Mother&Baby Indonesia
Jakarta Punya Peternakan Indoor Ramah Anak Lho, Moms!

Jakarta Punya Peternakan Indoor Ramah Anak Lho, Moms!

Mengajak Si Kecil belajar beternak dan bertani di Jakarta? Rasanya ini merupakan hal yang mustahil ya, Moms. Apalagi bila kegiatan ini dilakukan di dalam ruangan. Namun sekarang, hadirnya Youreka Kids Farm, sebagai indoor edutainment park dengan konsep peternakan dan pertanian pertama dan satu-satunya di Jakarta menjawab semua keraguan tersebut.

Michael Ruly Atmadja, Director Youreka Kids Farm, mengatakan, di sini Si Kecil bisa merasakan pengalaman bertani seperti panen ladang hingga mengolah hasil ternak dan tani menjadi makanan. Anak-anak juga bisa belajar tentang kehidupan peternakan dan agrikultur semirip mungkin dengan kondisi dan suasana aslinya dengan menggunakan simulasi hewan ternak animatronik dan tanaman replika yang sama dengan ukuran sebenarnya.

Youreka Kids Farm ini berlokasi di Kuningan City Mall level 3-4. Dengan mengusung konsep indoor, tentu Si Kecil tak perlu khawatir akan kepanasan atau kehujanan layaknya ketika beternak dan bertani di peternakan atau lahan pertanian sungguhan. Hal terpenting lainnya, area ini juga bebas rokok, jadi sangat ramah anak, Moms!



“Youreka Kids Farm membawa suasana farm ke dalam kota, ke dalam mal, dengan fasilitas mal. Jadi tidak perlu khawatir akan kehujanan, kepanasan, digigit nyamuk” ujar Michael.


Aktivitas Seru di Youreka Kids Farm

Pengalaman serunya beternak dan bertani bisa Si Kecil rasakan dengan berbagai aktivitas yang ada di Youreka Kids Farm, di antaranya:

1. Belajar membuat sosis di ruang workshop Sausage Deli


2. Belajar memproduksi keju di ruang workshop Cheese Factory


3. Belajar beternak ayam di Chicken Farm




4. Menanam jagung di Corn Farm


5. Belanja berbagai produk hasil ternak dan tani di Rere’s Market


Selain berbagai aktivitas seru seperti di atas, tentunya masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan Si Kecil, seperti membuat pop corn dan cokelat, membuat prakarya di Art and Craft Area, dan lain sebagainya. Saat berkegiatan di Youreka Kids Farm, Si Kecil juga akan dibimbing oleh instruktur terlatih, lho.

Karina Rianti Triatmodjo, General Manager Youreka Kids Farm, berharap hadirnya indoor playground bertema kegiatan beternak dan bertani ini juga bisa menjadi solusi bagi orang tua untuk menjembatani missing link mengenai pengetahuan yang Si Kecil dapatkan dari sekolah, yang berkorelasi dengan hasil kehidupan tani dan ternak yang menjadi bagian konsumsi mereka sehari-hari.

Wah, jadi sekarang tak perlu jauh-jauh ke luar kota ya, untuk memberi Si Kecil pengalaman beternak dan bertani. Dengan mengeluarkan biaya untuk tiket masuk Rp 150.000/anak pada hari kerja, dan Rp 200.000/anak di akhir pekan, Si Kecil bisa menikmati serunya beternak dan bertani.

Youreka Kids Farm buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk kenyamanan pengunjung, setiap harinya waktu dibatasi dalam tiga sesi, yaitu sesi pukul 10.00-13.00, sesi 13.30-16.30, dan sesi 17.00-20.00.

Tunggu apalagi Moms? Langsung datang dan ajak Si Kecil ke Youreka Kids Farm ya! (Vonda Nabilla/SW/Dok. Youreka Kids Farm, M&B)



Tags: anak,   keluarga,   playground,   youreka kids farm,   playground ramah anak