Mother&Baby Indonesia
Fakta-Fakta tentang Camilan Sehat yang Perlu Moms Tahu

Fakta-Fakta tentang Camilan Sehat yang Perlu Moms Tahu

Memiliki pola hidup yang sehat sebenarnya menjadi idaman bagi setiap orang. Sebab, dengan pola hidup yang sehat, tubuh akan menjadi lebih aktif dan memiliki imunitas yang sangat baik, sehingga tubuh lebih kuat melawan virus dan bakteri berbagai penyakit.

Sebagai langkah awal, Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi camilan yang sehat lho, Moms! Ada banyak ragam camilan yang bisa Moms konsumsi dan sediakan juga untuk keluarga dengan banyak ragam manfaat yang dimiliki. Selain itu, ternyata ada sejumlah fakta unik yang mungkin belum Anda ketahui dari beberapa camilan sehat berikut ini, Moms!




Kacang-Kacangan

Kacang menjadi salah satu pilihan camilan dengan jumlah gizi yang ideal. Manfaatnya pun sangat besar, seperti mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah kanker, hingga meningkatkan kesehatan mental. Kandungan lemak baiknya pun cukup tinggi, sehingga dapat mengenyangkan dan membantu menurunkan berat badan.


Dark Chocolate

Camilan satu ini memang memiliki rasa yang lebih pahit dan pekat. Namun, dark chocolate juga mengandung lebih dari 70 persen kakao, hingga terbilang baik untuk kesehatan. Selain enak, dark chocolate juga kaya akan serat, zat besi, magnesium, serta antioksidan. Dengan rajin mengonsumsi camilan ini, aliran darah Anda akan menjadi lebih lancar dan tekanan darah juga jadi lebih stabil.


Yoghurt

Susu terfermentasi ini menjadi salah satu produk yang baik untuk kesehatan. Kandungan kalsium dan proteinnya dapat menjaga kesehatan otot dan tulang. Tak hanya memiliki vitamin B6, B12, serta kaya vitamin, yoghurt juga memiliki bakteri baik yang akan membantu melancarkan pencernaan Anda.


Keju

Produk olahan dari susu segar ini pasti jadi salah satu favorit Si Kecil juga, Moms. Di dalamnya terdapat kalsum yang bisa membantu menyehatkan tulang dan gigi, serta mempercepat penyembuhan luka. Kandungan antioksidannya mampu menjaga kesehatan otak serta mengontrol kadar kolesterol dalam darah menjadi lebih stabil.


Buah-buahan

Seperti yang kita tahu, buah mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Nah, buah juga bisa menjadi camilan yang lezat dan tentunya rendah lemak, kalori, sodium, serta tidak mengandung kolesterol. Bahkan, beragam buah berikut ini bisa mencegah beberapa penyakit dan membantu menjaga berat badan ideal.

• Mangga



Mengonsumsi mangga dapat menjaga kesehatan rambut, kulit dan mata, serta menurunkan tekanan darah.

• Raspberry

Nutrisi dalam raspberry mampu mencegah degenerasi makula mata, melawan kanker, hingga memperkuat daya ingat dan mengobati diabetes.

• Leci

Buah manis ini bisa mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, memperbaiki pencernaan, serta menguatkan tulang.

• Beri

Buah beri memiliki sifat antibakteri dan mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

• Peach

Buah yang dalam bahasa Indonesia disebut persik ini bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga kecantikan kulit.

Jadi mulai sekarang, yuk biasakan konsumsi camilan sehat agar tubuh Anda dan keluarga tetap aktif dan bugar setiap hari. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   kesehatan,   camilan,   camilan sehat