Mother&Baby Indonesia
Ini Manfaat Teri untuk MPASI Bayi Anda, Moms!

Ini Manfaat Teri untuk MPASI Bayi Anda, Moms!

Seperti yang disarankan para pakar kesehatan, bayi yang usianya sudah di atas 6 bulan perlu diberikan MPASI atau makanan pendamping ASI, karena ASI saja sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh bayi akan nutrisi. Apa saja menu yang boleh diberikan saat MPASI? Tentu saja hampir semua makanan sehat boleh dan perlu diberikan pada Si Kecil, namun jumlah dan konsistensinya harus disesuaikan dengan usia anak ya, Moms.

Salah satu bahan makanan yang bisa Moms jadi MPASI adalah ikan teri. Ya, ikan kecil yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk menunjang tumbuh kembang Si Kecil. Mau tahu info lengkap tentang MPASI teri untuk bayi? Read on, Moms!




1. Menjaga Kesehatan Tulang

Tidak hanya susu dan produk turunannya, ikan teri juga baik untuk menjaga kesehatan tulang Si Kecil lho, Moms. Ikan teri dikenal sebagai ikan yang tinggi akan kandungan kalsium, magnesium, dan fosfor. Semua itu penting untuk menjaga kesehatan tulang anak dan menunjang pertumbuhannya. Selain itu, ikan teri juga kaya akan vitamin D dan C, dua jenis vitamin yang juga penting untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat.


2. Menjaga Kesehatan Fungsi Otak

Moms pasti setuju, segala jenis ikan memang dikenal baik untuk meningkatkan fungsi otak dan menjaga kesehatannya, termasuk ikan teri. Tak hanya salmon, ikan teri juga mengandung berbagai lemak baik, seperti asam lemak omega-3 yang meningkatkan fungsi otak dan menjaga pertumbuhannya. 

Baca juga: Manfaat Asparagus untuk MPASI Bayi Anda




3. Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ikan teri kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan tersebut tak hanya baik untuk kesehatan otak, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan jantung lho, Moms. Namun ingat, jangan berikan Si Kecil ikan teri yang sudah diasinkan atau ikan teri goreng, karena ikan teri segar yang rendah lemak jenuh bisa berubah menjadi musuh!

Baca juga: Bayi Boleh Konsumsi MPASI Jeroan, Kok! Ini Faktanya


4. Memperkuat Gigi, Kuku, dan Rambut

Sudah bukan rahasia lagi, ikan teri mengandung aneka mineral penting yang bermanfaat bagi tubuh. Semua itu sangat penting untuk memperkuat gigi, kuku, dan rambut Si Kecil. Jadi kalau Moms ingin Si Kecil memiliki gigi, kuku, dan rambut yang kuat, penuhi kebutuhan mineral hariannya, salah satunya dengan memberikan ikan teri dan sumber mineral lainnya. (Tiffany Warrantyasri/Dok. Freepik)

Baca juga: 5 Makanan yang Tak Selalu Sehat untuk Si Kecil



Tags: bayi,   ikan teri,   mpasi,   rekomendasi,   menu,   balita,   nutrisi