Mother&Baby Indonesia
Buku Baru Andien, Inspirasi Merawat Anak Hingga Diri

Buku Baru Andien, Inspirasi Merawat Anak Hingga Diri

Apa yang terlintas dalam benak Anda apabila seseorang menyebutkan nama ‘Andien’? Pasti Moms sudah tak asing dengan nama tersebut, bukan? Andien Aisyah yang seorang penyanyi terkenal, kembali meluncurkan karya seni terbarunya, yaitu sebuah buku berjudul Belahan Jantungku pada beberapa waktu lalu.


Perjalanan menjadi Seorang Ibu dan Perempuan yang Lebih Matang

Buku ini menceritakan tentang perjalanan Andien sebagai seorang ibu dan perjalanannya menjadi seorang perempuan yang lebih matang. “Buku Belahan Jantungku bercerita mengenai perjalananku menjadi ibu, dan lebih dari itu, menjadi perempuan yang lebih matang. Tapi sungguh, walaupun sarat akan pengalaman personal, buku ini hadir untuk saling berbagi cerita,” tutur Andien.



Ia mengaku, segala pengalaman yang ia curahkan pada bukunya bukanlah ia tulis dengan tujuan untuk menggurui. “Sebenarnya, buku ini malah bertitik tolak pada rasa ketidaktahuanku dan ketidakpercayaan diriku sebagai ibu. Karena saat itu aku dan Ipeh benar-benar merasa ‘kosong’ dan tidak tahu apa-apa. Baru kemudian hal tersebut menuntunku pada pertemuan dengan beberapa orang ahli di bidangnya masing-masing yang membantuku mengatasi berbagai masalah tersebut,” kata Andien.

Menjadi ibu, bukanlah sesuatu yang saat itu menjadi rencananya. Namun, seiring kebingungan yang bertambah, keingintahuan dan tekad untuk belajar pun terus tumbuh. Andien pun mempersiapkan dirinya dengan kembali kepada alam, termasuk mengenali ritme alami tubuh dalam menjalani kehamilan.

Tidak sendiri, dalam menyusun buku ini Andien berkolaborasi dengan R. Kenyasentana, yang juga adalah seorang penulis dan editor. Andien, R. Kenyasentana, dan pihak Bentang Pustaka sebagai penerbit mengaku bahwa mereka telah melewati perjalanan panjang untuk merampungkan dan menyempurnakan buku ini. Menurut Bentang Pustaka, proses inisiasi sudah dimulai dari awal 2018 hingga Juli 2019.



Aspirasi Andien tentang berbagai topik, mulai dari gentle birth, baby-led weaning, hingga pemahaman tentang diri sendiri dan cara merawatnya, tertulis dengan ringan dan mudah dipahami. Beberapa tokoh ahli yang membantu Andien melengkapi informasi antara lain Reza Gunawan, Nia Umar, Tantan Kuswandi, Fonda Kuswandi, dr. Ratih Ayu Wulandari, Najeela Shihab, Coach Yuza Aziz, hingga Gobind Vashdev.

“Harapannya, buku ini bisa menambah warna dan referensi dalam perjalanan semua orang yang membaca untuk menjadi ibu, bapak, orang tua, dan terlebih lagi untuk menjadi seorang dewasa yang lebih matang dalam menyikapi banyak hal,” kata Andien.

Buku Belahan Jantungku dapat dipesan mulai 26 Oktober hingga 7 November 2019. Bila Moms tertarik, Moms bisa kunjungi https://bentangpustaka.com/belahan-jantungku-andien-aisyah/ untuk informasi lebih lanjut. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Big Change)



Tags: belahan jantungku,   buku baru,   andien