Mother&Baby Indonesia
Serunya Menjelajah Singapura Dimulai dari Gadget

Serunya Menjelajah Singapura Dimulai dari Gadget

Sudah memiliki rencana liburan akhir tahun, Moms? Bagi Anda yang memiliki balita, memilih destinasi liburan memang bukan urusan yang mudah. Anda tentunya harus memikirkan jarak tempuh serta atraksi yang akan dituju agar cocok dan sesuai dengan kebutuhan Si Kecil.

Jika Moms melancong ke luar negeri tapi tak ingin menghabiskan waktu terlalu lama dalam perjalanan, mungkin Anda bisa memilih untuk bepergian ke negara-negara Asia Tenggara. Salah satu negara yang menawarkan cukup banyak atraksi bagi keluarga adalah Singapura.




Liburan Keluarga ke Singapura

Penerbangan dari Jakarta ke Singapura memakan waktu kurang dari dua jam. Hal ini bisa menjadi nilai plus jika Si Kecil termasuk tipe anak yang tidak betah duduk berlama-lama. 

Di Singapura, Moms bisa mengajak Si Kecil bermain di Universal Studio Singapore, berjalan-jalan di Gardens by the Bay, atau berpetualang di Sentosa Island. Sejauh ini, mayoritas pengunjung Singapura adalah turis yang sudah memiliki keluarga.

“Orang Indonesia yang datang ke Singapura kebanyakan untuk melakukan liburan keluarga. Jadi atraksi yang kami tawarkan di Singapura memang family friendly,” ujar Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia untuk Singapore Tourism Board.

“Urutan kedua adalah pengunjung dari kalangan turis yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Biasanya mereka berusia 25 hingga 40, kondisi keuangannya lebih stabil, dan menginginkan liburan dengan pengalaman berbeda,” lanjutnya.

Sebagai catatan, hampir 1,5 juta wisatawan Indonesia datang ke Singapura selama paruh pertama 2019. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 2 persen dibandingkan jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Singapura pada paruh pertama 2018. Selain itu, wisatawan Indonesia juga merupakan kedua terbanyak yang datang ke Singapura, setelah Cina.


Rencanakan dari Gadget

Nah bagi Moms yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur ke Singapura, Anda bisa mulai merencanakan tempat-tempat apa saja yang bakal dikunjungi sebelum bertolak ke sana. Caranya mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasi Gojek dan Anda bisa memilih opsi GoTix untuk membeli tiket berbagai atraksi yang ingin dilihat di Singapura.



Dengan membeli tiket melalui GoTix, artinya Anda tidak perlu repot antre membeli tiket saat berada di tempat wisata yang dituju. Selain itu, harga tiket yang tercantum di Gotix juga dalam mata uang rupiah. Dengan begitu, Moms sudah bisa memperhitungkan anggaran pengeluaran selama liburan di Singapura.

“Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi turis Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Singapore Tourism Board, kami ingin memastikan para urban traveler akan mendapatkan akses langsung terhadap informasi terbaru dari berbagai event serta atraksi terbaru di Singapura. Selain itu, melalui aplikasi ini juga diberikan rekomendasi tentang kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke Singapura.”, jelas VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian.

Didirikan pada 2013, LOKET merupakan perusahaan penyedia teknologi event dan entertainment di Indonesia yang menawarkan solusi terlengkap dan terpercaya. LOKET bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi event creator maupun konsumen melalui teknologi dengan produk utamanya, yaitu LOKET dan GoTix.


Harga Terbaik

Kerjasama antara GoTix dan Singapore Tourism Board sesungguhnya sudah berlangsung selama 10 bulan. Program ini dinilai cukup berhasil terutama saat penyelenggaraan International Champions Cup 2019 yang menampilkan sederet klub sepakbola kelas dunia seperti Manchester United dan Juventus. Namun penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) baru dilakukan pada Senin (12/11) di Agro Plaza Kuningan, Jakarta. 


Jika Anda menggunakan aplikasi GoTix, Anda bisa mendapatkan tiket berbagai atraksi dan pertunjukan di Singapura dengan harga terbaik. Selain itu, Moms bisa mendapatkan potongan harga senilai 50 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo LIBURANYUK yang berlaku hingga 31 Desember 2019. Last but not least, Gojek juga memberikan potongan harga hingga 50 persen (maksimal 5 dolar Singapura) bagi pengguna GoCar Singapura yang telah melakukan transaksi wisata maupun atraksi di negara tersebut melalui GoTix. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. M&B)



Tags: liburan,   singapura,   singapore tourism board,   gotix,   gojek,   loket