Mother&Baby Indonesia
Tips Agar Si Kecil Bebas Pliket

Tips Agar Si Kecil Bebas Pliket

Tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang memiliki temperatur panas menyebabkan tubuh kita jadi lebih mudah dan sering berkeringat ya, Moms. Akan tetapi, hal ini tidak hanya dialami oleh orang dewasa. Tubuh berkeringat juga bisa dialami oleh bayi Anda lho, Moms.

Bukan hanya karena udara yang panas, bayi juga umumnya berkeringat saat ia tidur di malam hari, Moms. Dan biasanya, bayi akan mengeluarkan banyak keringat di area kepala, tangan, dan kaki, karena di situlah terdapat banyak kelenjar keringat.

Tubuh Si Kecil yang berkeringat bisa membuatnya merasa tidak nyaman, Moms. Ia pun mungkin akan menjadi rewel. Selain membuat tubuhnya jadi terasa lengket karena keringat atau pliket, keringat yang menempel di tubuh bayi jika dibiarkan akan menyebabkan ia terkena gangguan kulit, misalnya biang keringat. Tentunya Moms tidak mau ini terjadi dan ingin Si Kecil tetap merasa nyaman sehari-hari, kan?




Tips Menjaga Tubuh Bayi Bebas Pliket

Untuk menjaga agar tubuh Si Kecil bebas pliket dan nyaman seharian, Moms bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

1. Pilih pakaian yang sesuai ukuran, jangan terlalu ketat karena hanya akan mengganggu kulit Si Kecil.



2. Pilih pakaian berbahan katun lembut yang mampu menyerap keringat agar kulit Si Kecil tetap bisa ‘bernapas’.

3. Jaga keadaan rumah tetap sejuk dan kering dengan menggunakan kipas angin atau pendingin ruangan.

4. Jika bayi berkeringat, seka tubuhnya terlebih dahulu dengan lap basah, lalu keringkan dengan handuk lembut sebelum mengganti bajunya. Pastikan lipatan-lipatan kulit di beberapa bagian tubuh bayi kering dengan sempurna.

5. Sejukkan kulitnya dengan mengaplikasikan liquid baby powder. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   keringat,   bebas pliket








Related Article