluarga, personal, dan juga anak-anak. Karena semenjak menjadi ibu, saya merasa sangat susah membaginya. Menurut saya memang tidak ada sosok yang sempurna, tapi ada banyak sekali ibu yang sangat inspiring. Ada sosok ibu pekerja yang sangat saya dambakan, ada pula sosok ibu rumah tangga yang sangat saya kagumi. Jadi, menurut saya setiap ibu dengan profesi di bidang masing-masing adalah inspiring, dilihat dari cara ia mendidik anak dan membagi waktu.

M&B: Pencapaian terbesar yang sudah Anda raih hingga saat ini?



Andra: Mungkin salah satunya adalah saat menjalani program hamil, yaitu dengan prosedur bayi tabung, hingga Aura lahir. Lalu saat struggling dengan segala urusan finansial rumah tangga. Sebenarnya, sampai sekarang pun masih on going proses pengembangan diri. Jadi, menurut saya achievement terbesar yang saya miliki adalah bagaimana saya bisa mengenal dan menyayangi diri saya sendiri hingga saat ini.

M&B: Prinsip parenting apa yang Anda terapkan dalam keluarga?

Andra: Kami punya pilihan masing-masing dalam keluarga. Tapi bagaimana pun tetap diskusi, komunikasi, dan menghargai pilihan masing-masing.

M&B: Tiga kata yang mendeskripsikan diri Anda sebagai ibu?

Andra: Unik, artsy, and funny! Haha… (M&B/Gabriela Agmassini/ND/SW/Dok. M&B)



Tags: hari ibu,   inspiring moms,   andra alodita








Cover Maret 2020