Mother&Baby Indonesia
Bumil Tetap Gaya saat Berpesta? Tentu Bisa, Dong!

Bumil Tetap Gaya saat Berpesta? Tentu Bisa, Dong!

Sebuah perayaan seperti pernikahan atau ulang tahun memang umumnya akan dipestakan. Dan undangan pesta ini bisa datang kapan saja, selama Anda sedang hamil. Moms tentu tidak boleh berkecil hati dan menjadi enggan untuk datang ke pesta tersebut dengan alasan apa pun.

Yang penting, Anda tahu hal-hal yang penting untuk diperhatikan selama berpesta agar kondisi janin dan tubuh Moms tetap nyaman. Simak empat kunci dengan tips yang pasti akan sangat bermanfaat dan membuat Anda tetap gaya saat berpesta serta bisa menikmatinya bersama orang terdekat. It's party time!




Persiapkan Penampilan

Anda bisa memilih gaun yang sederhana serta berfokus pada tata rias wajah dan rambut untuk tampil menawan.

Yang perlu dilakukan:

Manicure, pedicure. Lakukan perawatan ini agar tangan dan kaki Anda tampak bersih dan terawat.

Tata rambut indah Anda. Minta pada penata rambut untuk membuat rambut Anda cantik alami.

Facial dan masker wajah. Minta sang terapis mengoleskan minyak aromaterapi yang cocok untuk ibu hamil. Agar Anda rileks selama pesta berlangsung.

Hindari melakukan hal ini:

Mewarnai rambut. Anda harus bersabar sampai usia kandungan memasuki trimester kedua, dan pakai bahan pewarna organik yang aman untuk janin.

Memakai sepatu hak tinggi. Selama masa hamil, berat badan berpusat pada bagian tubuh. Sepatu hak tinggi yang membentuk tulang belakang bisa membuat kaki dan punggung Anda sakit.


Pilih Menu yang Bersahabat

Untuk menjaga kesehatan janin, berhati-hatilah memilih makanan yang disajikan selama pesta.

Yang perlu dilakukan:

Hindari berbagai jenis keju. Keju mengandung banyak bakteri yang bisa menyebabkan keracunan dan menghambat perkembangan janin Anda.

Pilih kacang sebagai makanan camilan. Kecuali jika Anda alergi, kacang adalah camilan yang aman untuk ibu hamil untuk berkumpul selama di dalam pesta.

Hindari melakukan hal ini:

Menyantap sushi atau daging mentah. Makanan mentah atau setengah matang tidak disarankan untuk ibu hamil, karena sangat mungkin makanan tersebut mengandung bakteri yang berbahaya bagi janin atau mengakibatkan keracunan pada ibu hamil.




Hindari Alkohol

Apabila Anda datang ke acara pesta wine, jangan khawatir! Anda bisa tidak mengecewakan si tuan rumah dengan melakukan hal ini:

White lies. Katakan Anda tidak mengonsumsi alkohol sehingga tidak menyentuh sajian tersebut. Jika merasa tidak enak, cukup ambil satu gelas saja tanpa harus minum isinya.

Hargai tema pesta. Berkelilinglah untuk menyapa teman lama yang sedang mengambil sajian non-alkohol untuk menghindari minuman tersebut.

Hindari melakukan hal ini:

Mengganti alkohol dengan kafein. Terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa menyebabkan bayi Anda lahir dengan bobot rendah.

Minum minuman beralkohol demi kesopanan. Memilih minuman ringan sebagai teman berbincang selama pesta? Batasi hanya dua gelas kecil saja untuk tetap menjaga kesehatan kandungan Anda.


Jaga Stamina

Sahabat Anda pasti tidak akan memaksa Anda sebagai orang yang terakhir pulang dari pestanya. Tetapi ia pasti berharap agar Anda menikmati pesta yang ia gelar.

Yang perlu dilakukan:

Simpan energi dengan beristirahat satu hari sebelum pesta dan perbanyak minum air putih.

Siapkan kendaraan setengah jam lebih awal. Apabila Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, pesan saja taksi online dan pastikan Anda sudah siap ketika berangkat sehingga tidak terburu-buru.

Hindari melakukan ini:

Mengabaikan sinyal yang datang dari tubuh. Jika kaki Anda sakit setelah berdiri terlalu lama, cari tempat duduk yang nyaman. Jangan ragu untuk memutuskan pulang lebih awal jika rasa sakit membuat Anda tidak nyaman. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   hamil tetap gaya,   ibu hamil gaya,   gaya ibu hamil,   pesta