Mother&Baby Indonesia
Mungkinkah Ibu Baru di Rumah Terus Tanpa Merasa Bosan?

Mungkinkah Ibu Baru di Rumah Terus Tanpa Merasa Bosan?

“To be a good parent, you have to sacrifice a lot”, demikian kalimat Dr. Alvin Rosenfeld, seorang psikiater terkenal. Nah, sebagai ibu baru, apakah pengorbanan ini termasuk harus tinggal terus di rumah sehingga Anda jadi kurang bergaul dan dihinggapi rasa bosan?

Anak dan pekerjaan rumah tangga memang terkadang membuat para ibu baru tidak lagi memiliki banyak waktu untuk diri mereka sendiri, seperti halnya saat belum hamil. Selain itu, terkadang, ibu baru juga bisa lho, merasakan bosan saat menjalani rutinitas. Padahal, hidup rutin diperlukan sebagai pertanda hidup yang sehat dan sejahtera. Sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang menjalani kehidupannya dengan rutin cenderung menunjukkan tanda-tanda yang sehat.




lakukan Ini saat Bosan Menyerang

Tak ada salahnya jika kebosanan mulai mengancam, Anda ‘lari’ sejenak. Misalnya dengan menggunakan waktu berkunjung ke rumah kawan atau cukup dengan bersantai sambil membaca novel kesayangan di halaman belakang. Mintalah pasangan atau anggota keluarga yang lain untuk menggantikan Anda mengasuh Si Kecil selama beberapa saat.




Jika Dianggap Kurang Gaul

Memiliki Anak tidak lantas membuat Anda putus dari dunia pertemanan dan pergaulan kok, Moms! Apabila Anda mengurus Si Kecil seorang diri dan memiliki waktu yang terbatas untuk keluar rumah, Anda bisa menggunakan internet atau perangkat telekomunikasi lainnya untuk membuat Anda tetap terhubung dengan dunia luar, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketinggalan berita dan perkembangan apa pun.

Moms juga bisa bergabung dengan komunitas di dunia maya yang anggotanya juga sesama ibu baru. Selain akan menambah teman, banyak informasi penting yang bisa Anda dapatkan lewat komunitas ini lho, Moms.

Anda juga dapat mempererat hubungan dengan para ibu di sekitar tempat tinggal, misalnya dengan berbincang-bincang dengan mereka saat mengajak Si Kecil jalan setiap pagi. Ingatlah selalu, menjadi ibu itu adalah anugerah yang luar biasa, apalagi Anda adalah orang pertama yang melihat perkembangan Si Kecil. Pasti sangat membanggakan, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: ibu baru,   ibu rumah tangga,   mengurus anak,   merawat anak,   mengurus bayi,   merawat bayi