Mother&Baby Indonesia
M&B Inspiring Moms of The Year: Ria Sarwono

M&B Inspiring Moms of The Year: Ria Sarwono

Ibu adalah sumber inspirasi tiada henti. Seorang ibu merupakan sosok yang spesial di mata keluarga dan anak-anaknya. Ibu adalah sekolah pertama bagi buah hatinya. Ibu juga sosok yang memiliki peran besar dalam membangun karakter anak-anak mereka.

Untuk merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, Mother&Baby menghadirkan 8 Inspiring Moms untuk Anda. 8 Ibu hebat yang terpilih dari hasil polling Instagram Mother&Baby Indonesia @motherbabyind ini datang dari latar belakang dan profesi yang berbeda. Ada ibu yang mewakili profesi artis, penyanyi, dokter, tokoh olahraga, entrepreneur, sampai chef, blogger, serta inspiring Mom pilihan.

Salah satu Inspiring Mom pilihan followers setia akun Instagram Mother&Baby Indonesia adalah Ria Sarwono (32), desainer dan pengusaha serta ibu dari Ara (7), Banyu (3), dan Alaia (6 bulan).



Ria Sarwono merupakan Brand & Marketing Director dari merek fashion kenamaan Indonesia, Cottonink. Merek yang sudah berdiri sejak 2008 ini ia bangun bersama Carline Darjanto (Creative Director), sahabatnya sejak masih sama-sama duduk di kursi sekolah menengah pertama. Menurut Ria, awal mendirikan Cottonink tentu bukan hal yang mudah, Ria bahkan mengaku harus menjual pakaiannya melalui media sosial Facebook, yang saat itu sedang booming. Desain pakaian khas Cottonink yang sederhana, trendi, dan bisa dipakai setiap hari ini ternyata sangat disukai. Pantas saja merek ini langsung banyak penggemarnya ya, Moms.

Hingga kini Ria sudah memiliki 3 orang anak, semangat bisnisnya pun tak pernah padam. Hadirnya anak-anak di hidup Ria justru menjadi inspirasi lahirnya Cottonink Mini, lini pakaian ready-to-wear untuk newborn dan balita. Masih dengan gaya khas Cottonink yang santai dan simpel, Cottonink Mini menyediakan atasan, bawahan, dress, dan aksesori unik untuk anak. Kini merek ini sudah memiliki banyak toko di berbagai kota, pembelian lewat Cottonink.co.id pun bisa dengan mudah dikunjungi. Inovatif! Tak heran merek besutan duo mompreneur ini pun pernah masuk dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Ria Sarwono.

M&B: Seperti apa dan siapa sosok ibu yang menginspirasi?

Ria: Ibu saya adalah inspirasi saya dalam menjalankan peran sebagai ibu. Ibu adalah ibu rumah tangga yang mendedikasikan 100 persen waktu, tenaga, energi untuk suami dan anak-anaknya. Kalau enggak ada ibu, ya enggak ada Ria seperti ini di hari ini.

M&B: Pencapaian terbesar yang sudah Anda raih hingga saat ini?



Ria: Saya punya 3 anak, 2 laki-laki dan 1 perempuan yang alhamdulillah sehat dan tidak kekurangan suatu apa pun. Bagi saya pribadi, apa yang sudah saya capai di hari ini adalah pencapaian terbesar saya. Tuhan begitu baik masih memberikan saya kesempatan untuk menjadi ibu bagi 3 anak saya, dan menjadi istri bagi suami saya. Saat ini saya hanya ingin menjalani sebaik-baiknya peran yang dititipkan ke saya, sebagai ibu, sebagai istri, juga sebagai ibu bekerja.

M&B: Prinsip parenting apa yang Anda terapkan dalam keluarga?

Ria: Sebagai orang tua, prinsip saya adalah serius tapi santai. Haha...

M&B: Tiga kata yang mendeskripsikan diri Anda sebagai ibu?

Ria: Kalau dari kacamata Ara, anak sulung saya: Ibu itu baik, pintar, dan sayang semuanya. Maka saya mengamini saja, ya. Haha... (M&B/Tiffany Warrantyasri/ND/SW/Dok. M&B)



Tags: hari ibu,   inspiring moms,   ria sarwono










Cover Mei-Juni-Juli 2020