Mother&Baby Indonesia
Tetap Tampil Penuh Gaya dengan Biaya Irit saat Hamil

Tetap Tampil Penuh Gaya dengan Biaya Irit saat Hamil

Ketika menjalani masa kehamilan, beberapa baju Anda pasti tidak muat lagi. Tapi, jangan buang dulu baju lama Anda, Moms. Dengan sedikit improvisasi, isi lemari Anda akan tetap berguna, kok. Anda pasti akan menjadi calon mama yang penuh gaya.

Kunci tampil cantik saat hamil hanya satu. Tetaplah memakai gaya yang sama, seperti saat Anda belum hamil. Misalnya, jika Anda merasa percaya diri dengan baju-baju berwarna hitam atau putih, jangan hanya memakai baju berwarna pink saat hamil. Ada beberapa trik cantik dan hemat yang bisa Moms lakukan, lho! Simak trik-triknya berikut ini, yuk!




Periksa Lemari Pakaian Anda

Baju atasan longgar dan celana atau rok berpinggang karet adalah busana yang sesuai untuk ibu hamil. Celana favorit Anda yang berpinggang kancing sebenarnya juga masih bisa dipakai. Hal ini disarankan oleh Liz Lange, seorang desainer busana hamil dari New York.

Untuk mengakali agar lebih longgar, gunakan karet baju yang Anda ikat ke lubang kancing. Lalu ikatkan ujung karet di mata kancingnya, atau gunakan karet tambahan khusus yang dijual di toko-toko perlengkapan ibu dan anak.


Pinjam Saja!

Moms bisa meminjam pakaian hamil milik kerabat atau teman Anda, namun pastikan bahwa gaya Anda dan pemilik baju sama. Anda juga bisa meminjam pakaian suami Anda, dengan atasan yang longgar atau kemeja polos yang lumayan gaya jika dipadukan dengan legging atau celana jins.


Naikkan Ukuran

Buku What To Expect When Expecting menyarankan agar Anda memilih baju bergaya masa kini dengan ukuran naik dua tingkat dari ukuran normal Anda. Jadi, tidak perlu Anda membeli baju khusus untuk ibu hamil. Selain harganya lebih murah dari baju khusus bumil, Anda tetap bisa bergaya ‘kekinian’.




Satu Warna Saja Cukup!

Jangan membuat penampilan Anda menjadi heboh denga menggunakan baju-baju bermotif ramai dan penuh warna. Jika Anda penyuka warna cerah, gunakan baju satu warna saja. Penampilan warna senada dari kepala hingga kaki, akan membuat Anda anggun. Jika ingin menampikan aksen warna, gunakan saja aksesoris, misalnya kalung.


Pesta? Tak Perlu Bingung

Untuk pergi ke pesta di malam hari, Moms bisa memilih gaun berwarna hitam yang bisa dipadukan dengan warna lain. Anda bisa memilih gaun yang terbuka di bagian atas, misalnya gaun dengan tali spageti atau lengan terbuka. Sedangkan pada pesta siang hari, gunakan gaun yang terang, seperti warna broken white dengan bahan ringan seperti chiffon. Untuk hal ini, Anda bisa menyewanya lho, Moms!


Sepatu Juga Penting

Masa kehamilan memang akan membuat kaki membengkak. Agar sepatu tetap bisa dipakai pasca melahirkan, pilih model slip on dengan area membulat di bagian depan. Anda juga bisa memilih sepatu dengan model terbuka. Jika merasa agak kebesaran, Anda bisa memberikan bantalan di bagian bawahnya. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   busana hamil








Related Article