Mother&Baby Indonesia
Serunya Ikuti Kelas Inspiratif di MY BABY Momversity

Serunya Ikuti Kelas Inspiratif di MY BABY Momversity

Hidup di era digital dengan segala kemudahan untuk mengakses informasi yang dibutuhkan tentu menjadi sebuah keuntungan bagi para ibu milenial. Namun di sisi lain, tak dipungkiri bahwa berbagai informasi yang didapat dari bermacam sumber tersebut terkadang malah membuat Anda bingung kan, Moms?

Hal ini pun dibenarkan oleh Psikolog anak, Saskhya Aulia Prima, M.Psi., bahwa pesatnya teknologi justru tak jarang membuat ibu bingung mengambil keputusan atas segala informasi yang didapat.



“Pesatnya perkembangan teknologi dianggap mempermudah pencarian jawaban atas kegelisahan mereka, namun di sisi lain muncul fenomena paradox of choice atau kebingungan pengambilan keputusan akibat terlalu banyak ketersediaan informasi, sehingga meningkatkan kecemasan ibu,” ujarnya saat ditemui di Ayana Midplaza Jakarta, (05/12/2019).

Kecemasan atau kegelisahan yang dirasakan para ibu milenial ini juga tak jarang disebabkan oleh adanya media sosial yang berujung pada membanding-bandingkan kehidupannya dengan ibu lain.

Berdasarkan studi Doctor on Demand pada 2017, diketahui bahwa 44 persen ibu mengaku cemas atau cemburu melihat kehidupan ibu lain di media sosial. Mereka cenderung membandingkan status keuangan, pola pengasuhan, dan mengukur level kebahagiaan ibu lain lewat media sosial, sehingga menimbulkan keraguan apakah upaya yang mereka lakukan sebagai ibu sudah tepat.

Kecemasan atau kegelisahan para ibu milenial tersebut akhirnya menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita saat menjalani perannya sebagai ibu. Untuk menurunkan kecemasan tersebut, Saskhya mengatakan, para ibu harus menerapkan prinsip “Less is More”.

“Ini merupakan cara terbaik dalam memperkecil opsi pemecahan masalah mereka sekaligus menurunkan kecemasan, salah satunya mencari solusi dari para ahli yang profesional di bidangnya,” katanya.

Mengikuti kelas-kelas inspiratif misalnya kelas parenting dengan para ahli sesuai bidangnya bisa menjadi salah satu cara bagi para ibu milenial mencari solusi atas masalah atau tantangan yang dialami saat menjalani perannya sebagai ibu.

Memahami hal tersebut, MY BABY sebagai pemimpin pasar di beberapa kategori produk perawatan bayi dan anak mendukung para ibu dalam menjalani perannya sebagai ibu dengan menghadirkan kelas-kelas inspiratif dari para ahli dalam balutan acara #MYBABYMomversity.

“#MYBABYMomversity menghadirkan kelas Money Talks for Mom oleh Prita Ghozie selaku Financial Planner, kelas MY BABY Lovely Spa oleh Tiur Hutagalung selaku IAIM International Trainer, dan kelas Fun & Fit oleh Adianti Reksoprodjo seorang Prenatal & Postnatal Certified Trainer,” ungkap Senior Head of Brand Communications & Content MY BABY, Selva Marsentiani.


Tiga Kelas Inspiratif di #MYBABYMomversity

Acara #MYBABYMomversity yang dihelat pada 5 Desember 2019 lalu ini diikuti sejumlah 30 ibu cerdas MY BABY terpilih. Selama acara berlangsung, Moms yang membawa serta Si Kecil bisa tetap fokus mengikuti semua materi pada setiap kelas inspiratif yang dibawakan dari para ahli, karena Si Kecil bisa asyik bermain di playground yang telah disediakan.



1. Money Talks for Mom with Prita Ghozie

Menurut Prita, masalah finansial pada orang tua milenial terjadi karena adanya pengeluaran yang tanpa direncanakan dan lebih mengutamakan keinginan dibanding kebutuhan. Untuk mengatasi hal ini Prita membagikan tips mengelola keuangan kepada ibu cerdas MY BABY.

“Komunikasikan tentang kebutuhan dan keinginan dengan pasangan Anda, tentukan siapa yang menjadi manajer keuangan di rumah tangga, tentukan fokus tujuan keuangan keluarga Anda, buat anggaran sesuai dengan penghasilan, dan disiplin serta jujur soal masalah keuangan antar pasangan,” ungkapnya.

2. MY BABY Lovely Spa with Tiur Hutagalung

Untuk meningkatkan emotional bonding antara ibu dan Si Kecil, #MYBABYMomversity juga mengajak para Moms untuk menciptakan unbreakable bonding lewat sentuhan dan pijatan. Menurut Tiur, saat ibu memijat Si Kecil maka akan terjadi interaksi antara keduanya melalui kontak mata, suara, gerakan, dan juga sentuhan. Bonding juga tercipta dan akan dirasakan langsung oleh anak hingga ia tumbuh dewasa. Selain itu, bila Moms memijat Si Kecil secara rutin, hal tersebut juga dapat memperbaiki pola tidur Si Kecil.


3. Fun & Fit class with Adianti Reksoprodjo

Selain melalui pijatan, olahraga bersama Si Kecil juga bisa meningkatkan hubungan emosional dan memberikan contoh positif bagi anak. Dalam kelas ini, agar Si Kecil bisa tetap berdekatan dengan sang ibu, Adianti mengajak seluruh Moms untuk berolahraga sambil menggendong Si Kecil.

“Sepanjang berolahraga, anak yang masih bayi akan merasa nyaman karena mendengar detak jantung ibunya, dan bagi anak yang lebih besar semakin senang karena diayun-ayun,” kata wanita yang akrab disapa Anti.

Setelah mengikuti semua kelas inspiratif di #MYBABYMomversity, Mifthaul Jannah, 26, salah satu ibu cerdas MY BABY mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Tak hanya dirinya, sang anak, Adeeva Humaira 1, juga merasakan hal yang sama.

“Acaranya seru, anak saya juga happy banget karena banyak mainan. Menurut saya rangkaian acara #MYBABYMomversity ini useful sekali. Saya suka sekali mengikuti money talks dengan Prita Ghozie. Penjelasannya detail dan pembahasannya dekat sekali dengan kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Rangkaian acara #MYBABYMomversity ini diharapkan tidak hanya memberikan edukasi, tapi juga menciptakan aktivitas yang menyenangkan bersama antara ibu dan Si Kecil, serta menjadi jawaban bagi para ibu milenial dalam mengatasi kegalauan dan semakin cerdas dalam menjalani perannya. (Vonda Nabilla/SW/Dok. M&B)



Tags: my baby,   my baby momversity,   kelas parenting,   kelas finansial,   pijat bayi








Cover Januari - Februari 2020