Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Mi Instan untuk Balita Anda

Rekomendasi Mi Instan untuk Balita Anda

Mi instan! Makanan yang disukai hampir semua orang, mungkin termasuk Moms dan Dads. Namun tentu saja, terlalu sering mengonsumsi mi instan akan berakibat tidak baik bagi kesehatan Anda.

Berdasarkan penelitian, mi instan mengandung lilin, nipagin (bahan pengawet), pengawet TBHQ (tertiary-butyl hydroquinone), dan MSG (monosodium glutamat). Bahan-bahan tersebut berpotensi menimbulkan efek yang kurang baik saat terlalu banyak mengendap dalam tubuh.

Nah, guna meminimalisasi efek negatif mi instan dalam tubuh, Moms perlu selektif memilih produk mi. Berikut adalah beberapa merek mi yang cukup aman bagi Anda dan balita.




1. Lemonilo Mie Instan Alami

Rasanya gurih dan enak seperti kebanyakan mi instan. Namun Lemonilo Mie Instan Alami terbuat dari bayam organik dan dilengkapi dengan aneka bumbu pilihan. Selain itu, produk juga tidak melalui proses penggorengan untuk membuat kaku dan kering ketika dikemas, melainkan menggunakan oven sehingga bebas akan lemak trans yang dapat membahayakan tubuh, terlebih jika dikonsumsi Si Kecil.

Satu hal yang paling penting, mi goreng ini bebas MSG dan HVP (hydrolyzed vegetable protein), rendah gluten, serta tanpa bahan 3P (pengawet, perasa, dan pewarna buatan). Lemonilo Mie Instan Alami memang sudah dilengkapi dengan bumbu dalam kemasan. Akan tetapi Moms tetap bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera Si Kecil.



2. Alamie Mi Instant

Terbuat dari sayur dan buah organik, Alamie Mi Instan tersedia dalam bentuk mi goreng dan mi kuah. Untuk varian mi goreng, Moms bisa memilih Alamie yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau, dan wortel. Sedangkan untuk varian mi kuah, tersedia mi yang bahan bakunya adalah bayam hijau dan wortel. Bukan hanya mi, bumbu pelengkap rasa bawangnya pun terbuat dari bahan-bahan alami.

Moms perlu tahu, Alamie Mi Instant dibuat tanpa tambahan MSG, pewarna, pengawet, atau bahan kimia lainnya. Namun mi ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berasal dari serat sayuran atau buah yang digunakan. Tentunya, Alamie Mi Instant aman dikonsumsi Si Kecil dalam batas yang wajar ya, Moms.





3. Ladang Lima Veggie Noodle All Natural

Ladang Lima Veggie Noodle All Natural terbuat dari tepung singkong organik yang dipadukan dengan sayuran organik. Mi sehat yang satu ini tersedia dalam varian rasa tomat, bayam merah, bawang putih, dan kemangi. Ladang Lima Veggie Noodle All Natural diklaim bermanfaat melancarkan pencernaan karena kandungan serat sayuran dan vitamin C untuk kekebalan tubuh. Asam amino esensial yang terdapat di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas. Prouk ini juga dibuat tanpa pengawet, pewarna buatan, dan MSG.



4. Nyaman Mie Instan Organik

Nyaman Mie Instan Organik juga termasuk mi instan yang minim efek negatif. Mi ini tanpa MSG dan terbuat dari sayur bayam, buah naga, daun katuk, serta wortel. Nyaman Mie Instan Organik juga diperkaya dengan kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh, yaitu kalsium, protein, serat, folat, dan menjadi sumber vitamin K plus vitamin A. Uniknya, produk ini diolah secara higienis dan tanpa campuran telur. Rasa sedapnya didapat dari kaldu jamur yang membuat mi instan ini juga menjadi incaran para vegetarian.



5. Mie Pondok Sehat

Mie Pondok Sehat dibuat dari bahan-bahan serta pewarna alami dari sayuran organik. Mi ini tak mengandung bahan pengawet maupun bahan pengenyal. Sebagai opsi, Moms bisa memilih mi dengan varian bahan baku wortel, sawi, bayam, tomat, ubi ungu, dan bit merah. Mie Pondok Sehat dilengkapi bumbu yang juga terbuat dari bahan alami dan tanpa MSG. Varian rasanya tak kalah banyak lho, ada bumbu ayam bawang, ayam bawang pedas, soto, kari, serta goreng dan goreng pedas.



6. Promina Sup Mi

Mi yang satu ini khusus bagi Si Kecil yang mulai belajar menggigit, mengunyah, dan mengenal variasi tekstur serta rasa. Promina Sup Mi diformulasikan khusus untuk bayi berusia 12 tahun ke atas. Tekstur mi halus sesuai dengan usia Si Kecil. Promina Sup Mi terbuat dari bahan alami, dan dilengkapi nutrisi yang berasal dari sayuran serta daging asli. Moms, bisa memilih varian rasa daging sayur atau ayam sayur. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, promina, tokopedia, elevania)




Tags: anak,   balita,   mi instan










Cover Mei-Juni-Juli 2020